19 Jul 2017

Bismillah Travelling Around With My Little Family

Dokpri : omahantik.com

Harapan sejak dulu pengin meluangkan waktu terutama bismillah mengajak orang-orang terdekat yang disayangi untuk liburan. Sekedar travelling sederhana entahlah bisa saja ke pesisir pantai, menyusuri perkebunan teh atau naik gunung. Yeaaay jadi inget masa muda.

Saya gak mau ada beban, semisal bepergian seorang diri saja untuk  have fun malahan kepikiran terus  sama yang di rumah. Maklum ada si bungsu balita yang masih kolokan. Gak rela kalau mamanya pergi rekreasi sendirian.Hehehe.

video


Mungkin ada baiknya ngerem ego nih demi memprioritaskan keluarga. Bisnillah travelling with my little family diusahakan tiap akhir pekan. Itupun bisa dilakukan 1-2 kali dalam sebulan.

Tidak harus dipaksakan travelling ke suatu destinasi wisata yang "Wah" lho, bisa juga mengunjungi pantai terdekat di kota. Semisal pantai Kartini, di Jepara *domsili saya saat ini, kan di Kudus. Jarak tidak terlalu jauh, dan menyita waktu cukup 30-40 menit saja.

Atau kadang saya dan keluarga menikmati lereng gunung Muria di Colo, dimana ada tenpat pemancingan dan permainan outbond untuk anak-anak. Pokoknya dibuat enjoy deeh.

Tapi beneran kok saya rasakan berpetualang alam bersama keluarga menjadi manfaat berarti, diantaranya :

✏ Meminimalisir ketergantungan gadget
Siapa sih yang kenal gadget di era sekarang.Semua orang pada melek terlebih anak-anak kecil yang sudah piawai memainkan. Dengan kebersamaan piknik tentunya membuat si kecil tidak terfokus dengan gadget.

✏ Meningkatkan kualitas bounding
Selama hanpir sepekan baik orang tua dan anak-anak disibukkan dengan kegiatan masing-masing. Tidak ada salahnya jika akhir pekan dimanfaatkan berkumpul bahagia dengan anggota keluarga

✏ Menjadi panutan keluarga harmonis
Jika hidup dalam keluarga yang bahagia dan harmonis setidaknya akan memberikan kesan tidak terlupakan dalam anggota keluarga. Terutama anak-anak yang juga gembira melihat kerukunan orang tua. Hal ini yang menjadikan anak betah dan merasa terlindungi di lingkungan keluarga.

✏Education Learning
Salah satu poin penting jika bepergian piknik dengan keluarga salah satunya bisa mengajarkan pada anak sesuatu hal baru.

Semisal saya pernah travelling ke Merapi bersama keluarga tahun lalu, ceritakan secara sederhana tanah yang menghitam lantaran gunung merapi penah meletus.Sehingga anak jadi tahu kejadian letusan gunung berapi tersebut terhadap tanah maupun alam di sekitarnya.


Nah beberapa pengalaman tersebut bisa kembali saya bagikan disini, apalagi bersamaan dengan tema arisan blog "Orang Yang Imgin Diajak Travelling" kolaborasi ide para mbak blogger cantik plus smart ini
yakni mbak Winda Oetomo dan mbak Dwi Sept yang sangat menarik ini. Makasih yaaaa mbaaa


Oiya, sebelum ada yang terlupa saya mau share tips apa saja yang harus saya lakukan jelang persiapan travelling bersama keluarga :

  • Buat list tujuan destinasi yang dipilih , agar nantinya kita semua bisa enjoy menikmati momen kebersamaan kreasi. Selain bisa menyesuiakan dengan budget yang dimiliki. Jauh-jauh hari saya sudah planing semisal ingin mengunjungi wisata keluarga di Kampoeng Kopi Banaran

Dolan Akhir Pekan Ke Kampoeng Kopi Banaran Semarang


  • Prepare baju dan perlengkapan penting yang menunjang kesehatan. Untuk baju sebaiknya disesuaikan. Cobtoh kalau ke pantai siapkan baju katun yamg mudah menyerap kerimgat, celana santai dan ganti jika ada yang ingin bermain air. Jangan lupa bawa obat-obatan penting P3K
  • Sediakan bekal secukupnya untuk menemani perjalanan. Bisa menyediakan aneka makanan ringan maupun minuman yang disukai anak-anak
  • Bawa mainan yang bisa mengantisipasi kejenuhan anak di saat perjalanan, bisa saja CD lagu anak, buku mewarnai,puzzle dsb.

Sudah sepertinya hanya beberapa hal di atas tadi yang perlu saya perhatikan saat travelling dengan keluarga saya.

Semoga bermanfaat ya artikel bismillah travelling with my little family😊

Keep happy Blogging



9 comments:

  1. Persiapan lebih memang diperlukan ya kalau mau traveling, apalagi bawa anak-anak. Mau dekat apalagi jauh, kudu maksimal biar traveling lancar. Makasi sudah menulis, Mbak Tanty. :)

    ReplyDelete
  2. saat traveling sama keluarga emang harus banget minimalisir gadget biar nggak gagal fokus

    ReplyDelete
  3. family time...sekalian ngajari si kecil ya mbak
    mengenal tentang lingkungan
    jadi inget waktu anak2 masih kecil dulu jg sering saya ajak wisata kota

    ReplyDelete
  4. Mupeng banget traveling around the world ama anak2kuuuuhhh

    ReplyDelete
  5. kalau aku traveing masih untuk sendiri dulu mbak :D

    ReplyDelete
  6. Menyenangkan traveling bareng keluarga ya mbak :) Persiapan yang matang membantu suksesnya liburan keluarga :)

    ReplyDelete
  7. Wah bahagianya bisa jalan jalan bersama keluarga :)

    ReplyDelete
  8. Dengan mengajak anak travelling tentunya menambah wawasan & belajar hal baru. Coba ajak anak camping deh mbak, pasti seru

    ReplyDelete
  9. Have fuun, paling seru memang piknik bareng lil family yaa..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)