16 Sep 2016

Serunya Ngobrol Blogger Semarang Bersama Sakuku BCA Yang Multi Manfaat

Credit : Google Maps

Kecintaan akan dunia blogging masih memberikan rasa kebanggaan menjadi seorang bloggerwati. Terlebih jika mendapat kesempatan hadir pada undangan istimewa. Seperti saat saya mendapat undangan hadir pada acara Inovasi BCA sekaligus meramaikan ngobrol Blogger Semarang, Rabu 31 Agustus 2016 bertempat di Nestcology Semarang.

Sempat sebelumnya saya tersesat jalan, berputar-putar arah tidak menentu. Maklumlah saya yang aslinya wong Semarang sudah lama tidak menetap di kota tua itu lagi. Jadi harap maklum jika banyak yang pangling dengan pengembangan kemajuan kota Semarang selama 15 tahun. Untung saja ada salah satu teman di grup WhatsApp memberikan guide ke arah yang benar. Hingga akhirnya saya langsung sampai di tempat tujuan.



Resto Nestcology yang cozy


Resto Nestcology yang cozy

Sebelum melakukan registrasi kehadiran, saya bersemangat untuk menjajaki seputaran resto Nestcology yang begitu cozy. Dijamin orang yang hadir di resto ini merasa betah. Resto minimalis ala Nestcology terletak di jalan Tambora No. 5A, Semarang memang banyak peminatnya dengan  sejumlah ragam menu spesialnya. 
Seperti Baileys Pannacotta, Cannoli Cheesecake, Modern Hamburger, Formaggio Cheese Pizza, dsb. Terlepas dari menu kuliner tersebut yang menarik adalah konsep open kitchennya.
Tidak heran juga saya melihat teman-teman blogger juga tidak menyia-nyiakan kesempatan berfoto-ria dengan spot-spot Nestcology yang instagramable.

Food Enthusiast Blogger
Acara #ngobrolbloggerSMG ini dikemas sangat menarik dan seru apalagi tema event kali ini #inovasiBCA sangat mendukung kegiatan blogger sekali. Terutama yang menggeluti profesi blogger sebagai suatu hobi yang ujung-ujungnya bisa memberikan penghasilan.

Acara bertema #InovasiBCA langsung dibuka ontime jam 18.00 dengan para pemandu acaranya dari penyiar radio  Semarang yang kocak dan menghibur. Tidak lupa juga menyilahkan  waktu untuk menikmati dinner, foto both corner yang menarik dan sholat maghrib sebelum session utama lainnya.

Dilanjutkan dengan obrolan seru dari salah seorang blogger berpengalaman yang sudah lama mendalami sebagai food enthusiast yaitu mas Nuno Orange. Mas Nuno sharing tentang pengalamannya menulis dan ngeblog sebagai seorang  food enthusiast yang belum banyak dilirik sebagian besar blogger.

Padahal sejatinya menjadi seorang  food enthusiast diawali dari hobi biasa namun seiring kompleksitas abad digital ini menjadikan aktivitas yang semula hobi biasa menjadi hobi yang dibayar. Seperti profesi mas Nuno Orange ini yang sering diburu sejumlah resto sebagai agen promosi berbayar. Wah, hebat, bukan?

Keuntungan lainnya menjadi seorang food blogger  seorang  akan  mengetahui hal-hal  teknis tentang  makanan. Seperti mengetahui apa saja bahan penyusun makanan, cara memasaknya, ataupun penyajiannya yang menarik.

Dalam sharingnya, mas Nuno Orange tidak lupa memberikan tips ringan menjadi seorang food enthusiast profesional yang bisa dipelajari mulai sekarang. 

1. Keluar modal tidak harus mahal
Sebisa mungkin memanfaatkan momen kuliner yang ada baik bersama keluarga atau bersama-sama teman. Dengan begitu bisa memanfaatkan momen tersebut sebaik mungkin.

2. Cari teman tanggung renteng
Jika sudah berniat untuk mencari obyek foto kuliner yang beda dari biasanya, ada baiknya mengajak rombongan teman agar bisa “patungan” demi mendapatkan hasil foto berkualitas.

3. Makin banyak menu, makin banyak foto, semakin lengkap portofolio
Pastinya dengan mengajak rombongan teman, akan mendapat ragam pilihan menu sesuai selera sehingga hal itu memberikan keuntungan dengan beragam foto.

4. Berusaha untuk obyektif dan jujur
Memberikan suatu ulasan dalam food enthusiast blogger sebaiknya dilakukan dengan etika baik, santun, dan obyektif.    

5.Latihan fotografi
Semakin rajin berlatih bagaimana take shoot  foodish akan memberikan ragam pengalaman menyajikan suatu foto kuliner yang mempesona dan menginspirasi

6. Maintain akun sosmed yang ada
Setelah semua beres dipersiapkan tinggal mengunggah foto ready foodish ke akun sosmed yang dimiliki. Lebih baik lagi jika mampu berinteraksi terus dengan para follower.

Aplikasi BCA “Sakuku” Bikin HANGOUT Makin All Out
Setelah profesi Food Enthusiast Blogger dikupas habis oleh blogger Nuno Orange, tiba saatnya acara #inovasiBCA yang telah ditunggu-tunggu.  Salah satu perwakilan dari Pengembangan Dana dan Jasa BCA yakni Mas Amin Laurent dengan semangat menjelaskan detail tentang aplikasi Sakuku yang sekilas mirip kartu FLAZZ BCA.

Selebihnya Sakuku merupakan aplikasi uang elektronik yang ditujukan untuk para kawula muda (20-30 tahun). Sebelumnya BCA memang telah memiliki aplikasi seperti Flazz, letak perbedaanya jika Flazz diperuntukkan nasabah secara umum, tidak hanya menyasar pada generasi muda saja. Selain itu  yang menjadi pembeda antara Sakuku dan Flazz adalah sistem QR Code. 
Dengan Sakuku memungkinkan orang bertransaksi secara aman dan nyaman langsung melalui gadget, tanpa wajib menjadi nasabah BCA tetap bisa memiliki akun Sakuku.

Kenapa harus , Sakuku BCA ?
Lihat saja slogannya “ Bikin Hangout Makin All Out”
Lah, itu berarti kan cocok dengan food enthusiast yang setiap saat bisa dimanfaatkan dimana dan kapan pun saja tanpa khawatir terjadi gangguan.

Benar sih kata Mas Amin dengan aplikasi Sakuku-nya, blogger pikun atau pelupaan seperti saya yang sering bingung dompet ketinggalan, duit kadang ludes *jangan ditiru ya. Dengan keberadaan Sakuku ini bisa saja fungsinya seperti dompet elektronik. Sehingga bisa digunakan untuk melakukan transaksi via gadget/hape kesayangan kita ini untuk melengkapi sejumlah kebutuhan mulai dari bayar belanja atau makan-makan, beli pulsa,  transfer uang, dan beberapa transaksi lainnya. Amazing banget .

Sakuku akan lebih banyak digunakan untuk pembayaran di merchant dan toko online. Saat ini sudah ada puluhan merchant yang telah bekerjasama dengan Sakuku, antara lain; Kaskus, Bhinneka.com, Blibli.com, Alfamart, Apotek K-24, D'Crepes, Gramedia dan masih banyak lagi. Intinya ada banyak benefit jika sampai kita memanfaatkan fitur dari Aplikasi Sakuku ini apalagi sangat menunjang aktifas seru Food Blogger Enthusiast. Lihat gambar fitur aplikasi Sakuku BCA dibawah ini

Fitur Sakuku BCA Super keren


Wah benar-benar informasi yang keren sekali apalagi jika langsung dimanfaatkan. Tidak percuma lagi menjajaki profesi Food Enthusiast Blogger, nih dengan adanya aplikasi Sakuku yang bisa langsung diunduh dari Play Store  (Android OS 4.0 ke atas) atau App Store (iOS 7.1 ke atas).






Sejak Sakuku dilaunching pada tanggal 28 September 2015 banyak respon positif yang diperlihatkan para nasabahnya. Sebagian besar tertarik memanfaatkan Sakuku karena begitu mudah, praktis serta gratis pula. Lantaran untuk memasang aplikasi Sakuku ini hanya tinggal mengunduh di app store yang tersedia. Selain itu gak perlu ribet cukup memakai nomor ponsel yang dimiliki sebagai akun kepemilikan Sakuku. Ingat tidak ada biaya administrasi per bulannya. Wah, asyiiik kan ?

Tanggal 2 Februari 2016, inovasi Sakuku BCA juga ditambahkan lagi 3 fitur aplikasi baru sehingga menjadi "Sakuku Plus" yakni Tranfer, Split Bill dan Tarik Tunai di ATM BCA.
  • fitur transfer memungkinkan orang mengirim sejumlah uang kepada orang lain atau sebaliknya
  • fitur Split Bill merupakan fitur berbagi tagihan secara sama rata dengan satu klik atau berbeda-beda secara manual
  • fitur tarik tunai hampir sama fungsinya dengan penarikan uang umumnya namun jangan lupa untuk memastikan pada ATM sydag terdapat fitur Tarik Tunai Sakuku.
Untuk fitur kedua ini yang paling sesuai dimanfaatkan untuk aktifitas blogging atau cocok banget bagi para Food Enthusiast yang sering hunting foto kuliner bersama-sama.


Pengin tahu detail lebihnya tentang #inovasibca satu ini, klik alamat BCA Sakuku


Sungguh acara #ngobrolbloggerSMG jadi tambah seru karena disela-sela session penting tadi, ada hiburan menarik ”Standup Comedy” yang bikin suasana berderai tawa lepas. Tidak hanya itu saja masih diberikan sajian ringan yang bikin rasa penat memudar. Duh, memang top banget acara malam hari itu.

Sekedar info saja nih ada kesempatan  para blogger mengikuti kompetisi Blogging bertemakan “My BCA Experience” yang berlangsung mulai tanggal 30 Agustus – 31 Oktober 2016. Dengan bertabur hadiah menakjubkan seperti Macbook Pro, iPhone 6, Mirrorless Camera Nikon J15 dan uang tunai sebesar @Rp 1.000.000 untuk tiga orang. Jangan sampai terlewatkan kalo gak mau nyesel seumur hidup. Hihi

Kompetisi Blogging BCA


Akhirnya sampai puncak acara dengan mengumumkan hasil pemenang livetweet dan doorprize bagi yang beruntung.Selamaaaat ya. Tidak ketinggalan juga acara foto bersama yang bikin hati terharu biru.



Tradaaa, serunya ngobrol blogger semarang bersama BCA.Sampai ketemu lagi di acara kopdar yang lebih heboh waktu  mendatang
.
Keep Happy Blogging

20 comments:

  1. Seruuu dan tak kan terlupakan ya, acara kemarin

    ReplyDelete
  2. Harus jadi nasabah bank BCA dl yaa, mba..?

    Serruu acaranya yaa, mba..
    Semoga di Bandung jg ada.

    ReplyDelete
  3. wahh, senang banget yah Mba bisa kumpul bareng teman-teman blogger lain..

    hhmmm, itu hadiah lombanya sangat menggiurkan deh, ikutan gak yah??

    ReplyDelete
  4. Eh, yang bukan nasabah juga bisa menggunakan aplikasi ini ya. Keren yak :D

    ReplyDelete
  5. Acaranya seru penuh ilmu dan manfaat ya, Mba. Aku juga ikutan acara ini waktu digelar di Jakarta. :)

    ReplyDelete
  6. wah seruuu dan tambah ilmu ya mbak, kebayang kalau ketemuan para wanita

    ReplyDelete
  7. ga sabarrr euyyy gathering bareng bca di Bali

    ReplyDelete
  8. Acara Ngobrol Blogger Semarang ini asyik banget ya Mbak. Tempatnya cozy, materinya ok banget, bonus pengetahuan tentang sakuku pula. Sebagai pemakai BCA, aku senang banget ad Sakuku dan Sakuku Plus

    ReplyDelete
  9. Wkwkwk, itu bloggerwati mestinya sebutan untukku seorang yaaa :D

    Seru ya ngobrol blogger kemarin, dapat komplit deh. Bisa silaturahmi plus sharing dari blogger femes Nuno dan aplikasi dari Sakuku BCA :D

    ReplyDelete
  10. TFS buat tipsnya yah mbak... Pengen juga gelutin kegiatan food enthusiast ini. hhee

    ReplyDelete
  11. Oh baru ngeh bedanya Sakuku dengan Flazz. Bayar apapun makin gampang ya

    ReplyDelete
  12. Wah...acaranya seru ya. Bisa dapat ilmu sekaligus ketemu teman-teman blogger...asiiik!
    Memang harus banyak berlatih, ya, mbak supaya foto yang kita hasilkan, bagus untuk dilihat ^_^

    ReplyDelete
  13. Aku kh pelanggan setia bca..enak pake bca

    ReplyDelete
  14. saya mah bukan blogger atau food enthusiast.
    aku ikut kelompok blogger incip incip saja lah...

    ReplyDelete
  15. Wah foto rame2nya udah keburu pulang duluan, gak ikutan deh heu

    ReplyDelete
  16. Mbaaak aku yg pakar jilbab coklat itu loooh
    Masa lupa sama akuuuhhh

    ReplyDelete
  17. Pasti seru ngobrol bareng dan dapat info serta ilmu baru yaaa

    ReplyDelete
  18. Emang seru ya mbak acara ini, belum bisa move on nih hehe. Mupeng ikut lombanya juga, siapa tahu dapat salah satu hadiahnya, aamiin :)

    ReplyDelete
  19. saya bisa ikut gabung ga mbak? kayanya seru tuh bisa sharing dan tambah ilmu nantinya

    ReplyDelete
  20. Sakuku ini memang membantu banget untuk urusan transaksi. TOP :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)