30 Jul 2017

Nih Dia Buku Favorit Yang Jadi Moodboster Hidup

Credit : Google - Buku Komik Si NINA
Masih ingat sekali dalam benak ini jika bercerita pasion atau kegemaran akan baca buku. Yup benar era di mana anak-anak sepantaran saya belum begitu fasih mengenal gawai atau istilah kerennya ponsel pintar. Sajian televisi saja belum begitu semarak seperti saat ini. Masih terbatas saluran tunggal, mau tidak mau, suka atau tidak suka ya harus melihat program satu-satunya tersebut.
Hmmm masih ingat dengan DUNIA DALAM BERITA (anchor TV News) yang selalu ditunggu penayangannya, atau KETOPRAK setiap malam minggu , ada juga program hiburan musik SAFARI dengan hostnya yang fenomenal almrhum Bpk Eddy Sud (*akh mungkin ada yang belum lahir jadul ya? Wong saya aja masih playgrup) Wkkki.

Makanya generasi pada jaman 80an tersebut, maklum saja jika para anak-anaknya mencintai dunia membaca. Tidak afdol rasanya jika sehari tidak membuka-buka buku. Entah itu buku komik, majalah anak-anak dan novel dektektif lainnya.

Wah, jadi ketahuan nih jika saya share beberapa buku cerita yang jadi Jaman Emasnya di tahun sekolah saya dulu. Sebut saja banyak bertaburan buku cerita mulai dari Petualangan 5 Sekawan, Buku si Nina, Petualangan Detektif Tintin, Deni Manusia Ikan dan masih banyak lagi. Namun diantara buku-buku bacaan tadi ada salah satu buku FAVORIT tidak terlupakan. Hingga pada akhirnya menjadi tekad saya di kemudian hari untuk terus GEMAR membaca

Serial Komik Bacaan Favorit

Diantara sederetaan buku bacaan diatas tadi saya memang paling suka menyenangi serial komik si NINA. Entahlah sejak pertama kali mengenal covernya saja sudah jatuh cinta banget. Ini ada sekilas penampakan buku si NINA yang sengaja saya pinjam dari oom  Google.

credit : Google
Ikhwal mengenal buku NINA yang kece ini lantaran sering dolan ke teman SD, Theresia Wuryani. Panggilannya si ENi. Kita teman dolan yang akrab juga suka membaca buku bersama. Jujur saya emang suka banget jika ditawarin dolan ke rumahnya. Buat saya rumahnya Eni bak surga dengan koleksi buku-buku ceritanya yang beragam. Hingga membuat saya betah main dirumahnya berjam-jam lamanya.

Credit : Google
Buat saya komik NINA ini seperti jadi insipirasi positif untuk melakukan sesuatau hal. Apalagi saya cenderung suka dengan petualangan misterius Si Nina. Jadi terus semangat membaca serial-serial NINA selanjutnya. Meski tantangan terbesar saya , phobia  terhadap kucing-kucing Eni yang lumayan banyak.

Credit : Google
Makanya saya termotivasi andai nanti punya ruang perpustakaan mini saya akan merawat apapun genre buku-buku ceritanya akan dirawat sebaik mungkin. Tentunya sambil melanjutkan kegemaran baca pustaka. Alhamdullilah bisa terijabahi sekarang.

Semua semangat kecintaan akan buku bisa ditularkan terhadap anak-anak. Pengalaman ini juga bisa saya share lantaran ide tema arisan grup Ganjel Rels mbak Vita Pusvitasari dan mbak Anita Lusiya Dewi untuk putaran ketujuh kocokan arisan artikel.

Aakh sekiranya cuma ini dia buku favorit yang jadi moodboster hidup saya untuk lebih baik menikmati hidup.




No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)