24 Nov 2016

Pejuang Wanita Tangguh dari Pantura

Sumber foto : blog Susindra.com
Tidak ada yang lebih membahagiakan jika bisa melihat dengan mata kepala sendiri prestasi gemilang dari sahabat dekat. Dikatakan demikian memang patutlah rasanya, mengingat sosok yang akan saya ulik ini telah lama saya labeli sebagai Pejuang Wanita Tangguh dari Pantura.

Betapa tidak bangga sih lewat sosok blogger daerah tepatnya daerah Jepara, mbak Susi Ernawati Susindra ini sukses mengharumkan nama daerahnya. Tanpa mengurangi rasa hormat, saya juga acungkan jempol terhadap sepak terjang kesuksesannya merintis menjadi blogger profesional.

Lewat cerminan mbak Susi sebagai blogger yang menonjol dalam prestasinya seakan membukakan mata hati saya untuk tidak ragu dan pesimis dengan keberadaan blogger lokal. Yup, selama ini saya keep in mind kalau blogger daerah itu lama majunya. Mengingat banyak kekurangan informasi dan fasilitas penyelenggaraan even besar. *Akh ini hanya sudut obyek saya lho.

Belajar juga dari tulisannya yang sederhana, lugas namun menyampaikan banyak pesan dan misi penting untuk kemajuan sekitar yang mendorong kepiawaian ngeblog mbak Susi ini menyabet banyak award atas kemenangannya. Prestasi yang baru saja di dulang mbak Susi adalah memenangi kontes menulis yang diselenggarakan oleh Morinaga Susu Chil*Go. Merajut Bekal Masa Depan Anak dengan BMD Chil-Go. Yang dipersembahkan dalam blognya tercinta susindra.com. Bisa dilihat detailnya dengan klik url diatas.

Prestasi membanggakan lainnya yang semakin melengkapi adalah terpilihnya konten artikel tentang gadget Asus Zenfone 3, yang terhitung masih gres dan booming. Serasa dobel-dobel kebahagiaan yang dialami oleh mbak Susi sebagai pencapaian kejayaan menulis dalam blog.
Sumber foto dari blog Susindra.com  : Mbak Susi yang berhijab motif warna biru

Awal mulai akrab setelah saya pertama kali bertatap muka langsung dengan mbak Susi ini pertengahan bulan April 2016. Saya merasa terhibur dengan kedatangannya bareng blogger imut Jiah (sama-sama dari Jepara) yang rela capk-cape membezuk saya.

Banyak support dan doa yang tulus diberikan sehingga bisa meminimalisir kesedihan akan kehilangan bayi tercinta. Sungguh saya begitu terhibur dan merasa tenang setelah berbagi pengalaman dengan mbak Susi yang sudah banyak makan garam. Setidaknya saya harus belajar mengambil hikmah pentingnya,begitu kata mbak Susi. [ Sayang ya, pas momen kebersamaan ini tidak sempat diabadikan foto. Buat miring atau geser saja saya kesusahan paska operasi caesar. Belum lagi mbak Susi dan Jiah sempat kehujanan. Hadeew ! ].

Dari sekilas cerita mbak Susi yang saya tangkap, setidaknya harus bisa belajar dan mengikuti jejak keberhasilannya. Namun sempat terlintas pertanyaan, jika ingat mbak Susi ini super duper berani lho bepergian ke sana kemari sendirian. Dapat undangan blogger ke Jakarta juga capcus. Begitu halnya dengan award melancong ke pulau Minangkabau. Dan yang barusan menghadiri launching Asus di Bali juga flying alone.Cccck super hebat, kan sebagai wanita tangguh mandiri.

Sumber  foto : blogsusindra.com : Kopdar Blogger Semarang
Motivasi dan memupuk semangat baru belajar dari pejuang wanita tangguh dari pantura seperti mbak Susi menjadi target utama. Hehehe. Pokoknya saya harus bisa ! Alhamdullilah beberapa bulan kemudian, saya kembali berkesempatan bisa kopdar dengan mbak Susi di suatu acara bareng Blogger Semarang.

Mulai tumbuh kepercayaan diri perlahan, terus mencoba berlatih, lama kelamaan akan menjadi suatu keahlian yang terasah. Pokoknya saya terus belajar dari ibu dua orang jagoan hebat ini yang juga menguasai bahasa Perancis serta expert dalam dunia blogging. 

Jika ada pembaca atau blogger lainnya yang pengin tahu lebih detail tentang sosok wanita smart dan cakep dari Jepara ini, silahkan langsung ke akun sosmednya :

FB : Susi Susindra
IG : @susierna1
Twitter : @susierna1

Keep Happy Blogging

1 comment:

  1. Mba Susi memang luar biasaaaa.. aku salut dengan beliau!

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)