18 Dec 2017

Jalin Kebersamaan Penuh Rasa Cinta Dengan Mama Tersayang

Dokpri : omahantik.com
Mama adalah segala-galanya
Bicara tentang mama memang tidak ada habisnya. Sosok mama sebagai pilar kekuatan keluarga patut diacungi jempol.

Yup, menurut saya dan kedua adik mama merupakan sosok wanita luar biasa. Penuh perjuangan, gigih bekerja sebagai single fighter.

Belum tentu saya bisa menyamai prestasi beliau jika berada di posisi yang sama. Semangat hidup mama yang tegar dan terus gigih demi keberhasilan anal-anaknya.

Penuh penderitaan hidup tidak lantas membuat Mama kendor semangat lho. Malahan mama ini pekerja yang giat melakukan pelbagai pekerjaan.

Eh, jadi ingat dulunya sehabis ngantor di pemda, mama sudah siap-siap ngurusin sambilan katering. Jual makanan matang dan gorengan. Makanya saya anak tertua sebisa mungkin ikutan membantu juga. 

Selain itu mama ini juga piawai menjahit baju juga lho. Semasa kecil dulu semua baju bikinan mama sendiri. Jadi kembaran motif diantara kami semua. Hehehe

Sudah pinter masak, menjahit sampai sekarang pun mama masih buka usaha sampingan dengan membuat susu kedelai dan es jus.Alhamdullilah terus berjalan dan memiliki pelanggan tetap.

Dokpri : omahantik.com
Mama hepi bikin jus

Hal itu yang menginspirasi kita semua anak-anaknya pantang mundur untuk menciptakan peluang kerja.

Mama is the best
Di usia senjanya mama tetap enerjik. Mottonya kece banget, usia boleh menua namun semangat terus berjiwa muda. Enggak heran mama tampak awet muda jauh dari usianya.

Anak-anak sepakat untuk selalu membahagiakan hati Mama. Meski jauh namun diusahakan untuk selalu keep in touch dengan mama.

Saling share via akun sosmed
Buat yang lokasinya jauh,semisal luar kota biasanya saling berbagi kabar di FB atau WhatsApp yang lebih simpel.

Menjadwalkan pergi sebulan sekali
Enaknya jika bisa berkumpul semua dan melancong ke suatu tempat. Tidak perlu destinasi wisata yang jauh-jauh. Cukup area lokal saja sudah lebih dari cukup. Yang penting bisa enjoy ramai-ramai.

Masak bersama
Ini dia aktifitas yang saya sukai, jika berkunjung ke rumah mama sudah merencanakan untuk masak bareng. Katakanlah mama yang siap berbagi resep sementara eksekutornya para anak-anaknya. Siip, kan !


Nah itu salah satu cara jalin kebersamaan dengan mama tercinta sesuai dengan tema " Aku dan Ibu" dalam  arisan grup Gandjel Rels yang diminta mbak Chela dan mbak Noorma sebagai pemenang arisan artikel periode 17.


Terimakasih ya dengan begitu saya bisa share sedikit tentang sosok mama yang sangat berjasa dalam kehidupan saya. Semoga bisa bermanfaat bagi siapa saja teman ataupun pembaca setia omahantik.

Keep happy blogging



3 comments:

  1. Ya Allah, aku jadi kangen almarhum mama aku mbaa.
    Alhamdulillah selama akhr hayat saya dan mama sellau berusaha juga untuk jalin kebersamaan :)

    ReplyDelete
  2. kalau sharing via socmed ibuku nggak punya socmed,,,hehe

    terimakasih sudah ikut meramaikan arisan GR mbak... ini pakai aku blog Intan

    ReplyDelete
  3. Mama nya keren bun. Pasti seneng ya punya baju2 yg di jahit mama sendiri

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)