26 Oct 2016

3 Rahasia Scotch Brite Bikin Disayang Mertua

Credit : FP SoctchBrite

Hai sobat setia pembaca omahantik... gimana rasanya jika mendapat pujian manis dari mertua ? Apalagi beliau merasa kagum dengan perabotan dapur yang dianggap lebih awet dan tahan lama. Saya sih tersenyum  simpul saja dan mengaminkan dalam hati. Semua ini berkat 3 rahasia Scotch Brite yang sudah lama menjadi andalan keluarga tercinta. 

Mau tahu apa saja rahasia yang diberikan Scotch Brite  dalam melengkapi amunisi perang piranti dapur ? Eh maksutnya yang sudah membantu dalam Mencuci Lebih Bersih dan Tahan Lama pernak-pernik perlengkapan dapur. Simak saja uraian cerita omahantik berikut ini, yaaa.

Scotch Brite Idola Keluarga
Dulu sebelum mengenal  idola satu ini, banyak beberapa perabotan rumah tangga kurang terawat dengan baik dan hati-hati. Ada saja peralatan masak kesayangan dan tumbler jadi rusak tanpa sengaja. Keindahan peralatan tersebut jadi berkurang lantaran adanya goresan halus. Duh, bikin hati kecewa.

Belum lagi alat masak wajan atau panci favorit juga tampak kusam dengan adanya noda membandel yang setia nempel terus di permukaan. Jadinya ogah-ogahan atau enGgan untuk beraktifitas memasak dan bebersih di dapur.

Namun setelah mendengar pendidikan praktis yang diadakan pada Arisan Dawis di perumahan setiap awal minggu tiap bulannya, tema sosialiasinya juga cocok : Menjaga Kebersihan Rumah dengan produk Scotch Brite membuat saya tertarik mengikuti. Dengan Scotch Brite bisa 3X cepat membersihkan dan 3X tahan lama. 

Tiga Rahasia Kekuatan Scotch Brite
Oya jangan terpancing dengan informasi kurang tepat ya. Mengenai produk Scotch Brite yang dinilai agak mahalan ketimbang produk sejenisnya. Apalagi ditilik dari keunggulan Scotch Brite yang mampu membuat perlengkapan dapur rumah jadi lebih awet, tahan lama dan menjaga kehigienisan. Tidak perlu kuatir peralatan memasak jadi kurang bersih dan terhindar dari kuman bakteri.

credit : facebook.com/ScotchBrite.Indonesia
  1. 3X Cepat Bersih, 3X Tahan Lama
  2. Sabut Mengandung Serat dan Mineral Berkualitas 
  3. Sabut dibuat dengan tehnologi yang ampuh membersihkan kotoran

Makanya 3 hal keunggulan dari Scotch Brite tersebut yang bikin saya sekeluarga tidak bisa pindah ke lain hati.
Apalagi setelah mengetahui ada beberapa macam sabut spons Scotch Brite yang memberikan pengetahuan baru merawat baik alat-alat dapur yang dimiliki.


Yang terpenting saya malah mengetahui letak kekeliruan yang mana dalam penggunaan sabut spons Scotch Brite itu memang dibedakan dalam penggunaannya , semisal seperti ini :


Sabut Spons Hijau Scotch-Brite™ dengan kode (ID30) ternyata lebih dimanfaatkan untuk membersihkan peralatan memasak biasa. Seperti piring, gelas dan peralatan makan pisau, garpu, serta sendok. Sedangkan Sabut spons Anti Gores Scotch Brite (ID37)  digunakan mencuci alat makan dan alat masak teflon/anti-lengket.
Perhatikan juga, ternyata yang digunakan untuk membersihkan adalah bagian "SABUT"nya bukan bagian "SPONS" yang kerap dilakukan. Benar, kan  ??

Nah, disinilah juga yang menjad rahasianya Scotch Brite pada akhirnya membuat semua orang tidak terkecuali dengan keluarga saya setia selalu memakai Sabut Spons Scotch Brite karena :

Tersedia Sabut Spons Scoth Brite dalam beberapa macam
Selain Sabut Spons Scoth Brite penting diatas "Sabut Hijau" dan "Sabut Anti Gores" juga terdapat sabut spons lainnya :

a. Sabut Spons Slim Soctch Bride
Sabut spons ini terlihat memanjang lantaran fungsinya yang membersihkan bagian yang sulit terjangkau seperti tumbler atau gelas bertangkai tinggi, dsb
Sabut Spons Slim Scotch Brite
b. Sabut Spons Stainless
Sabut spons stainless Scotch Brite ini khusus digunakan membersihkan kotoran yang menempel kuat, kerak hitam atau noda pekat pada peralatan memasak seperti penggorengan/wajan, alat panggangan atau pun barbeque. Keuntungannya memakai ini tidak mudah karat, tahan lama dan terbuat dari baja stainless.

Sabut Spons Stainless Scoth Brite
C. Sabut Spons Anak
Sabut spons Anak Scotch Brite ini khusus digunakan membersihkan perlengkapan makan anak-anak yang harus diperhatikan kebersihannya.
Sabut Spons Anak Scotch Brite

Khusus untuk peralatan makan rawan gores & anti lengket
Kelebihan yang tidak dimiliki produk lainnya dalam sabut spons Scotch Brite disediakan untuk membersihkan sekaligus merawat peralatan masak rumah tangga anti gores maupun anti lengket seperti Teflon atau porselen.

Tidak Menggores
Jangan kuatir dalam pemakaian sabut spons Scotch Brite akan merusak perlengkapan memasak dapur.

Nyaman Digunakan
Sudah banyak dibuktikan bahwa pemakaian sabut spons Scotch Brite lebih nyaman dan praktis dilakukan saat membersihkan dan mencuci peralatan dapur
Bentuknya Ergonomis
Setuju sekali pemakaian sabut spons Scotch Brite dikatakan ergonomis, karena selama dipakai dalam proses mencuci dan membersihkan sangat mudah dipegang di tangan.

Memiliki Banyak Varian Warna
Adanya tiga varian warna pada sabut spons Scotch Brite (biru, oranye dan pink). Saya saat ini memilih warna yang pink untuk peralatan masak dan makan yg butuh perawatan khusus seperti teflon dan porselen

Yaaah, pantesan saja semua alat memasak dan peralatan dapurmu terus kinclong Nokk... puji mertua ketika pertama kali kenal dengan Scotch Brite. Tidak hanya bersinar-sinar kinclong saja sih, melainkan semua perabotan alat masak dan makan lebih mudah terawat dengan baik dan bersih. Mengingat Sabut Spons Scotch-Brite™ memang terbuat dari serat & mineral berkualitas.
 Tips Mencuci Ala Scotch Brite
Agar penggunaan sabut spons Scotchbrite lebih optimal lagi ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam mencuci 3X lebih cepat bersih dan 3X lebih tahan lama seperti :

1. Pisahkan Peralatan Masak Dapur yang hendak Dicuci
Dalam mencuci 3X lebih bersih dan 3X tahan lama tidak ada salahnya juga memisahkan antara peralatan masak dan peralatan makan (seperti piring, sendok ataupun gelas kotor). Supaya proses pencuciannya lebih mudah dan bersih. Sebelumnya saya siapkan tempat tersendiri untuk sabut spons hijau yang telah dibasahi cairan sabun.

2. Gunakan sabut spons dengan benar
Setelah sabut spons tercelup dengan air sabun, remas bagian spons-nya hingga menghasilkan busa berlimpah. Dari busa inilah nanti yang akan membantu proses cuci mencuci perangkat masak lebih bersih. Jangan lupa setelah busa banyak gunakan bagian sabut untuk mencuci alat masak dan makan langsung, yaaa. Enggak boleh keliru lagi, untuk pencucian alat makan gunakan sabut spons warna hijau sementara untuk mencuci panci teflon, porselen gunakan sabut spons anti-gores. Catet, dah !
untuk membersihkan noda susah pada wajan anti-lengket seperti teflon, ada baiknya tidak langsung serta merta menggosok langsung kerak yang menempel di teflon. Melainkan direndam terlebih dulu alat masak di dalam air hangat. Baru beberapa waktu bisa dicuci dengan sabun cuci piring memakai Sabut Spons Anti-Gores Scotch-Brite™.
Cara yang benar tadi bisa menghemat pengeluaran, karena peralatan masak bisa lebih awet, tidak lekas rusak karena bisa di rawat dengan baik.

3. Bersihkan sabut spons kembali
Sering mengalami aroma yang kurang sedap saat sabut spons digunkan kembali saat mencuci. Kemungkinan itu berasal dari sabut spons yang kurang bersih. Bisa jadi sabut spons yang kurang bersih bisa menyebarkan kuman penyakit, bakteri atau virus pada alat-alat makan/ masak rumah. Duh, ngeri banget. Karena itu disarankan setelah selesai mencuci, bersihkan spons kembali. Caranya cukup simpel kok. Tinggal bilas sabut spons dengan air bersih sampai kering setelah itu simpan di wadah yang kering juga.

Sebisa mungkin ganti sabut spons secara berkala minimal sebulan sekali demi menjaga kebersihan dan higienitas. Atau dilihat jika spons sudah kurang bersih bisa juga diganti dengan yang baru.
Setelah lebih detail mengetahui keunggulan dan sejumlah tip menarik dari Scotch Brite kian menyemangati mamah mertua dan sodara lainnya untuk memakai produk luar biasa ini. Terlebih nih jadi menantu kesayangan tentunya. Hehehe.
Mungkin hanya pengalaman cerita tentang 3 rahasia Soctch Brite bikin lebih disayang mertua di atas yang bisa saya bagikan.
Bagaimana dengan para pembaca setia, adakah momen dan cerita mengesankan ? Please sharing kemari ya.

Keep Happy Blogging

10 comments:

  1. Wah aku juga di rumahnya pakai produk ini mba. Andalan banget dan mampu mengusir lemak bandel di perabotan

    ReplyDelete
  2. Busanya kerena banget nihh Mbak Put... Jadi pengen beli buat Mama
    Aku sih belum punya mertua Mbakk, jadi belum ada pengalaman berkesan hehehe

    ReplyDelete
  3. Aku cuci piring di rumah juga pake scotch brite, senang ya ada sabut orange yang anti gores juga.

    ReplyDelete
  4. asyikk.. ciee cie yang makin disayang mertua. mau juga dong mba pake scot biar disayang juga. eh disayang suami bisa juga ga sih?

    Iya ya kalau nyuci emang bagusnya dipisahkan peralatn dapur yang banyak minyak dan piring biasa, e tapi sayanya kebiayaan semua di tumpuk... hihii

    ReplyDelete
  5. Suka ma scotch-brite, warnanya itu looo... cerah ceria, bikin cuci piring jadi fun, hehe

    ReplyDelete
  6. Wah, kudu beli smua warna nih.
    Acara cuci piring jd makin asyik, karena semua punya warna fave masing-masing.

    *brb, hunting scotch brite dulu

    ReplyDelete
  7. Aku pake scotch brite yang ijo dan pink. Urusan cuci piring jadi gampang.

    ReplyDelete
  8. Pantesan bagus banget.. Jadi ini rahasianya :). Di tanah air dan di NYC pun aku pakai produk ini mbaaa

    ReplyDelete
  9. Cieeee disayang mertua ciyeeeeee :D

    ReplyDelete
  10. buat nyuci piring aja banyak jenis nya yaa, dulu emak gw pake kain bekas hahahaha

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)