15 Jun 2017

Nih Beberapa Keuntungan Memakai Piranti PC Dekstop Yang Kudu Diketahui


Credit : Bukalapak.com



Kebutuhan setiap orang akan perangkat komputer kini menjadi mudah untuk dipenuhi dengan hadirnya beragam type komputer. Kita bisa memilih komputer mobile dalam bentuk notebook ataupun laptop sehingga bisa digunakan dimana saja. Namun Kita juga bisa memilih jenis dan harga PC desktop yang digunakan di satu tempat saja secara permanen. Penggunaan komputer untuk berbagai jenis kegiatan memang sebaiknya memilih jenis komputer yang mendukung. Kemudian melihat pula apa saja kelebihan tiap jenis komputer mana yang lebih banyak.

Memilih komputer dari jenis PC bisa dijadikan pilihan, meski tergolong komputer type lama yang sifatnya non-mobile. Namun berbagai kelebihan yang dimiliki tidak bisa dipenuhi oleh komputer jenis lainnya, diantaranya adalah:

Lebih dapat diandalkan,
Komputer dengan jenis PC akan memberikan kualitas yang lebih handal, artinya mesin pada komputer jenis ini lebih kuat. Sebab perangkat yang ada mendukung performa maksimal dan jauh dari kata ringkih seperti pada jenis mobile. Usia PC pun pada umumnya jauh lebih lama bahkan bisa digunakan hingga ke beberapa generasi.

Harga yang ditawarkan lebih mudah untuk dijangkau,
Perangkat PC desktop juga menawarkan kelebihan berupa harga yang bisa dijangkau oleh kalangan yang tidak terbatas. Beberapa komputer jenis ini bisa diperoleh dengan budget di bawah 2juta, namun sudah memberikan model terbaru LCD layar datar. Berbeda dengan komputer mobile yang harga termurahnya saja untuk ukuran 14 inchi mencapai 3 juta lebih. Jika memiliki spesifikasi yang mumpuni maka harga yang akan ditawarkan sudah tentu lebih menjulang. Diperlukan waktu menabung yang lebih lama dibandingkan memenuhi kebutuhan satu ini dengan PC.

Cocok untuk pekerjaan berat,
Memiliki beban pekerjaan yang membutuhkan aplikasi yang berat atau komputer yang harus dinyalakan untuk waktu yang lama. Maka menggunakan komputer mobile yang energinya menggunakan baterai akan menjadi cepat jebol. Terlebih jika pemakaiannya tidak sesuai aturan maka komputer jenis tersebut tentu akan menjadi lebih terbatas umurnya. Lain halnya dengan PC dimana memang ditujukan untuk pekerjaan rutin dan berat dimana suplai energi didapatkan dari sumber energi listrik secara langsung. Menjadikannya lebih kuat untuk kebutuhan pemakaian yang dilakukan terus-menerus dan membutuhkan waktu yang lama.

Perawatan yang lebih mudah,
Komputer yang digunakan di satu tempat saja atau PC akan membutuhkan perawatan yang sederhana saja. Tidak seribet perawatan untuk komputer mobile yang mana pemakaiannya pun ada aturan tersendiri untuk membuatnya tetap awet. Apabila terjadi kerusakan maka biaya perbaikan yang akan dikorbankan biasanya pun lebih murah. Perangkat komputer mobile biasanya setiap kerusakan membutuhkan biaya mahal. Semisal kerusakan pada keyboard mengganti pada laptop minimal menelan biaya Rp 250.000 atau lebih. Sementara pada PC desktop hanya membutuhkan biaya penggantian keyboard senilai Rp 25.000 – Rp 35.000 saja.

Demikianlah uraian singkat tentang sejumlah Keuntungan Memakai Piranti PC Dekstop Yang Kudu Diketahui konsumen dalam memilih device yang sesuai mendukung aktifitas kerja online. Semoga bermanfaat

Keep Happy Blogging

4 comments:

  1. Saya sendiri juga mempunyai PC di rumah danjuga punya laptop. Menggunakan PC relatif lebih nyaman karena layar yang besar dan perwatan yang lebih mudah menurut saya.

    ReplyDelete
  2. WIhh mupeng sama laptop ini, sudah murah, ringan dan mudah dibawa kemana-kemana. :)

    ReplyDelete
  3. Satu kekurangannya, ngak bisa dibawa ke mana - mana... hehe.. Kalau cuma sekedar ngeblog bisa pakai laptop mah.,....

    ReplyDelete
  4. Makasih atas riview nya gan :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)