3 Nov 2016

5 Ciri-Ciri AC Yang Bagus Harus Diketahui

Credit : Google

Pernah mengalami kebingungan dalam memilih gimana sih ciri-ciri AC (Air Condition) yang bagus dan patut dibeli ? Sebagian konsumen awam seperti saya dulunya juga sempat kelabakan plus pusing memilih mana AC yang baik untuk dipasang di rumah.

Yang tambah bikin bingung lantaran di pasaran juga banyak mempromosikan beragam merek AC branded dengan menonjolkan keunggulannya masing-masing.  Semisal merek A memiliki keistimewaan bisa memangkas biaya listrik, merek B mengklaim produknya tahan lama sementara merek C menawarkan harga lebih terjangkau dibanding yang lain.

Sebenarnya barang seperti AC atau pendingin ruangan ini bukanlah hal yang dianggap Mewah atau sekedar untuk gaya-gayaan. Mengingat fungsi sebenarnya membantu memberikan sirkulasi kesejukan ruangan di tengah hawa perkotaan yang cenderung panas/gerah. Maklum saja pemukiman kota yang padat kini lebih banyak daripada lahan hijau seperti pepohonan atau hutan lindung. Jadi bersyukurlah jika masih bisa menikmati rumah dengan memiliki cukup lahan tumbuh-tumbuhan dan pepohonan rindang di sekitar.

Ciri-Ciri AC Yang Bagus
Menyadari rumah saya yang kebetulan tepat di depan lapangan luas, bisa dibayangkan betapa gerah dengan adanya pantulan langsung dari arah lapangan. Apalagi tengah hari siang, bikin anak-anak kecil kurang bisa istirahat/tidur siang dengan nyaman. Makanya saya dan suami memutuskan untuk memasang AC berkualitas.
Menurut kami berdua sepakat mencari ciri-ciri AC yang dikatakan berkualitas bagus, jika memiliki kriteria sebagai berikut :

1. Hemat Energi
Pertimbangan utama memilih AC adalah bisa meminimalisir daya listrik. Sebisa mungkin pemakaian AC sesuai kebutuhan saja. Seperti saya hanya memakai saat anak-anak istirahat tidur siang dan tidur malam saja.

2. AC Ramah Lingkungan
Mengetahui berita tentang keberadaan lapisan Ozon yang mulai terkikis tipis ada baiknya bijak memilih AC yang tidak memanfaatkan bahan CFC dan HCFC yang bisa menyebabkan kerusakan lebih parah.

3. Mendukung Kesehatan
Tentunya tidak hanya rasa kenyamanan seperti kesejukan udara yang bisa diperoleh melainkan kebersihan udara yang lebih terjamin dan bebas dari kuman, bakteri atau sumber penyakit lainnya.

4. AC Sarat Inovasi Tehnologi Pintar
Era modern kini lebih menguntungkan keberadaan AC yang mengusung tehnologi pintar dengan beragam inovasi yang dimiliki. Kebanyakan konsumen termasuk saya lebih memilih AC yang memberikan kenyamanan seperti desain menarik, tehnologi handal serta aman pemakaian.

5. Userfriendly
Pemakaian AC yang lebih mudah dan praktis jadi incaran saya juga. Mengingat pengalaman sebelumnya pengoperasian AC kadang malah terasa rumit. Semisal saat habis padam listrik, sepertinya lama sekali memperoleh hawa sejuk, jadi bolak balik pencet menaikkan volume secara manual.

Nah, berbekal 5 poin penting di atas setidaknya lebih memudahkan dalam menentukan AC mana yang menjadi pilihan terbaik.

GREE Promo 180 Hari Ganti Baru


Ada Promo menarik nih dari GREE dengan membeli AC GREE, lalu mengalami kerusakan dalam 180 hari masa pembelian. Promo ini berlangsung mulai tanggal 20 September 2016 - 20 Desember 2016 dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Sejumlah keuntungan membeli AC Gree Pelopor Dunia memberikan full service meliputi :
  • Penukaran 180 hari gratis baru (bila mengalami malfungsi /kerusakan pada unit AC Gree)
  • 5 tahun garansi perbaikan kompresor, 3 tahun garansi sparepart ( tipe split wall mounted).
  • 3 tahun perbaikan kompresor dan 1 tahun garansi sparepart (tipe floor standing)

Gree Pelopor AC Canggih Sedunia

Sekilas mengenal tentang PT Gree Electric Appliances yang menjadi produsen AC ternama di dunia ini berasal dari Zhuhai sejak awal berdiri tahun 1991. Pengembangannya cukup pesat  dengan menciptakan tiga merek yaitu GREE, TOSOT, dan KINGHOME. PT GREE Electric Appliances Indonesia (didirikan tanggal 12 Agustus 2015). Tidak mengherankan kesuksesan PT Gree ditandai dengan adanya 9 pabrik, 2 diantara di luar China yakni Pakistan dan Brasil, sisanya berada di daerah China.
Gree Pelopor AC Canggih dan Berkualitas

Mungkin diantara sekian branded AC hanya Gree Pelopor AC Canggih yang bisa dilirik. Mengapa ? Ya, karena dalam fitur yang dikemas AC Gree ini yang memiliki banyak persamaan dengan konsep pemikiran simpel 5 Ciri-ciri AC yang bagus tadi.


Kualitas AC Gree Sudah Terpercaya
1. Jaminan Mutu Berkualitas
Ternyata AC Gree juga dipercaya menjadi sponsor dalam pekan Olympiade Dunia Rio 2016. Membuktikan jika produk AC ini dipercaya dalam skala besar juga menjadi pemenang proyek komersil even-event ternama. Sedangkan dalam negeri Indonesia sudah diandalkan pada sejumlah perusahaan besar.

2. Hemat energi
Semua orang akan senang mengetahui fitur hemat energi dalam AC Gree ini memang memiliki tehnologi inverter yang menjadikan pendingin udara bisa bekerja dengan tegangan awal serendah 150V dan bisa dikombinasikan pengoperasian melalui tehnologi inverter 1Hz. Sehingga lebih memudahkan menyejukkan udara sesuai dengan suhu sekitarnya.
 
3. Ramah Lingkungan
AC Gree khusus memanfaatkan material pendingin udara R410A yang dijamin serta teruji klinis mendukung Go Green. Sudah lama meninggalkan bahan CFC maupun HCFC yang bisa mengakibatkan kebocoran pada lapisan ozon.

4. Aman Bagi Kesehatan
Ingin mendapatan udara sejuk pegunungan,  bersih dari bakteri, sehat dan aman saat AC dihidupkan bisa diperoleh dari fitur AC Gree yang menyematkan inovasi  Filter HD, fitur pembersih otomatis (X-Fan) maupun dilengkapi Cold Plasma.

5. Tehnologi Handal
Menjadi faktor utama sebuah AC jadi pilihan terbaik dengan adanya tehnologi baru yang ditambahkan di dalam keunggulannya seperti tidak mudah karatan (anti korosi), awet pemakaian dengan adanya mesin yang handal serta berdaya tinggi. Tidak ketinggalan pada Gree ini disematkan Super Power Cross Flow yang dilengkapi dengan fan yang mampu menghembuskan angin sejauh 9 meter dibandingkan merek lain yang hanya 6-7 meter saja. Gree memiliki jangkauan 30 % yang lebih jauh.

6. Mudah Dioperasikan
AC Gree menawarkan sejumlah kemudahan yang menyenangkan. Buat saya yang awam terasa lumayana userfriendly dengan adanya fitur kecerdasan seperti : Fitur 360 iFeel bisa jadi remote control yang secara lansgung mendeteksi temperature tubuh manusia serta ruangan sekitarnya. Ataupun fitur Wifi yang bisa mengendalikan dan mengatur suhu udara, pengaturan mode SLEEP, pembagian hembusan angin, serta pengaturan penghematan energi. Wah komplit, banget, kan ?

Setelah jelas mengetahui detail apa saja ciri-ciri AC yang bagus tunggu apalagi. Mumpung ada promosi menarik yang sangat menguntungkan.  Jelas saya dukung AC GRee sebagai Pelopor AC Canggih di dunia. Selamat Hunting AC yaaa sobat semoga selaras dengan 5 ciri-ciri AC yang bagus dalam postingan di atas.

Keep Happy Blogging






21 comments:

  1. di rumah belum punya AC mbak.. soale Kesesi kalau malam dingin :)

    ReplyDelete
  2. Wah kadang kurang memperhatikan AC aku mah heu, makasih infonya ya mbak, cuma punya 1 di rumah AC LG, itu pun hadiah 😊

    ReplyDelete
  3. Waaah, aku br denger nih merknya mbak... bentuknya cakeep yaa ^o^.. suka ihhh.. feature wifi yg bisa mengontrol suhu udara itu yg bikin aku penasaran..

    ReplyDelete
  4. Iya sepakat mb poin2nya..terutama ac yg bebas kuman

    ReplyDelete
  5. wahh ternyata kalo beli Ac kudu milih2 yaa mbak...bisa nih buat patokan ntar klo beli Ac buat kamar sebelah. hehe

    ReplyDelete
  6. Pengen sih pasang ac, lha tapi suami gampang masuk angin klu kena ac mbk 😁

    ReplyDelete
  7. Wah makasih ya infonya... emang kebetulan lagi nyari2 ac sih saat ini...

    ReplyDelete
  8. Dulu pernah punya AC, tapi boros listrik. Pas AC-nya rusak, pindah ke kipas aja hihi

    ReplyDelete
  9. Kalau aku, pake ACnya kalau di tempat kerja aja, Mbak. :D

    Btw, bagus juga kualitas Gree, ya. Pun utk kesehatan.

    ReplyDelete
  10. AC rumahku bocor terus nich, selain bikin gak nyaman juga lantai kamar jadi kotor ;(

    ReplyDelete
  11. Sekarang memang kalau mau masang AC harus ngerti dan paham dulu ciri - ciri AC yang bagus tuh kayak gimana ya

    ReplyDelete
  12. Wah, baru dengat merek ini mba. Noted, kalau nanti beli AC.

    ReplyDelete
  13. Yang dicari saat ini yang hemat energi ya

    ReplyDelete
  14. Rumahku belum ada AC nya... hihihi... pengin juga suatu saat.
    Makasih ya Mbak share-nya :)

    ReplyDelete
  15. Wah..lagi ada promo ya AC-nya? Kebetulan mikir pengen pasang AC..soalnya rumahku sumpek krn ventilasi kurang.. Kalo pasang AC udaranya agak segar dikit ya..

    ReplyDelete
  16. Pas banget lagi nyari ac secara tegal juga lagi panas luar biasa apalagi umar suka kena biang keringat

    ReplyDelete
  17. Enak ya mbak klo punya AC di rumah, apalagi yg ramah lingkungan hee.. stidaknya bisa meminimalisir penipisan lapisan ozon bumi. Hhee

    etapi sayangnya di rumah masih pake AC alamai mbak, duhh... hhee

    ReplyDelete
  18. Kalau Ac nya sudah dipilih yg bagus langkah selanjutnya adalah menyiapkan budget untuk isi freon dan membersihkan minimal 2bulan skali ;)

    ReplyDelete
  19. Aku pun selalu pilih yang paling hemat energi! Soalnya sering banget dipakai..

    ReplyDelete
  20. Tempatku sudah super dingin hehehe. Tips dan triknya lengkap, informasinya keren Mbak. Nggak bosen bacana :)

    ReplyDelete
  21. Saya belum pasang AC nih mba.. hehehehe

    Makasih banyak ya untuk infonya, :-)

    Keyen nih...

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)