13 Mar 2017

Stayvacation di Hotel Permata Bogor,Pilihan Favorit dan Strategis Dekat Destinasi Wisata Utama Kota Bogor

Sumber Foto : Hotel Permata Bogor

Terdengar pembicaraan serius di ruang keluarga. Antara ibu mertua dan anak-anaknya di rumah. Ada alasan pergi ke luar kota yakni Bogor, turut mengantar anaknya yang sekolah dinas disana selama sebulan. Menyebut kota Bogor menjadi suatu hal yang sangat luar biasa kangennya lantaran sudah puluhan tahun belum balik berkunjung lagi.

Sekilas yang masih teringat di memori adanya hiruk pikuk sentral kota Bogor yang selalu dikunjungi para pelancong baik domestik maupun luar. Bogor yang identik dengan sebutan kota hujan memang memiliki beragam spot destinasi selain di Puncak, destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah juga terletak di pusat kota.

Pusat Kota Bogor tentunya punya akses tempat penginapan yang mudah dijangkau dan tersebar di penjuru kota. Salah satunya Hotel Permata Bogor, yang bisa dipilih sebagai penginapan yang berada di lokasi strategis di pusat Kota Bogor.

Booking hotel kini lebih mudah melalui Traveloka apalagi untuk menentukan pilihan penginapan yang nyaman sekaligus strategis di area atraksi wisata dan hiburan kota Bogor. Tidak heran jika tempat penginapan yang satu ini banyak dijadikan sebagai tempat peristirahatan para wisatawan setelah bertamasya di beberapa tempat wisata yang tersebar di Kota Bogor.

Sekilas keistimewaan yang ditawarkan Hotel Permata Bogor
Meski dalam situasi happy long vacation tidak lantas mengabaikan kesehatan fisik. Tentunya dengan cukup beristirahat di tempat yang nyaman bisa terhindar dari hal-hal yang terjadi saat berlibur.

Lantas, tempat wisata apa saja sih yang dapat dijangkau dengan mudah dari Hotel Permata Bogor?

Kebun Raya Bogor

Setiap orang yang berlibur di Bogor pasti menjadikan Kebun Raya Bogor sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Bahkan, ada yang bilang bahwa lembaga konservasi tumbuhan yang satu ini merupakan ikon wisata Bogor. Jadi, tidak sah rasanya kalau berlibur di Bogor tanpa mengunjungi kebun rayanya.
Kebanyakan orang yang diajak bertamasya ke Kebun Raya Bogor pasti bertanya-tanya, apa sih yang menarik dari tempat wisata satu ini selain pepohonan rindangnya?

Jangan salah, Kebun Raya Bogor punya berbagai spot menarik selain pepohonan rindangnya. Spot pertama adalah Monumen Lady Raffles yang dapat kita temukan begitu memasuki area kebun raya. Di sini, siapa saja yang datang akan menemukan rahasia percintaan antara seorang penjelajah asal Inggris dan kekasihnya yang tertuang dalam puisi yang terukir di atas prasasti. Romantis, bukan?

Selain Monumen Lady Raffles, ada juga nuansa khas Meksiko di Kebun Raya Bogor. Penasaran, kan? Silakan saja sambangi ke Taman Meksiko yang di dalamnya terdapat tiga patung musisi Meksiko lengkap dengan pakaian khasnya. Di Taman Meksiko ini juga dapat menemukan tumbuhan khas yang tumbuh di wilayah gersang, yakni kaktus.

Masih ingin bersantai di taman? Lanjutkan perjalanan seru menuju Taman Astrid, yang namanya berasal dari nama seorang ratu Belgia. Taman Astrid ini punya hamparan rumput yang hijau dengan atmosfir teduh yang menenangkan. Ada pula Kolam Astrid dan Jalan Astrid yang di sekitarnya dihiasi bunga-bungan nan cantik memesona.

Ketika rasa lelah mulai melanda, mampir saja ke Kafe Dedaunan yang juga merupakan satu-satunya kafe yang ada di Kebun Raya Bogor. Siapa sangka disini juga bisa merasakan nuansa arsitektur khas Negeri Belanda.

Istana Bogor

Jika sudah berkunjung ke Kebun Raya Bogor, rasanya tanggung jika tidak melanjutkan wisata ke destinasi yang berada tepat di sebelahnya, yakni Istana Bogor. Bangunan bersejarah yang didirikan pada Agustus 1744 ini sekarang umumnya dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan acara-acara kenegaraan. Biasanya, Istana Bogor dibuka untuk umum setiap menjelang Hari Jadi Kota Bogor. Peraturan yang diberlakukan pihak pengelola istana pun terbilang cukup ketat terhadap para pengunjung.

Pada umumnya, para pelancong diharapkan memakai pakaian formal seperti batik. Selain itu juga dianjurkan untuk tidak membawa kamera atau mengambil gambar istana. Nah, yang berhasrat mengunjungi Istana Bogor, tunggu waktu yang tepat, ya.

Museum Kepresidenan Balai Kirti

Bagi penggemar wisata sejarah bisa melihat kemegahan Museum Kepresidenan Balai Kirti. Pengunjung serasa dimanjakan menjelajahi waktu ke era pemerintahan Presiden Indonesia pertama, Ir. Soekarno, hingga presiden-presiden selanjutnya. Museum yang pembangunannya digagas oleh Bapak Susilo Bambang Yudhoyono ini memiliki dua lantai. Lantai pertama merupakan tempat penyimpanan naskah-naskah penting, serta patung para presiden Indonesia yang tingginya mencapai 4 meter.

Di lantai dua Museum Kepresidenan Balai Kirti, nantinya akan menjumpai enam ruangan khusus presiden serta ruangan diorama yang memamerkan segala hal yang berkaitan dengan kehidupan Presiden Republik Indonesia dari masa ke masa. Beberapa peninggalan para presiden yang disimpan di lantai ini adalah batik Almarhum Gus Dur, baju dinas presiden, buku tugas B.J. Habibie, juga mimbar pidato Susilo Bambang Yudhoyono.

Wah serunya melancong ke museum yang satu ini bersama rombongan, setidaknya harus terlebih dulu  untuk mengirimkan surat permohonan kunjungan kepada staf pengelola museum.Seperti prosedur yang dianjurkan. Duh, menjadi momen liburan yang mengesankan jika semua sudah dischedulkan dengan baik.

Bagaimana? Ternyata cukup banyak bukan destinasi wisata yang lokasinya tidak jauh dari Hotel pilihan di atas tadi? Pokoknya bisa menjadi agenda liburan lainnya yang tidak kalah menariknya.

Kalau begitu sudah tidak sabaran lagi nih untuk turut serta ke kota kenangan di Bogor. Mumpung bulan ini ada liburan dobel, asyik banget mengajak keluarga tercinta mengenang liburan manis kembali.

Keep Happy Blogging


26 comments:

  1. Udah sering main ke Bogor tapi belum pernah mampir ke istana kepresidenannya. Hehe.. Kapan2 harus mampir juga nih..kali aja di istana bakal ketemu pangeran #eh XD

    ReplyDelete
  2. Paling asyik klo nemu hotel yang dimana mana deket ama tempat wisata, minimarket atau kuliner malam hihi
    Apalagi bogor, bertebaran banget tuh hotel2 kece, walau ratenya agak mahal sih menurutku

    ReplyDelete
  3. Penasaran ma taman meksiko di kebun raya bogor kayak apa ya

    ReplyDelete
  4. stayvacation yang nyenengin bangeeetssss...

    ReplyDelete
  5. Keinginan untuk berlibur sudah ada sejak lamaa.. Bogor salah satu tempat tujuan..
    Ntar kalo bayiku udah gedeee ahhh

    ReplyDelete
  6. Aku jadi kangen Bogor. Ada beberapa saudara yg tinggal di sana. Dulu juga pernah kerja di sana sekitar satu tahun.

    ReplyDelete
  7. Bogor masuk ke travelling list ku, banyak tempat yg pengin aku datengin plus kyknya kulinernya enakkk enakk

    ReplyDelete
  8. Aku kalo ke Bogor nginepnya di rumah adik. Tapi pengen juga kesana dan nginep di hotel :)

    ReplyDelete
  9. mome liburan yang oke bangeeet ya mba..pasti seru

    ReplyDelete
  10. Wah Bogor, jadi inget ada undangan blogger crony sabtu minggu besok di bogor, tapi gak bisa datang karena jauh dan minggunya ada pengajian

    ReplyDelete
  11. Belum pernah ke Bogor, pengin deh ke sana.

    ReplyDelete
  12. Dari dulu pengen ke kebun raya bogor blm kesampean, hiks.

    ReplyDelete
  13. Asyik, ada contekan itinerary trip nih kalo berjodoh ider2 di Bogor.

    TFS mbak Tanti ^_^

    ReplyDelete
  14. Sini sini yang mau ke Bogor, nginap rumahku ajaaa

    ReplyDelete
  15. Tiba-tiba jadi pengen liburan ke Bogor, banyak destinasi seruu ya disana, dari kecil udah kepo banget nih sama kebun raya Bogor :D

    ReplyDelete
  16. Aku belum pernah nginep di sana, ke Bogor juga belum pernah mba
    ajak aku ke sana nginep hehehhehe nyaman gitu tempatnya dilihat.

    ReplyDelete
  17. Dulu pas lagi hamil rencana ke Kebun Raya Bogor gatot gara2 pas di jkt malah sakit hiks... Ntar klo ada kesempatan ke Bogor, kyknya hotelnya bs jadi salah satu pilihan oke nih..

    ReplyDelete
  18. Wah asik banget hotelnya dekat dengan tempat-tempat yang bisa dikunjungi, apalagi sama Museum Kepresidenan jadi pingin kesana.

    ReplyDelete
  19. Kota Bogor, tempat yang menyediakan banyak tempat wisata dan tempat kuliner yang enak-enak. Memang asik kalo bisa berlibur ke sana ya, Mbak ..

    ReplyDelete
  20. Pengen banget ke Bogor lagi,, dulu ke sana ga liburan, jadi ya kurang menikmati

    ReplyDelete
  21. Wah aku sering ke Bogor, kmrn juga ada acara di bogor. Bln januari juga k KRB dan liat2 Istana Negara dari luar. Bogor itu paling suka sama kulinernya tp ga suka macetnya...

    ReplyDelete
  22. duh kalau dengar bogor, istana bogor yang paling yahud..hehhe

    ReplyDelete
  23. beberapa kali aku jalan ke Bogor, rsanya memang sangat menyenangkan. Selalu saja ada pembangunan baru dari kota Bogor

    ReplyDelete
  24. Belom pernah nyobain hotel permata di Bogor, prioritas kl nyari hotel di Bogor itu yang parkirannya luas biar gampang hihihi abisnya sekarang banyak hotel yg tempat parkirnya seemprit, bikin susah & macet kalau mau kesitu :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)