28 Oct 2017

Gift Spesial Buat Bunda Hebat

Dokpri : omahantik.com
Bunda Atik yang selalu ceria diantara teman-teman aktiitisnya PROLANIS
Beberapa hari ini kita kasak-kusuk mencari gift spesial bunda pokoknya yang hebat. THE BEST lah. Mengapa demikian? Karena perjuangan beliau sebagai single fighter. Makanya anak-anak ini khsusus kumpul meluangkan waktu untuk diskusi sekiranya apa bingkisan (gift) yang bisa menyenangkan hati beliau. *Duh kok susah amat.

Belum lagi tinggal beberapa bulan lagi, beliau ultah bersamaan dengan hari IBU. Pas banget momentnya untuk menyampaikan bentuk perhatian kita semua anak-anaknya sampai sekarang. Sebenarnya bunda itu sosok yang gigih berjuang untuk membahagiakan kita semua.  Masih teringat betapa hebat dedikasi hidupnya membantu memenuhi kebutuhan hidup serta pendidikan hingga jenjang tertinggi.

Tidak hanya itu saja sih,  seingat saya sebagai anak sulung bunda memang orang yang taat beragama. Tidak sedetik pun beliau mengabaikan meski dalam kondisi terbaring sakit lemah tidak berdaya, tetap saja ingat akan sembahyang lima waktu. Kalau dirunut perjuangan bunda memang panjang dan melelahkan sebelum sampai ke hijrahnya. 

Sepenggal Cerita Bunda
Kita semua sangat mencintai dan merindukan bunda, apalagi bunda (terpaksa) kerja keras merangkap kepala keluarga demi membesarkan kita bertiga. Yakni saya dan kedua adik. Tanpa rasa lelah dan mengeluh bertahun-tahun beliau mendedikasikan diri berjuang keras hingga kita semua menamatkan sekolah tinggi. 

Namun dibalik itu ada flashback yang awalnya memang kita semua tidak mendukung beliau. Bunda kembali menjadi moslem woman. Sedih bercampur kecewa, bak anak ayam kehilangan induknya kita seakan kocar-kacir entah kemana. Maklum, kita pada masa itu masih tahap remaja, dimana pola pikirnya masih cenderung terbawa emosi.

Seiring waktu berjalan, singkatnya kita semua jadi salut dengan sikap bunda yang selalu konsisten dan teguh dalam keyakinannya. Itu jadi contoh inspirasi kita kelak bisa menjadi orang tua yang tegar, bijak dan selalu sabar berdoa sepanjang hidup susah maupun bahagia.

Hidup Bunda Bahagia
Tidak terasa sudah 20 tahun lebih lewat, kita semua jadi saksi saat bunda hijrah pertama kali. Memberi suri tauladan pada kita semua bahwa menutup aurat adalah kewajiban kaum wanita muslimah. * Akhh..pada saat itu malah diri saya belum terbuka mata hati dan pikiran tentang anjuran menutup aurat. Kalah deh sama ketekunan dan ketaatan spritualisnya dengan bunda. Kadang dalam hati terbersit rasa malu. Kenapa saya belum sampai ke pemikiran taraf itu ? Hanya lewat panutan Bunda tersayang dan hebat pada akhirnya menyadarkan kita semua.

Dokpri : omahantik.com
Bunda selalu tersenyum bahagia

Sosok panutan itu yang ingin selalu kita bahagiakan dengan cara apapun. Kita semua masih butuh kehadiran Bunda untuk menjadi penyemangat hidup.Lihat saja di usia senjanya beliau masih aktif menerima pesanan jahitan. Hebat sekali. Masa pensiun bukan menjadi alasan berleha-leha namun terus aktif dalam kegiatan mengaji dan bakti sosial lainnya.

Gak ada salahnya di hari istimewa beliau nanti akan kita carikan kebutuhan yang penting dan bermanfaat bisa jadi jilbab kekinian yang nyaman dipakai, mukena, baju gamis yang bisa ditemukan di ecommerce yang lagi promo besar-besaran pada HARBOLNAS Desember nanti. Kok tepat ya, timingnya semoga nanti bisa dapat kebutuhan tadi . Sesuai rekomendasi sobat dan kerabat telusuri aja di hijup.com yang sedang gencar diburu para customernya. Wah udah gak sabaran cari gift spesial buat bunda hebat. Bismillah semoga dimudahkan.

Keep Happy Blogging


No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)