19 Aug 2016

Rahasia Awet Muda ? Ketahuilah Manfaat Dari Penggunaan Minyak Zaitun untukTubuh

Credit : Google
Entah kenapa saya serasa kelabakan pengin mengetahui rahasia awet muda teman-teman seangkatan di tingkat pertama dulu. Secara tidak sengaja kami semua satu angkatan di invite dalam satu grup Whats App. Yang paling salut dan bikin penasaran saat ada sejumlah upload foto kekinian mereka. Yang rata-rata saya anggap keren. Gimana enggak keren karena mereka tidak kelihatan seperti umurnya. Malahan tampak fresh  dan bugar banget. 

Akhirnya hasil kasak-kusuk lantaran rasa penasaran yang bikin tidur kurang pulas mendorong saya (terpaksa) japri (jalur pribadi). Enteng sekali jawabannya : jalani hidup penuh rasa bersyukur, tanpa merasa terbebani atau stres. Konsumsi makanan/minuman sehat dan rutin berolahraga.
Dokpri : Foto Sobat terbaik di SMP MG Semarang
Tidak hanya itu saja, saya diberitahukan ada salah satu khasiat penting dari olive oil atau  minyak zaitun yang memang sudah sejak lama dipakai sebagai bahan tradisional baik untuk kecantikkan dan resep masak nenek moyang.

Mari perhatikan kupasan dari postingan omahantik tentang kelebihan dari pemanfaatan minyak zaitun berikut ini :
Minyak yang berasal dari buah bernama zaitun. Tumbuh di kawasan mediterania yang membutuhkan sinar matahari dalam jumlah yang sangat tinggi. Tak hanya dunia masak saja namun jenis buah ini sangat bermanfaat dalam merawat kecantikan secara alami. Sehingga tak jarang jenis minyak ini memiliki harga yang sangat mahal.
Yuk, simak detail mengenai manfaat apa saja yang ada pada jenis minyak zaitun sehingga lebih bisa memaksimalkan keuntungan penggunaan minyak zaitun

1. Membantu mendapatkan kelembaban kulit
Jenis kulit orang Indonesia kebanyakan memang kering. Hal ini karena cuaca dari negara ini yang tropis tentu saja akan mudah mempengaruhi kulit tubuh. Sehingga dibutuhkan penanganan segera untuk mengatasi mengenai masalah kulit ini. Salah satu bahan alami dapat menggunakan minyak ini dengan cara membersihkan kulit wajah terlebih dahulu. Oleskan sebelum tidur dan wajib berhati - hati pada daerah seputar mata. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

2. Menghindari penuaan dini
Kandungan alami dari minyak ini memang sangat bermanfaat untuk kulit wajah. Manfaat berikutnya yang akan dirasakan tentu saja akan menjaga kadar air di dalam kulit. Sehingga tidak mudah timbulnya keriput pada usia dini. Tentu saja menjadikan wajah menjadi lebih kenyal dan halus. Bahkan apabila digunakan secara rutin pada wanita yang sudah berusia lanjut tentu saja akan membantu terlihat awet muda.

3. Mengatur tekanan darah
Apabila ada orang mengalami masalah seperti penyakit darah tinggi tentu saja dapat disembuhkan dengan minyak zaitun. Jenis minyak ini akan mampu mengatur dan menurunkan tekanan darah. Untuk membantu hal ini bisa dilakukan tentu saja dengan menambahkan pada pola diet yang dilakukan. Dengan menjalankan secara enam bulan melalui pengawasan dokter tentu saja akan membantu untuk mengurangi ketergantungan obat dan mengatur tekanan darah menjadi lebih lancar.

4. Mengontrol kadar kolesterol
Makanan yang dikonsumsi tentu saja mengandung banyak lemak apabila menggunakan jenis minyak pengolahan jenis yang biasa.Sehingga kemungkinan terjadi penyakit berbahaya seperti stroke, jantung, darah tinggi dan masih banyak lainnya saat terlalu banyak mengkonsumsi makanan seperti ini. Namun dengan bijak menggunakan jenis minyak yang satu ini tentu saja akan membantu dalam mengontrol kadar kolesterol dalam darah. Dengan demikian usahakan untuk mengkonsumsinya secara rutin.

5. Mencegah penyakit kanker
Disarankan untuk mengkonsumsi jenis minyak zaitun ini secara rutin. Bisa juga dengan menambahkan ke dalam minuman atau pun sebagai bahan campuran makanan. Dengan demikian akan mendapatkan manfaatnya seperti pencegahan pada penyakit kanker. Bahkan tak hanya pria saja yang diuntungkan dengan adanya bahan ini. Namun wanita pun mendapatkan manfaat yang sama yaitu mencegah terjadinya penyakit kanker.

6. Pelembab rambut alami

Jika seringkali melakukan pelurusan, pengeritingan, hair spray dan masih banyak lainnya. Tentu saja akan menyebabkan rambut mengalami kerusakan. Sehingga disarankan untuk membantu membuat rambut menjadi lebih sehat. Tentu saja disarankan untuk menggunakan minyak tersebut. Caranya sangat mudah hanya dengan mengoleskan minyak ini ke kulit kepala secara merata. Berikan sedikit pijatan dengan lembut pada bagian kulit kepala yang sudah diberikan minyak. Tutup dengan handuk dan biarkan meresap ke dalam kulit kepala kurang lebih sepuluh menit  dan  segera cuci hingga bersih. Dengan pemakaian yang rutin minyak zaitun ini akan membuat rambut menjadi halus, indah dan senantiasa sehat alami. Siip,kan  ?

Nah bagaimana reader sudah cukup mengetahui sejumlah rahasia awet muda nenek moyang turun temurun ini. Ada baiknya bisa mulai dipraktekkan sejak sekarang di rumah. Tentunya juga tidak akan menguras kantung lebih banyak.

Keep Happy Blogging

19 comments:

  1. Minyak zaitun sering aku gunakan utk luluran Mba.. Aromanya yg harum bisa utk relaksasi juga..

    ReplyDelete
  2. Minyak zaitun termasuk oil yang harus ada stocknya dirumahku. Mulai untuk wajah, rambut sampai buat dressing salad. Oh...iya, buat pijet enak jugaaaa

    ReplyDelete
  3. wah kayaknya harus mulai bersahabat sama minyak zaitun nih :p

    Ray http://elusive-enigma.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. Setuju, minyak zaitun manfaatnya emang banyak. tapi karena minum minyak zaitun langsung itu eneg bangetttt, akhirnya saya minum minyak zaitun yang dalam kapsul. hehe

    ReplyDelete
  5. Wah bis baca ini aku jd pingin perawatan, tp minyak zaitun itu bisa buat muka atau body mb christ?

    ReplyDelete
  6. Banyak banget ya manfaat minyak zaitun. Cuma harganya.... lumyaaan!
    Trims infonya mb Tanti

    ReplyDelete
  7. Saya juga pake sebagai pelembab tubuh tapi kalo ke rambut belum, jadi pengen coba nantinya :)

    ReplyDelete
  8. minyak zaitun yg aku konsumsi udh dlm bntuk pill mbak.. rutin tuh minum itu.. kalo dioles aku kurang suka krn terlalu berminyak.. tp kalo diminum kan perawatannya dari dalam :)..dan memang bgs kok.. kulit jd ga keriput :)

    ReplyDelete
  9. Aku kenal olive oil pas MPASI anak2 hihihi, itu mah EVOO dan ELOO yaaa :)

    Jd kalau buat kulit wajah dibuat kyk masker gtu kah mbak? dipakainya kapan? sblm mandi kah atau gmn? TFS :D

    ReplyDelete
  10. banyak manfaatnya, katanya masak juga bagus pakai minyak zaitun, kalau harga?

    ReplyDelete
  11. Banyak banget ya, manfaatnya. Temenku yang sakit kanker juga menyarankan minyak zaitun ini untuk menjaga kondisi badan biar nggak mudah drop. Tapi aku masih belum bisa rajin mengonsumsi minyak zaitun euy :(

    ReplyDelete
  12. saya pun sekarang juga masih pakai minyak zaitun untuk wajah saya. alhamdulillah.....

    ReplyDelete
  13. wahh, ternyata banyak banget manfaat minyak zaitun ini yah :)

    ReplyDelete
  14. Pernah mencoba minum minyak zaitun dicampurkan air tapi lambungku tidak mau berkompromi mbak, akhirnya aku buat untuk perawatan wajah aja.. Lumayan menghaluskan dan aku sukanya alami lagi :)

    ReplyDelete
  15. banyak khasiatnya ya mbk minyak zaitun ini, kmren malah ibukq makek minyak zaitun sbg obt penyembuh luka melepuh, alhamdulillh sembuuhh

    ReplyDelete
  16. aku juga sukaaa lho mba..manfaatnya banyak yaa

    ReplyDelete
  17. minyak zaitun byk manfaatnya ya.. mau coba ah utk ngoles rambut, selama ini cuma buat urut badan

    ReplyDelete
  18. Minyak zaitun aku buat masak tulisan2 biasanya. Pernah nyoba oles di wajah, emang wajah jadi kenyal lembut, tapi jadi berminyak kalo belum dibersihin. Jadi ngasihnya sebaiknya waktu tidur malem aja ya. Ok, noted.

    ReplyDelete
  19. suka sekali minyak zaitun!

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)