17 Sep 2016

Tidak Gaptek Lagi Berkat Simpati Internet Mania

Credit : Google

Sudah hampir sebulan ini ibunda tercinta bersemangat belajar memakai gadget versi anyar. Yang dulunya cuma pencet-pencet  tombol manual hape sekarang kudu membiasakan diri dengan touch screen. Belum lagi mengenal satu demi satu aplikasi sosdmed yang "wajib" di miliki di hape.

Tolong nih gimana caranya kirim gambar dari WhatApps ? Dari tadi kok gak bisa-bisa...
Harus ekstra sabar untuk ngajarin ibunda yang acap lupa dan berulangkali menanyakan sejumlah pertanyaan yang sama.
Ajarin juga buat Instagram, ntar mau upload resep-resep masakan
Tapi it's okay lah saya malahan salut dan bangga melihat ada orangtua seperti ibu saya sendiri yang gigih belajar dari awal.

Masih teringat jaman dulu, ibu saya memang buta tehnologi. Jangankan pegang hape, kirim pesan teks dan mengoperasikan komputer saja belum bisa sama sekali. Namun semangatnya yang membuncah tinggi mendorongnya mengeksplore ilmu dan pengetahuan via PC. Perlahan tapi pasti pada akhirnya ibunda bisa menguasainya.

Seiring waktu kemajuan tehno berkembang hingga beragam perangkat alat komunikasi seperti gadget dan ponsel bermunculan. Apalagi banyak fitur baru ponsel yang lebih lengkap dan modern memudahkan siapa saja berinteraksi dengan internet. Termasuk pula ibunda saya yang juga pengin mencoba fitur browsing hape baru. Maklum saja, hape jadul yang sebelumnya dimiliki sekedar untuk menerima telpon atau sms saja.

Baru seminggu lebih ganti spek hape yang lebih komplit, tetap saja ibunda saya merasa gaptek *istilah anak muda jaman sekarang. Hapenya sih oke punya sayangnya tidak bisa dimaksimalkan lebih dari sekedar urusan telpon, foto selfie dan mendengarkan musik.

Ya iyalah,  karena ibunda saya masih kebingungan gimana caranya bisa berinternet ria tanpa terganggu de el el. Minta yang kuotanya  awet, tidak menguras dompet dan tentunya akselerasi   cepat.
Waaah, jangan-jangan ibunda ini menyamakan sikon di tempat tinggal saya yang kebetulan depens on full time Wifi.
Eheemm, saran saya sih praktisnya bisa pilih Paket internet paling murah simPATI Internet Mania.


Apalagi kini era internet. Semua orang dan segala sesuatu plus aktivitasnya juga kebanyakkan bersama internet. Mencari informasi, online shopping, streaming video-lagu atau chat pastilah dengan media internet.

Untung saja ada provider GSM Telkomsel yang menyediakan paket internet unlimited termurah dan terbaik  untuk para pelanggannya. Dengan begitu kemudahan untuk berinternet ria bukanlah isapan jempol. Melainkan menjadi kepuasan handal dalam menjelajahi internet.

Ada alasan utama kenapa saya merekomendasikan ibunda memanfaatkan Paket internet paling murah simPATI Internet Mania.  Lantaran provider GSM Telkomsel ini memiliki jangkauan paling luas diantara yang lainnya. Poin pentingnya :
  • adanya promo Paket Internet Paling Murah Simpati Internet Mania yang menjamin harga terjangkau dengan kualitas tanpa pending, bahkan pernah dicoba sekeluarga saya saat mengunjungi ipar saya yang dinas di Bumiayu daerah yang dekat dengan lembah pegunungan. Bisa dibayangkan betapa sulitnya sinyal yang didapat di daerah demikian. Namun dengan adanya kartu GSM ini semua berjalan lancar.
  • semoga dengan adanya SimPATI InternetMania bisa memenuhi keinginan ibunda saya enjoy  browsing, chatting, video streaming, social networking, e-mail, upload, dan mengunduh di ponsel tanpa pending. Jangan kuatirkan soal harga yang super hemat banget.Ada paket internet unlimited, akan kena tarif Rp. 5.000 per hari serta memperoleh kecepatan hingga 384 kbps, dengan batas pemakaian wajar 30MB.
  • servis Simpati Musik Mania yang memungkin pelanggan bisa mengoleksi ataupun mengunduhnya dengan koneksi berkualitas.Cukup membayar bea seribu perak untuk waktu 7 hari.  Makis Joss ,kan  ?
  • Paket internet murah ini juga  bisa dinikmati oleh pemakai GSM Simpati Kartu Halo Telkomsel, dan Kartu AS. Benar-benar beruntung sudah membeli paket internetnya, juga dapat super ekstranya.

Setelah mendengar, mempertimbangkan baik sisi keunggulan dari layanan Simpati Internet Mania ini pada akhirnya ibunda mantap memilih yang satu ini. Biar bisa eksis dan kekinian *ujar ibunda kemudian. Hahaha
Jadi urusan internet sudah tidak lagi menjadi kendala berarti. Mengingat semangat ibunda terus mempelajari hal-hal baru. Biarlah meski sudah menjadi nenek tua, jiwanya senantiasa awet muda. Sekali lagi terima kasih kepada Simpati internet mania, sudah membantu ibunda tidak gaptek lagi.

Keep Happy Blogging

27 comments:

  1. Adikku juga pake simpati, mbak. Dan dia seneng aja karena ada paket murah gitu tiap beli paket ga perlu beli kartu baru lagi :)

    ReplyDelete
  2. Baguslah sang ibunda ikutan melek internet..

    ReplyDelete
  3. Hmmm biasanya aku pake paketan yang di *363*300# sih, paketan yg internetmania ini belum tau. Coba deh next diliat lagi. Tfs infonya Mba ;)

    ReplyDelete
  4. Wah jadi paket internet simpati untuk orangtuaku juga

    ReplyDelete
  5. Aku dulu pake Simpati, sebab di pelosok desa transmigrasi di Jambi sana yang sinyalnya ada cuma Simpati. Tapi karena satu hal, akhirnya beralih ke provider lain. Belakangan pengen balik lagi pakai Simpati, apalagi setelah diajak jalan-jalan ke kebun di Lampung belum lama ini, sinyal yang ada cuma Simpati. Hapeku gak bisa apa-apa, makanya gak update blas selama di sana :D

    ReplyDelete
  6. Tapi murahnya telkomsel ga berlaku buat Indonesia timur, hiks

    ReplyDelete
  7. Patut dicoba nih. sy Halo 4GB sering jebol jg. mending pakai yg rada irit

    ReplyDelete
  8. Senengnya kalo pake Simpati dijamin signalnya on terus :)

    Salam kenal mak :)

    ReplyDelete
  9. Sinyal Telkomsel masih paling ok nih. Lancar banget buat video call dengan keluarga.

    ReplyDelete
  10. Aku juga kadang pakai simpati internet mania ini mbak, terbilang murah soalnya

    ReplyDelete
  11. makasih sharingnya, tergantung senengnya pakai apa ya mbak. semua punya kelebihan dan kekurangan

    ReplyDelete
  12. Simpati memang kerreen.
    Coverage area nya luas.

    Semoga harganya terjangkau oleh segala kalangan yaa, mba.
    Hiihhi...emakemak - kantong mahasiswa.

    ReplyDelete
  13. Hihihi...samaan dengan ibuku, Mbak. Lagi belajar menggunakan hape untuk berinternet. Biasanya hanya untuk kirim sms sama telepon aja.
    Memnga harus ekstra sabar mengajarinya ya, Mbak ^_^

    ReplyDelete
  14. Sekarang saya juga pengguna Telkomsel. Masih baru. Masih perlu eksplor paket-paketnya. :)

    ReplyDelete
  15. Aku simpati maniaak udah puluhan tahun, mba. Jaringannya oke banget buat aku yang sering keluar keluar kota ;)

    ReplyDelete
  16. So far, emang provider ini yang jangkauannya luas di mana- mana.
    Kalo lagi mudik, pasti paket datanya pake yg telkomsel hehe

    ReplyDelete
  17. Simpati mah gitu.. Aku udah move on, dia malah ada paket baru, yak...
    Ini pasti modus biar aku mau diajak balikan.. #Ehgimana :v

    Btw, salut ih sama Ibunya Mba.. Semoga makin kekinian dan bisa memanfaat socmed dengan baik. Hihihi

    ReplyDelete
  18. bisa dipake di iPhone gak yah... selama ini pengguna iphone hanya bisa dengan paket dari FLASH TELKOMSEL

    ReplyDelete
  19. Wah ibunda ikut kekinian ya Tanti, asyik!
    kalo mamaku pegang hp biasanya cuma buat nelpon aja, nggak pernah internetan :)

    ReplyDelete
  20. Wah, ada saingan bunda nih si Ibu yang kepengennya diajarin IG de-el-el. Bunda belajarnya kalo udah mentok, tanya cucu, qiqiqiii...

    ReplyDelete
  21. Di rumah ibuku, internet paling lancar ya Simpati ini... maklum di pegunungan...

    ReplyDelete
  22. Paketnya Simpati murah meriah yah Mbak. Sebelumnya saya juga lbh suka pake paket data internetnya Simpati krna lbh murah drpd AS.

    Tp udh berapa bln ini saya pindah ke pascabayar saja, malas isi ulangnya. Yg pascabayar pilih yg ada gratisan nelponnya skalian, utk bayarnya autodebit ajah hihih.

    Ohyaa, klo gak salah ada iklannya yg quota internetnya sampe 10GB ya, Simpati?

    ReplyDelete
  23. Wah baru tau nih simpati paketnya gini. Jangkauannya luas lagi. Perlu banget yang jangkauan luas. Walaupun di pelosok harus tetep internetan

    gadzotica.com

    ReplyDelete
  24. Pernah ngerasa ngak kalo data simpati ini cepet habis ??????

    ReplyDelete
  25. ma kaish infohnya mba, tapi tetap aja aku ya gaptek

    ReplyDelete
  26. Untuk di Pontianak sendiri, saat ini Telkomsel masih memegang posisi sebagai provider dengan akses jaringan 4G terkuat dan tercepat. Jadi ga merasa menyesal telah menjadikan Telkomsel sebagai provider pilihan utama.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)