22 Jan 2018

Amboi Bahagianya Kulit Wajah Cerah Alami Bikin Awet Muda


Kaum Hawa selalu perhatian dengan kecantikan


Jaman now kini kian memudahkan kaum hawa untuk lebih memperhatikan perawatan kecantikan. Sudah tidak jamannya repot menyulap penampilan kusam menjadi "Cling"  berkilau  memesona.

Saya termasuk yang pernah ikut arus "baper" lantaran memiliki kulit "agak" gelap. Hahaha, tertawa sendiri dalam hati merasa tidak terima dilabeli dengan istilah "kulit hitam".

Tapi tak apalah "masa itu" sudah berlalu. Yang penting saya setidaknya tahu bagaimana merawat kulit tubuh lebih baik lagi. Jadi bahagia rasanya punya kulit wajah cerah alami sehingga selalu bikin awet muda.

Oiya teman, tahukah kenapa ada orang beruntung memiliki warna kulit yang gelap atau kulit putih?  Hal itu lantaran faktor "melanin" yang menentukan kulit seseorang.
Melanin merupakan pigmen yang memberi warna baik pada kulit, mata bahkan rambut kita. Tentunya semakin banyak kadar melanin yang terkandung dalam tubuh semakin gelap warna kulit yang dimiliki.

Jadi sepatutnya kita merasa bersyukur juga dengan adanya melanin dalam tubuh secara tidak langsung bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat radiasi terpapar sinar matahari. Selain itu meningkatkan reaksi kulit terhadap paparan sinar matahari.

Wah, gimana nih jika kadar melanin dalam tubuh tambah banyak

Memang terlintas kekuatiran demikian. Beneran, kan? Sebenarnya kadar melanin dalam tubuh bisa berkurang secara alami, lho.

1. Batasi aktifitas luar rumah
Tujuannya untuk mengurangi jumlah paparan sinar matahari ke kulit untuk sementara waktu. Semisal kurangi main ke pantai, jika keluar biasakan memakai jaket atau payung untuk menghindari tersengat panas.

2. Manfaatkan krim pencerah kulit
Lebih mudahnya memang memakai krim pencerah atau lebih dikenal dengan krim pemutih wajah yang banyak tersedia di pasaran.

Bicara tentang kemudahan memperoleh krim pemutih wajah baik berupa obat yang bisa dikonsumsi dengan cara diminum ataupun berupa krim yang dioleskan.
Tergantung selera dan kecocokan para konsumennya.

Pada umumnya mereka cenderung memilih aman obat pemutih berupa krim oles. Alhasil konsumen tetap memilih yang laris dicari orang serta terpercaya.

Ada lagi nih terutama yang berkantong tebal bisa memilih memutihkan kulit wajah tidak sekedar mengandalkan obat kosmetika melainkan metode vitamin yang disuntikkan ke dalam tubuh. 

Wah yang ini biasanya sering dipilih para selebritis. Eh, jadi inget diva Pop indonesia. Si KD inisialnya, rela terbang ke luar negeri demi mendapat ampul berisi kolagen serta vitamin c seharga ratusan juta. WOW banget!

Kelebihan obat pemutih adalah:
Banyak orang lebih memilih obat pemutih yang dianggap lebih praktis dan mudah dilakukan. Sudah berbagai cara dilakukan agar bisa memperoleh kulit putih yang didambakan. Berikut ini alasan mengapa orang suka memakai obat pemutih wajah :

  • Hasilnya lebih cepat memiliki kulit putih terlihat putih
  • Juga bisa dipakai mencerahkan area tubuh yang lain selain kulit wajah
  • Menjanjikan kulit yang mulus, cerah serta lembut
  • Harganya cukup terjangkau
  • Bisa dibeli mudah baik di gerai, apotik, salon kecantikan dsb

Menilik beragam kelebihan dari obat pemutih wajah diatas tadi, tetap saja dihimbau para kaum wanita untuk terus waspada dan cermat dalam memilih produk yang dibeli. Jangan karena terbius iklannya langsung sembarangan membeli.

Tips Aman Membeli obat pemutih
Konsumen harus cerdas dan bijak sebelum membeli agar bisa meminimalisir efek buruknya nanti. Alih-alih bisa mendapatkan wajah cantik mulus seperti impian melainkan wajah jadi rusak tidak keruan. NAH, CATAT !
Berikut ini yang bisa dilakukan dalam memilih obat pemutih yang cocok :

1. Pastikan ada label BPOM
Biasanya obat yang memiliki label BPOM secara tidak langsung sudah terdaftar aman karena sudah layak melalui uji kesehatan.

2. Kenali Jenis kulit
Jangan asal sembarang saja ya dalam membeli obat pemutih kulit. Untuk menghindari alergi atau infeksi yang ditimbulkan  ada baiknya kita bisa mengenali jenis kulit yang bisa disesuaikan dengan penggunaan obat tersebut.

3.Mengetahui komposisi bahan obat
Nih ada yang penting diketahui apa saja komposisi bahan yang terkandung dalam suatu obat pemutih. Jangan sampai kita "dikelabui" bisa memperoleh kulit putih dalam waktu singkat.

Padahal terdapat bahan berbahaya seperti "Merkuri" dan " Hidrokinon"  yang bisa merusak organ ginjal maupun saraf jika digunakan dalam jangka waktu yang lama. Wuih, mengerikan sekali!

4.Selektif dengan harga
Kebanyakan konsumen tergiur nih, dengan penawaran harga yang murah. Padahal belum tentu itu menjadi jaminan kualitas barang yang baik. Pastikan harga dan kualitas sebanding sehingga biaya yang terlanjur dikeluarkan tidak bakalan mengecewakan para konsumennya.

Semoga saja ya konsumen lebih jeli belajar dari pengalaman yang ada. Sehinggga memperoleh kepuasan membeli obat pemutih wajah bisa di marketplace atau toko online yang direkomendasikan. Seperti halnya di Bukalapak.com melengkapi dengan testimoni pemakaian dari pembelian produk yang terpercaya juga baik untuk kesehatan serta kecantikan.

Sah-sah saja ya jika dalam diri wanita selalu tercetus perasaan Amboi bahagia memiliki kulit wajah putih bikin awet muda, mungkin akan selalu menjadi impian wanita dimanapun. PEACE dong.

Yang utama diingat menjadi cantik tidak harus menggunakan obat pemutih, melainkan JADILAH DIRI SENDIRI . Poin inilah yang  memberi nilai tambah untuk kecantikan setiap wanita. SETUJU???


Keep Happy Blogging

20 comments:

  1. Gakpapa mba kulit hitam asal bnayk duit, hahaha bisa disulap nanti

    ReplyDelete
  2. Kalo sudah sibuk Ama urusan anak mana sempat perawatan mak. Maulah punya kulit baguusss

    ReplyDelete
  3. Jadilah diri sendiri, setujuuu sekali!

    Mesti hati-hati pilih perawatan kulit ya Mbak:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya demikian ya pak ditanamkan pemikirann seperti itu

      Delete
  4. Nek aku wis ra mikirke dadi putih jeh mbak. Wis payu soale. qiqi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha lah kan udah jadi emak2 berbuntut..coba kalo pas jadi gadis ting ting hahaha

      Delete
  5. Aku gak apakai produk yang aneh-aneh di kulit wajah Mbak, takut hasilnya gak sesuai ekspektasi. Apalagi kuliku cenderung kering. Jadi, mending banyakin makan sayur dan buah trus minum air putih yang banyaaaak *kalau lagi inget. Hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ini salah satu alternatif hebatnya makan sayuran/buah2an dan banyak minum air

      Delete
  6. Yap betul be yourself woman :)

    ReplyDelete
  7. Bisa mandi 5 menit dengan tenang tanpa diteriaki dan ditangisi anak aja udah seneng banget. Mana sempat mikir luluran lagi. Kadang dah diniatkan, ntar malam klo si bocah dah tidur, pengen maskeran. Yang kejadian, sibocah tidur, saya pun ikut lelap

    ReplyDelete
  8. Amboiiii,,,,, asyiknya melihat kulit semua orang awet muda. :)

    ReplyDelete
  9. Duluuu banget aku sempet berpikir gitu. Cantik itu hrs putih. Dan aku mati2an pgn bisa putihan.. Tp lama2, sejak kuliah sih tepatnya, aku sekolah bareng siswa2 dari mancanegara. Ada yg hitam, negro, coklat, dan nth kenapa mereka semua cantik :) . Sejak itu aku ngerubah mindset. Yg ptg kulit trawat, bukan putih :)

    ReplyDelete
  10. aku juga kulit gelap mbaa... gafafa biar kelihatan eksotiss gitu :D

    ReplyDelete
  11. Kalo aku malah suka main di luar rumah dan menggosongkan diri mbak. Hehehe

    ReplyDelete
  12. kalau aku sih nerima saja nih kulit gelap, hbs gimana lagi ya

    ReplyDelete
  13. Kalau beli produk pemutih saya selalu perhatikan kandungan dan bpomnya mbak, selama kandunganya aman ngak masalah.

    ReplyDelete
  14. Sekarang banyak banget beredar produk2 kecantikan kulit yang katanya racikan dokter...benar nggak ya itu?

    ReplyDelete
  15. Aku agak ngeri loh klo beli krim pemutih kecuali yg branded.dan sdh terbukti.cocok dikulit wajah. Serem ih klo gak cocok.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)