12 Oct 2016

Hargai Momen Kebersamaan Dengan Proteksi Kesehatan Terbaik

Credit : Google
Pernahkah terbayang dalam pikiran jika sampai ada salah satu dari keluarga atau kerabat dekat, rekan ataupun sahabat di sekitar kita yang tiba-tiba mengalami suatu kejadian tidak terduga, Namanya saja untung tidak dapat diraih malang tidak dapat ditolak, jadi anggap hal yang unexpecteable langsung menyergap rasa bingung, kuatir dan panik bercampur aduk.

Satu hal yang manusiawi jika banyak orang yang bersikap demikian. Tidak terkecuali saya dan keluarga yang pernah mengalami suatu hal yang sama sekali tidak dinyana. Gegara kebanyakan (mungkin) bikin jus mangga dan kebetulan saya masak sayur kangkung, sulung saya yang waktu itu berusia setahun mengalami diare tidak berkesudahan. *Hmm apa ada hubungannya ya - saat itu memang dia suka minum jus mangga,

Belum ada beberapa menit sudah kebelet BAB. Tidak hanya sekali terus berulang kali. Yang parahnya kontur BABnya berupa cairan. Duh, hati jadi kebat-kebit. Dheg-dhegan banget, belum suami sedang ada acara luar kota. Yang jadi beban pikiran utama dikuatirkan si sulung ini mengalami dehidrasi, nah itu yang riskan untuk anak batita. Bisa-bisa kekurangan cairan dan anfal.No no noway !!!

Untung saja ada mamah mertua, ipar dan adik saya yang pas dolan ke rumah jadi hati yang secuil ini jadi lumayan tabah pergi ke rumah sakit. Benar feeling yang kurang enak sepanjang pagi, dokter anak mengharuskan opname seketika demi tindakan yang tepat-mengantisipasi kekurangan cairan yang biasanya dialami batita. Jangan mudah dikelabui dengan fisik luar, si sulung memang bongsor, gede, tidak cengeng *mana ada mama yang tahu jika dia merasakan sakit. Tampaknya fine-fine  saja ! FIX. Saya sepakat dengan dokter anak.

Kepanikan berikutnya adalah mengurusi perlengkapan administrasi untuk opname. Biasanya selama ini yang biasa handle suami, sementara ada urgensi kantor saya dan semuanya sempat menunggu beberapa waktu.  Memang bisa dikatakan, cukup njelimet kata lainnya melewati beragam prosedur mengurus perlengkapan administrasi. Duh bener-bener repot dan bikin pusing, bukan jika kita tidak pernah berurusan dengan hal itu.

Setali tiga uang dengan yang dialami salah seorang kerabat. Saat mengalami paska operasi sesar mereka tambah kalut dengan kalkulasi biaya opname yang mencapai hampir 10 juta padahal masih 2 hari menjalani perawatan di kelas dua. Saya juga tidak bisa membayangkan jika berada dalam posisi mereka *maklum sama-sama mengalami kondisi ekonomi yang super labil.
Dokpri :  Omahantik -  Kerabat dekat yang mengalami sakit
 
Belajar dari dua kejadian penting diatas bisa diambil hikmah pentingnya. Apalagi menyangkut keselamatan hidup orang-orang tercinta. Siapa yang bisa kompromi dengan kesehatan ? Terutama bagi orang terdekat yang kita sayangi. Apalagi tingkat biaya kesehatan kian tinggi dari waktu ke waktu. Tentunya PENTING untuk kita semua dan keluarga memerlukan proteksi kesehatan yang komprehensif sekaligus bisa membantu meringankan beban biaya kesehatan yang harus dipikul.


Jadi, tidak ada salahnya dengan dapatkan Asuransi kesehatan terbaik AIA Financial Indonesia bisa memberikan perlindungan semaksimal mungkin untuk diri kita sendiri maupun anggota keluarga yang kita cintai. Untuk proteksi kesehatan terbaik dari AIA Financial sudah menyediakan beberapa pilihan produk (PLAN)  yang bisa dipilih sesuai selera konsumen, diantaranya :

Premier Hospital dan Surgical
Plan Proteksi kesehatan Premier H & S ini sepenuhnya support perlindungan kesehatan sesuai dengan standar internasional yang komprehensif dalam menyokong pembiayaan rawat inap berikut rawat kesehatan lainnya. Serta memiliki manfaat perlindungan medis di wilayah Indonesia, dan seluruh dunia – kecuali Amerika Serikat.

Hospital & Surgical Plus
Plan Hospital dan Surgical plus ini biasanya mencakup rawat jalan dan rawat inap. Mendukung penanggungan biaya rawat inap karena biasanya rawat inap merupakan biaya yang paling besar dibutuhkan daripada rawat jalan. Serta dalamnya adanya kemudahan akan kartu member asuransi kesehatan  untuk pembayaran rumah sakit yang cukup simpel. Metode klaim  pembayarannya cashless seperti kartu ATM saja. 

AIA Sakinah  Assurance
Plan asuransi yang menawarkan proteksi perlindungan jiwa sekaligus investasi sebagai perencana keuanganan berasaskan prinsip syariah.

Pastinya semua orang sepakat jika KESEHATAN merupakan harta yang tiada ternilai harganya. Mengingat pentingnya kesehatan dan tingginya biaya pengobatan

Pentingnya kesehatan dan mahalnya biaya berobat membuat asuransi yang memproteksi biaya ini adalah bagian penting dalam setiap perencanaan keuangan keluarga. Apalagi jika tidak ada fasilitas kesehatan dari tempat bekerja. Pastikan memilih asuransi kesehatan yang bagus dan paling sesuai dengan kebutuhan serta kemampuan keluarga. Gunakan informasi yang ada sebagai bahan pertimbangan anda.

 Alamat :
AIA Central 
Jl. Jendral Sudirman Kav 48A
Jakarta Selatan  12930, Indonesia

Telepon
AIA/ Cutomer Care Line
1500 980

10 comments:

  1. Urusan administrasi RS dan asuransi keluarga bila sakit, aku malah yg ngurusi. Kebiasaan di tempat kerja, aku jadi familiar dg urusan gini.

    ReplyDelete
  2. Jaga kesehatan itu memang penting ya mba Tanty. Jangan sampe sakit. Aamin

    ReplyDelete
  3. Yap...asuransi itu penting banget, kalo lagi sehat mungkin nggak kepikiran tapi kalo udah sakit dan nbeluarin banyak biaya baru deh kepikiran :)

    ReplyDelete
  4. Huhu, iya ya Mba. Jalan hidup memang tidak pernah terduga. Setiap kita pengennya sih selalu sehat. Tapi kan siapa yg tau? :')

    ReplyDelete
  5. Proteksi kesehatan memang penting.
    Saya sudah mengalaminya.
    Biaya operasi tertolong banget karena asuransi.

    ReplyDelete
  6. Sesungguhnya aku sampai saat ini belum tertarik pake asuransi hehehehe. Kecuali yg dari kantor :D

    Tp jd lebih aman yah semacam ada backup gitu

    Makasih sharingnya kak :)

    ReplyDelete
  7. Makasih Kak, udah ngasih tau tentang pentingnya AIA Financial. Semoga kita smeua selalu diberikan kesehatan, aamiin.

    ReplyDelete
  8. Bener ya mba, klo udah sakit bingung deh gmn. Tp sy smp skrg msh mikir2 make asuransi

    ReplyDelete
  9. Asuransi kesehatan itu memang penting buat kondisi tak terduga seperti ini.

    ReplyDelete
  10. Asuransi kesehatan memang penting banget.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)