20 Nov 2017

Bersyukurlah Bisa Mencicipi Internet Abad Milenium

Credit : pixbay

Ngomongin soal internet memang tidak ada habisnya ya, teman. Siapa coba yang merasa bisa hidup tanpa keberadaan internet. So bersyukurlah bisa mencicipi  internet abad milenium.

Teringat berapa puluh tahun, butuh waktu untuk bisa menerima kabar, berkirim berita ataupun bertransaksi dagang.

Seiring kemajuan tehnologi membuat banyak orang tidak terkecuali saya merasa jika DUNIA seakan berada dalam GENGGAMAN tangan. Pastinya berkat internet, dong.

Dunia dalam Genggaman tangan

Bisa dikatakan demikian lantaran beberapa poin ini mewakili rasa syukur tidak terhingga saya bisa menikmati keuntungan dalam berinternet. Coba ya saya paparkan satu persatu apa saja yang membuat saya sekali lagi merasa bersyukur bisa menikmati keberadaan internet.

1. Konektivitas luas
Terhubung ke internet menjadikan saya bisa akses ke seluruh penjuru bahkan dunia sekalipun. Percaya gak?
Sumber : pixbay
Termasuk bisa keep in touch dengan beberapa teman yang bermukim di luar negeri dengan lebih mudah dan cepat. Ngobrol ngalor ngidul santai bak tanpa sekat. Padahal kita terpisah ribuan mil jaraknya melewati luasnya lautan samudera. Wow!

2. Kaya informasi
Cukup mengusapkan jentik jemari  via gadget , otomatis sudah banyak hal yang akan diperoleh. Informasi kekinian termasuk yang viral dari dalam hingga luar negeri bisa cepat saya ketahui dong. Pemilihan presiden Amerika Serikat Donald Trumph yang kontroversial hingga serangan wabah nasional DIFTERI.


3. Menjaring pertemanan sosial
Salah satu keuntungan bisa akses internet adalah bisa memiliki jaringan pertemanan yang tidak terbatas. Istilahnya social networking akan menjadi jembatan dalam interaksi baik via FB, Twitter, ataupun Instagram.


4. Peluang kerja online
Sudah jamak orang lebih memilih job online ketimbang ngantor, yang membuat waktu luang lebih untuk berinovasi ataupun memanage waktu pribadi. Jenis job online yang ditawarkan beragam,sih. Tinggal pilih yang sesuai dengan skill. Semisal penyedia jasa online seperti freelancer, Software provider, job review, bahkan admin web online dsb.


5. Kemudahan transaksi online
Era digital kini cenderung serba online. Mulai transaksi niaga, banking, pemakaian servis publik seperti jalan tol, rumah sakit bahkan pusat perbelanjaan. Semua bisa dilakukan via online.


6. Hiburan kekinian
Coba mengacung, siapa kiranya yang tidak memiliki gadget sama sekali ? Langka, deh apalagi sekarang jaman now. Apa saja bisa dengan mudah diakses, mulai menonton film, mendengarkan live musik. Kalau emak rempong macam saya lebih getol buka resep masakan. Meski gak pinter masak cukup bahagia bisa belajar aneka macam resep kuliner.

Legitnya bikin kue maknyus
Sumber : pixbay.com

Nah itu beberapa hal jawaban saya personal tentang "Berinternet Sehat" ala omahantik sesuai dengan tema  arisan grup Gandjel Rels yang diminta mbak Dewi Rieka dan mbak Prananingrum sebagai  pemenang arisan artikel periode 15.

Harapan saya semoga bisa bermanfaat bagi siapa saja teman ataupun pembaca setia omahantik.

Keep happy blogging

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)