15 Aug 2017

Ijabahi Bisnis Rumah Impian Ini Ya Allah

Ijabahi bisnis rumah impian ini ya Allah merupakan salah satu doa yang tidak pernah putus-putusnya saya pintakan kepada sang Yang khalik di tiap sujud sembahyang.

Namanya manusia kudu ikhtiar atau berusaha terlebih dahulu, untuk hasilnya pasrahkan pada yang diatas penguasa langit bumi seluruh isinya. Manusia berusaha namun Allah yang menentukan segalanya. BENAR demikian apa adanya, kan?

Kalau saya sih SETUJU banget, dimana hidup perlu tantangan. Tidak ada kesuksesan besar hanya dengan semudah membalikkan telapak tangan saja. NONSENSE ! Iya banget ! Lantaran setiap keberhasilan memerlukan proses perjuangan dari awal. Jadi bersiaplah berjibaku dalam meraih impian-impian indah yang sudah terancang dalam wacana.

Didorong dengan adanya tema arisan menulis dari mbak Wahyu Widya dan BunSal yang mendapat giliran kocokan arisan komunitas Gandjel Rels periode ke-9 tentang "Bisnis Rumah Impianmu" mau tidak mau saya terekspos kembali dengan list impian bisnis rumahan yang menjadi prioritas.

Apalagi Allah juga menyenangi umatNya yang lebih memilih usaha wiraswasta sendiri, bisa menghasilkan keuntungan sendiri yang lebih bermanfaat.

Kira-kira penasaran gak sih, teman apa saja bisnis rumah impian saya? Sabar ya akan saya jabarkan satu persatu berikut ini.

1. Bisnis kafe ala rumahan

Keinginan untuk memulai bisnis kafe ala rumahan semenjak punya anak. Dengan tujuan agar bisa memaksimalkan kerja tanpa perlu meninggalkan anak-anak. Terlebih kita juga tidak bisa selamanya menggantungkan pada pekerjaan sebelumnya.

Credit : Google
Menyulap ruangan rumah menjadi tatanan kafe yang baru nan canfik
Keinginan memiliki usaha cafe rumahan juga tidak terlepas dari kesuksesan bisnis cafe salah satu kerabat kami di Salatiga. Meski letaknya terperosok di dalam, tetap saja dikunjungi pelanggan.

2. Buka jasa maintenance AC

Keinginan membuka jasa maintenance AC sudah sejak saya masih sekolah malahan.Lantaran melihat bagaimana susahnya jika mengalami kendala AC yang rusak. Bahkan untuk memanggil tenaga ahlinya saja butuh waktu.Tidak bisa sekilat keinginan performa AC pulih seketika.


Setidaknya jika saya serius menggeluti usaha jasa maintenance AC mau tidak mau saya juga persiapan segala sesuatunya yang berkaitan dengan dunia AC.

3. Bisnis kuliner

Salah satu yang bisa dikerjakan dengan mudah tanpa harus mengeluarkan biaya yang gede adalah bisnis militer atau membuat jajanan snack. Mengapa saya katakan demikian? Karena saya pernah menyaksikan sendiri, beberapa kerabat dekat bahkan keluarga sendiri membuat keteringan.
Sajian jajanan khas pasar yang menggiurkan
Atau bisa juga terima order pesanan jasa ultah yang sekarang lagi ngetrend.

Dokpri : contoh terima orderan snack Ultah
Wah seneng sekali jika bisnis kuliner yang dijalankan bisa lebih maju.Secara tidak langsung akan lebih banyak customer baru yang tertarik membeli dan setia berlangganan.

Prospek yang lumayan bagus, bukan? Nah, disini kenikmatan menjalankan bisnis usaha rumahan berdasar pasion. Bisa memanage waktu lebih fleksibel. Karena diri sendiri yang jadi bos. Maju mundurnya usaha berarti tergantung dari kepiawaian serta semangat diri mengembangkan usaha wiraswasta sendiri.

Keep Happy Blogging


2 comments:

  1. Asik kalo buka cafenya di Kudus, yang enak buat nongkrong harganya murah ya mbaa hahaha banyak maunyaa

    ReplyDelete
  2. Waw, idenya bikin mupeng juga nih Mbak. Semoga segera terlaksana ya. Terutama yg kuliner, aku juga suka... sukses ya Mbak

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)