23 Nov 2016

Minuman Yang Dipercayai Bisa Membakar Lemak Tubuh

Credit : Google
Semua orang akan merasa senang jika memiliki tubuh yang sehat dan proporsional. Selain enak dipandang juga akan meningkatkan kepercayaan diri lebih kuat. Sayangnya, tidak semua orang beruntung bisa memiliki postur tubuh dambaan tersebut.

Sebaliknya malah terdapat tonjolan lemak di sana-sini, belum lagi timbunan lemak yang membuat gerah serta tidak nyaman mengenakan baju sesuai keinginan.Jangan salah, saya juga termasuk korban dari lemak menggelambir ini. Kok ya betah  banget bercokol dalam tubuh.

Kadang saya merasa iri dengan beberapa sobat akrab saya yang tidak bermasalah dengan lemak tubuh. Sepertinya mereka beruntung diciptakan tetap bertubuh ramping singset jauh dari gempuran lemak, meski mereka konsumsi makan sebanyak apapun tetap saja langsing. Entahlah, kemana larinya kalori lemak tersebut ? Toh tubuh mereka terus superslim.Hahaha

Bak cinta dipucuk ulam pun tiba. Suatu ketika saya menemukan informasi yang membuat semangat diri kembali menggebu-gebu. Perihal apakah ? Ya tak lain dan tak bukan yang berkaitan langsung dengan upaya antisipasi mengurangi kelebihan lemak dalam tubuh. Yeaaay, it's time for change !

Menumbuhkan sugesti baru akan lebih mudah mensupport diri melakukan perubahan. Diantaranya dengan mencoba minuman yang dipercayai bisa membakar lemak tubuh. Tidak ada salahnya mencoba daripada tidak sama sekali demi melakukan perubahan kecil berarti.

Mau coba ? Silakan saja lebih lanjut membaca detail tentang minuman yang dipercayai bisa membakar lemak tubuh. Tidak perlu repot apalagi menguras kantong lebih supaya bisa memperbaiki penampilan diri.

1. Minum Sari Kacang Kedelai
Siapa yang tidak mengenal minuman satu ini yang memiliki khasiat gizi baik bagi kesehatan. Minuman yang bisa ditemui baik dalam bentuk cairan susu ataupun bubuk. Di dalamnya minuman sari kacang kedelai ini memiliki protein baik yang mengandung "Asam Amino Tritofan"
Sumber dari Google

Asam amino dalam sari kacang kedelai memang berfungsi sebagai pemicu melatonin, hormon pengantar tidur. Dengan demikian seorang yang minum ini akan lebih pulas terlelap ketimbang terjaga dengan perut yang ingin selalu makan. [ Kalau saya lebih memilih bisa cepat tidur, daripada tidak. Biasanya jika belum tidur ada saja keinginan tubuh untuk ngemil sesuatu ]. Bener, bukan ?
 
Disamping itu ternyata minum sari kacang kedelai ini juga bisa mengurangi kadar hormon "Kortisol" yang membantu mengurangi lemak perut. Duh, asyiiik !
 
2. Minum Teh Chamomile
Mungkin ada sebagian yang masih asing mengenal teh satu ini. Namun dengan meminum secangkir teh Chamomile panas jelang tidur ternyata bisa meningkatkan  kadar Glisin dalam tubuh. Kadar Glisin merupakan sebuah neuro transmitter  yang bisa menjadikan syaraf tubuh lebih rileks.

Sumber dari Google



Meminum hangat teh Chamomile juga dapat menaikkan suhu tubuh sehingga sistem dalam tubuh langsung cepat merespon seperti mendinginkan  diri pada saat jam tidur. Bisa dikatakan teh chamomile bertindak dalam pengaturan Glukosa dan bisa dipercayai bisa memangkas lemak tubuh.

3. Minum Segelas Susu
Bagi yang terbiasa rutin mengkonsumsi segelas susu hangat/dingin sebelum tidur merupakan suatu keuntungan, Bagaimana tidak dengan teratur minum segelas susu malah memperbaiki kualitas tidur lebih baik berkat kandungan vitamin Tritofantalsin.
 
Sumber : Google
Sementara bagi orang yang gemar berolahraga, protein dari susu memanglambat dicerna sehingga bisa membantu perbaikan jaringan otot sepanjang malam. Disimpulkan terjadinya metabolisme tubuh akan lebih cepat dan mudah dalam mengurangi berat badan. NOTED, penting sekali nih!

 
4. Minum Kefir
Selama ini saya hanya tahu kefir bisa membantu mengatasi sakit maag akut.Pasalnya ada pengalaman kesehatan teman yang selalu menderita sakit lambung, bahkan parahnya sampai mual dan muntah tidak bisa makan sembarangan. Jadi kasihan kalau ingat hal itu. Untung saja setelah mengonsumsi kefir berangsur-angsur membaik.
 
Mengenal dekat penampakan kefir yang sekilas memang menyerupai minuman yoghurt. Karena bahannya sama-sama terrbuat dari susu fermentasi dan mengandung banyak zat probiotik. Minuman kefir juga berkhasiat meningkatkan bakteri baik dalam usus sehingga membantu sistem kerja pencernaan lebih baik baik dalam penyerapan vitamin dan mineral masuk dalam tubuh. Bahkan juga bisa membantu tidur malam hari lebih lelap.

5. Minum Jus Anggur
Jenis minuman satu ini tidak banyak orang yang mungkin menyukainnya. Sehingga tidak direkomendasikan utama. Namun jika ada yang mau mencoba bisa saja.Dengan minum segelas kecil jus anggur jelang tidur malam hari dipercaya membuat tidur lebih nyenyak selain bisa membakar lemak.
Sumber :Google
Menurut jurnal dari penelitian "Cell Report" menunjukkan adanya sekresi insulin di malam hari akibat asupan karbohidrat, bisa mengatur ritme sirkadian tubuh. Belum lagi zat resveratrol  dan antioksida yang terdapat dalam anggur bisa mengubah kalori yang berasal dari cadangan lemak tubuh. Duh, ternyata terlelap tidur bisa juga mengalami metabolisme tubuh yang menguntungkan.

Wuih semangaat semangat semangat untuk mencoba. Ikhtiar untuk menjadi lebih baik daripada sebelumnya perlu dicoba. Bagaimana dengan kalian semua tentang minuman yang dipercayai bisa membakar lemak tubuh #Nomedicine atau #Noobatobatankimia.

Keep Happy Blogging

25 comments:

  1. Kefir? Baru tahu ada jenis minuman ini. Lihat khasiatnya wow banget nih. Sepertinya ini cocok untuk saya yg sering sakit perut karena maag

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak Eri emang bener kefir bermanfaat banget😀

      Delete
  2. Sari kacang kedelai sama susu kedelai sama nggak sih mbak? aku dulu juga suka minum susu tapi sekarang mau ke dapur aja males, tempatnya serem ~_~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya sama kok mbak, cuman beda pengucapannya.sule yang pasti alias susu kedelai😀

      Delete
  3. Iya mba saya melihat Vin sekLi BB nya turun 10 kg saja. Tapi syusanya, yang ada malah terus meningkat.Boleh juga nih di coba minuman nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak ada salahnya mencoba kan mbak.Jika bermanfaat bagi tubuh syukur alhamdullilah.

      Delete
  4. aku belom pernah minum yang macem2 buat turunin berat badan :D

    http://www.fujichan.net/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inti artikel post di atas hanya share info tentang minuman-minuman yg bisa membantu membakar lemak saja mbak

      Delete
  5. Kalau jus anggur aku belum pernah coba Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja mbak seger masam gitu hehehe😀

      Delete
  6. Penasaran dengan kefir, saya belum pernah minum kefir Mbak. Bagus buat lambung, ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayak yoghurt mbak rasanya ada masanya dan tawar.

      Delete
  7. Aku lebih auka minum sari kacang kedelai, hmm nikmat apalagi kalo masih anget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin hawa Bandung adem jadi nikmat minuman yg serba hangat yaa Teh nchie😉

      Delete
  8. Saya sukaa susu kedelai, mba..
    Tapi kalau beli yg bubuk suka lebih anyir kenapa yaa, mba?

    Ada kriteria khusus, harus susu kedelai yg bagaimana gt, mba?


    Sama kefir,
    Baru pesen maskernya.
    Ga tau kalau bs diminum. Heuheu...udiknya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang kebanyakan suka yg cair mbk.Kalau yg bubuk meski awet dikonsumsi jarang yg suka lantaran serbuknya terasa saat diminum.
      Ada kefir yg khusus diminum sih, malahan temen bisa smbuh sakit lambungnya.

      Delete
  9. Kefir sekarang lagi ngetren dmana mana ya mba. Nice info mba

    ReplyDelete
  10. Owalah, baru tau tentang kefitlr nih aku :D

    ReplyDelete
  11. aku suka banget sari kacang kedelai mbak..pas anget2 gitu dipagi hari

    ReplyDelete
  12. teh chamomile enak tuh buat meredakan flu. tapi entah kenapa emmang abis minum teh itu suka gampang bab

    ReplyDelete
  13. Waduh, semuanya sulit saya jangkau alias gak kebeli, hehehe
    saya bisanya minum susu paling tapi itu juga gak begitu suka, milih beli susu buat anak saja
    jadinya pilihan saya minum air teh atau air putih saja
    hehehe, moga meski begitu saya tetap sehat ya
    kalau punya uang sih pengen nyoba empat minuman di atas itu :)

    ReplyDelete
  14. Nomor 1 dan 3 pernah cobain :) makasih tipsnya Mbak :)

    ReplyDelete
  15. Kayaknya perlu teh camomile dan kefir ini mba 😁😁😁

    ReplyDelete
  16. Taunya kefir buat masker, eh susu juga ya mb? bs d dpt dmn y kira2 mb, ada sedikit masalah aslam jg soalny

    ReplyDelete
  17. eh baru tahu ada teh Chamomile itu. Ini teh biasa atau teh khusus gitu mba? hmmm jadi kepo. Kalau Khefir sering denger nih dan memang lagi ngehits.

    Asyiknya mba putri bikinkah artikel khusus tehnya, soalnya kan banyak pengguna dan pencinta teh, Ya kali aja bisa minum teh sekalian bakar lemak. hihi

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)