25 Dec 2017

5 Kiat Mudah Agar Liburan Berakhir Menyenangkan

Credit : pixbay.com
Andai saja semua orang tahu bagaimana liburan bersama orang-orang tercintanya berakhir dengan mengesankan akan mendorong orang untuk pergi liburan lagi.

Namanya saja pergi berlibur dengan tujuan mencari  refreshing dan membahagiakan  bersama keluarga. Sayangnya jika berakhir tidak seperti harapan menjadikan liburan bak mimpi buruk saja.

Sederhananya BERLIBUR itu sama halnya dengan kita mencanangkan pergi ke suatu tempat. Perlu rencana matang agar jelas sampai tujuan. Kalau sekadar pergi ngalor ngidul istilahnya cari angin  tidak perlu ambil pusing.

Belajar dari pengalaman tersebut saya dan keluarga mulai membuat list penting dalam 5 kiat mudah agar liburan berakhir  menyenangkan. Apa saja yang terangkum akan dipaparkan berikut ini :

1. Fix Destinasi Liburan
Gak afdol rasanya jika tidak memiliki tujuan destinasi yang pasti. Biasanya kita sudah jauh-jauh hari mengecek rencana destinasi mana saja yang sekiranya nyaman untuk liburan bersama.

2. Siapkan budget
Tidak dipungkiri acara liburan khusus apalagi perayaan akhir tahun selalu begitu istimewa. Perhatikan juga dengan budget yang dimiliki. Agar tujuan untuk membahagiakan keluarga berkesan indah. Tidak mau kan, jika sampai " Besar pasak daripada tiang" ?

3. List to Do
Nah ada baiknya juga nih, tulis daftar penting apa saja yang harus disiapkan dan dibawa selama liburan. Lebih baik "Siapkan Payung Sebelum Hujan" akan membuat tenang selama menikmati liburan. Semisal siapkan perlengkapan obat, perlengkapan kendaran pribadi, catat nomor penting dsb.

4. Jaga stamina
Sebelum melakukan wisata liburan, jaga kesehatan tubuh lebih baik. Makan dan minum bergizi seimbang. Penuhi kecukupan nutrisi tubuh agar stamina tubuh tetap kuat dan bertenaga.

5. Abadikan momen liburan
Gak afdol rasanya jika liburan tanpa ada jepretan gambar atau foto bersama. Apalagi banyak panorama, ragam kuliner atau budaya yang kemungkinan besar banyak dijumpai saat melancong wisata. Nah jangan lupa menenteng kamera atau handycam untuk capture momen   istimewa.

Nah lumayan panjang proses yang dipersiapkan untuk menikmati liburan berkesan. Sesuai dengan tema artikel Gandjel Rels putaran 18 colab antara mbak Uniek.K. dan mbak Novia . Yeaay liburan so have fun, deh.

Gimana bisa langsung diterapin dong agar liburan wisata bareng bisa berakhir menyenangkan.

Keep Happy Blogging

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)