2 Nov 2016

Kamar Tidurku Adalah Istanaku. Bener Gak Ya ?

Credit :Pixbay.com
Pengin cerita-cerita ringan berkaitan dengan impian yang masih tersimpan rapi di angan-angan. Apa pasalnya, coba sampai postingan omahantik ini membeberkan spesifik wacana tentang kamar tidur ??? Yup, betul. Kamar tidur impian yang akan menjadi topik seru pembahasan artikel berikut.

Beberapa waktu yang lalu saya sengaja (hobi kebablasan) ikutan quiz suka-suka. Iseng sajalah, yang penting hepi saja bisa ikut partisipasi meramaikan suatu gelaran kuis berhadiah. Andaikata (diijinkan) menang anggap saja sebagai bonus rahmat dari Yang Khalik. Hehehe. Amin YRA !

Selama ini pemeonya kan, rumahku adalah Istanaku - Bener, kan ? Coba kalau jadi kamar tidurku adalah Istanaku ?  Kira-kira sependapat 100% apa enggak ya ? #Sini saya tabok sama kue mandarin jika berseberangan ide pendapat. Hahaha *take it easy, just jokes^_^

Bisa jadi kepikiran soal "Kamar Tidurku Adalah Istanaku" setelah saya penasaran ikutan kuis suka-suka tadi. Diminta untuk membagikan cerita tentang bagaimana kamar tidur impian selama ini. Tidak ketinggalan diminta mengunggahnya ke forum komunitas properti tersebut berikut alasannya mengapa sampai halnya tertarik memiliki rancangan kamar tidur itu. Haiyaaa, ini mungkin bagian yang lumayan susah untuk memberikan poin-poin utamanya.

Menurut pemahaman saya sendiri, kamar tidur sebisa mungkin yang terbaik akan lebih memberikan banyak keuntungan. Tidak hanya dilihat dari fungsinya saja sebuah kamar tidur diperlukan sebagai tempat untuk beristirahat ataupun melepas penat tidur. Keutamaan lainnya yang  bisa diperoleh diantaranya :

Kebersamaan Keluarga
Betapa bahagianya bisa berkumpul satu dengan keluarga inti. Terjalin keharmonisan utuh masing-masing anggota keluarga. Itupun bisa jadi kebiasaan positif saat akhir pekan ataupun liburan panjang. Sama-sama saling membagi kebahagiaan dalam cerita dan canda tawa. Mengasyikkan , deh !

Estetika Bernilai
Paling senang jika ada kerabat atau tamu yang mengucapkan betapa homey-nya kamar tidur yang ada di rumah. Hal itu menunjukkan apresiasi dari mereka yang juga betah untuk tinggal di dalam ruang kamar tidur yang ada. Memiliki kamar tidur yang cantik sekaligus menarik tentunya bisa jadi suatu nilai estetika yang bernilai tinggi.

Terapi Menyenangkan
Percaya tidak jika memiliki kamar tidur yang sesuai keinginan lebih memberikan suatu kenyamanan luar biasa. Bayangkan saat perasaan kacau-balau, tubuh sudah penat, bahkan pikiran sudah tidak bisa diajak kompromi dengan masuk ke kamar tidur pribadi semua beban terasa menguap. Just lie down baringkan tubuh senyaman mungkin sambil putar lagu ringan bisa jadi terapi menyenangkan.

Meningkatkan Performa Diri
Kamar tidur sesuai impian pastinya juga akan memberikan banyak benefit lebih selain rasa kenyamanan dan kebanggaan. Bisa beristirahat dan tidur berkualitas sekaligus tenang akan mendorong peningkatan energi, vitalitas serta daya tahan tubuh lebih prima.

Sudah lumayan capek nih prolognya membahas kamar tidur yang selalu menjadi impian, tinggal menunjukkan beberapa macam kamar tidur yang kemungkinan jadi favorit seperti berikut ini yaaa.... ^_^.

Kamar tidur penuh kehangatan
Gambar salah satu kamar tidur ini seakan memberikan aura kehangatan penuh. Melihat ornamen dinding kamar bak brownis colour lebih menggambarkan suasana penuh kehangatan dan rasa cinta.





Kamar tidur Chrom minimalis
Pilihan kamar tidur satu ini cukup simpel saja. Tanpa banyak aksesoris atau ornamen di sekitarnya malah menjadi suatu kekuatan penuh kedamaian.


Kamar tidur Unik
Ada pilihan kamar tidur yang terkesan unik karena adanya unsur-unsur kearifan lokal etnik sekitar (bisa jadi ya, tergantung daerahnya masing-masing).Semua kembali lagi pada selera pemilik kamar tidur sendiri.


Kamar tidur Angkasa
Jika suka berimajinasi yang tinggi soal angkasa raya pilihan rancangan kamar tidur impian bisa jadi seperti ini sudah cukup representatif. Dengan beristirahat atau tidur di kamar tidur seperti ini akan membuat waktu tidur lebih berkualitas.



Kamar tidur Romantis
Siapa sangka juga bentuk kamar tidur bernuansa kebiru-biruan dan berkesan romantis ini yang membuat saya terus mengimpikannya. Yup, saya sangat takjub dan terpesona dengan aura kamarnya yang serba simpel. Belum lagi dihiasai jendela kaca lebar yang bisa meminimalisir hawa gerah plus pencahayaan temaram baik dari neon yang unik ataupun bermodal candlelight.





Nah itu sebagian dari pengamatan saya sesimpel mungkin mengenai kamar tidur impian.Semoga saja bisa terwujud suatu saat nanti. Oiya, bagaimana dengan para pembaca keren sekalian. Tolong share impian atau cerita kamar tidur yang jadi impian.

Semua foto/gambar : dipinjam dari Pintrest.com
Keep Happy Blogging

17 comments:

  1. Kalo punya tempat tidur kece seperti itu, pasti nggak bakalan keluar kamar mba. Hhihii

    ReplyDelete
  2. Wuah kamar tidurnya keren-keren semua tuh.
    Kalo kamar tidurku asli deh berantakan banget, tapi ya teteup aja kamar tidurku adalah istanaku. Begitu naruh badan di kasur bawaannya langsung ngantuk haha :D

    ReplyDelete
  3. Betul mbak kamarku adalah istanaku memang betul karena tidak ada tempat yang nyaman untuk tidur selain kamarku, memang banyak hotel yang menyediakan kamar tidur yang enak tapi rasanya tidak jauh lebih enak kalau tidur dikamar sendiri.

    ReplyDelete
  4. Suka yg minimalis tapi dengan pemandangan romantic.

    ReplyDelete
  5. Aseeek..suka yang Kamar tidur penuh kehangatan....:) cocok sama seleraku ini mbak :)

    ReplyDelete
  6. Gambarnya di hpku kok ga muncul ya..tapi memang tidur yg berkualitas itu bangun tdr seger mood enak..

    ReplyDelete
  7. Buatku kamar tidur emang istanaku, hampir menghabiskan waktu di rumah di sana, apalagi sambil leyeh2 onlen, tiduran, bobo, onlen lagi, ahh nikmatnya.

    ReplyDelete
  8. Buatku,. tempat tidur untuk istirahat saja, belum berani mbayangin kamar tidur impian. Hihihi

    ReplyDelete
  9. Kalau cari inspirasi kamar tidur yang unik aku langsung ke Pinterest. Bagus-bagus deh

    ReplyDelete
  10. Modalnya juga gede kalau kamar tidurnya kyk gitu mbak. Kalau rmh tipe minimalis ya kurang gede hehhe

    ReplyDelete
  11. Setel musik slow, lama2 ketiduran. Kebiasaanku juga ini, Mbak. :D

    ReplyDelete
  12. Wuih, Kalo kamar tidurnya model begitu bisa betah nggak keluar kamar mbak. Kalo aku yang penting kamar tidur bisa merasa nyaman untuk istirahat, bener2 istirahat. Nggak harus spring bed,kasur kapuk juga bisa. Asal nyaman aja,langsung bablas turu wae

    ReplyDelete
  13. Aaaah.. Kamarku istanaku bangeet mbaa.. Aku sukanya yang unik. So me :)

    ReplyDelete
  14. Impiannya kamar yang penuh dengan bebungaan mawar atau bunga peony ^^

    ReplyDelete
  15. ya setuju ko sis soal kamar tidur bagian dari istanaku, soalnya kamar tidur juga kan sebagi tempat melepas penat setelah seharian bekerja, hehe

    untuk desain kamar tidur suka yang warnanya kalem biar berasa adem gitu :D, sekian dan salam kenal.

    ReplyDelete
  16. Suka kamar tidur yang tipe romantis mba..ngebayangin view dari kamarnya ngeliat gemerlap kota, umumnya di apt klo dari atas gitu kayanya ya mba

    ReplyDelete
  17. kamar tidur yang penuh dengan buku hehehe
    setuju, my room is my castle
    seberantakan apapun, tetap dicintai

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)