1 Nov 2017

Rumah Impian Ala Keluarga Samara Tercinta


Dokpri : omahantik

Pastinya semua orang memiliki rumah impian ala keluarga samara tercinta. Betapa bahagianya membahagiakan pasangan hidup dan anggota keluarga yang lain. Klop banget dengan istilah keluarga yang sakinah mawaddah serta warromah.

Rumah tidak hanya sekedar tempat untuk berteduh dari panas ataupun hujan, namun buat saya meraih rumah impian yang sesuai dengan filosofi kultur orang timur.


Yang jelas saya ingat pesan dari para sesepuh untuk menghindari memilih rumah tusuk sate. Dulu kurang ngeh, kenapa pesan tersebut di wanti-wanti. Alias diulang dari generasi ke generasi.

Kalau saya pribadi, memandangnya dari segi safety. Coba bayangkan, jika ada kendaraan nyelonong, pasti beresiko tinggi jika kondisi jalan (kebetulan) menghadap rumah tusuk sate. Lantaran rumah tusuk sate berbanding lurus dengan badan jalan.  Mungkin itu yang mengundang bahaya jika memilki rumah tusuk sate.

Rumah Impian

Angan saya dari dulu tentang rumah impian ( bismillah semoga diijsbahi) setidaknya memiliki kriteria sbb :

Eco Green
Hunian yang terdapat unsur alam.Sehingga bisa mengalirkan kesejukan dan suasana nyaman bagi yang tinggal dalam rumah tersebut.

Minimalize concept
Harapannya memiliki rumah minimalis yang cocok ditinggali bersama keluarga kecil. Sehingga lebih mudah membangun unsur kehangatan dan kebersamaan.

Ramah lingkungan
Sebisa mungkin menciptakan kondisi ramah lingkungan baik sanitasi dan perlengkapan yang mendukung. Semisal memanfaatkan tenaga matahari agar bisa menghemat listrik dsb.

Safety factor
Jelas faktor keamanan dalam rumah yang sehat dan nyaman turut harus diprioritaskan. Apalagi dalam hunian rumah tinggal terdapat anak-anak.

Demikian sharing post tentang rumah impian ala keluarga samara khususnya omahantik. Yaang diinspirasi dengan tema arisan periode 14 kolaborasi dari mbak Archa Bella dan mba Dian Nafi   
Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi para pembaca setia omahantik.

Keep Happy Blogging

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)