17 Jan 2018

No Hoax Traveloka Bagi Tips Mendapat Tiket Pesawat Murah

Credit : Pixbay.com
Pengalaman adalah guru berharga. Setuju, kan? Apalagi jika memberikan banyak kesan serta manfaat penting. Seperti "No Hoax" dari Traveloka ini bagi tips mendapat tiket pesawat murah.

Semoga tidak terulang lagi kejadian yang menimpa Ibu mertua yang kehabisan tiket demi mengganti ketinggalan pesawat jurusan Jakarta-Semarang.

Gimana enggak sesak hati, sudah belinya lumayan mahal. Eh ke tambahan ketinggalan pesawat. Rencana mau beli tiket lagi terpaksa ditunda.

Rasa bahagia sederhana terselip dalam keluarga. Rasa kebersamaan dan menyayangi satu sama lain. Terbersit juga rasa kuatir manakala tau ibu mertua satu-satunya orang tua kami yang bersikeras pergi luar kota dan itupun mengalami insiden ketinggalan pesawat ketika perjalanan pulang Kudus. Namun Alhamdulillah pada akhirnya insiden tersebut bisa diatasi. Berkat komunikasi lancar ibu dengan anak-anaknya serta sebaliknya. Ibu meminta pendapat sarana transportasi terbaik, lantaran tiket KA jurusan Semarang sudah ludes terjual. Tanpa kuatir kuota jebol, ibu juga masih bisa komunikasi dengan saudara lainnya di luar kota. Sambil membunuh sepi, ibu mertua tercinta bisa asyik streamingan lagu golden memories. Terimakasih yaXL supportmulah yang meminimalisir kesusahan ibunda kami. . . #ceritasingkatomahantik #kussundorofamily #xtracomboXL #likeforlike #followforfollow
A post shared by Christanty Putri Arty (@cputriarty) on

Benar-benar mengesalkan. Coba saja kalau ipar dan bumer tahu tips traveloka gimana memperoleh tiket pesawat murah, mungkin tidak terlalu memendam kecewa. Kalau dihitung lumayan tekor alias rugi karena harganya.

Mengingat jika ada voucher /diskon atau promo bisa mendapat harga miring dari IDR 900k menjadi IDR 300k  sekali tiket penerbangan. Ini kan menguntungkan banget .

Strategi Mendapat Tiket Pesawat Murah

Untuk bisa memperoleh info tiket pesawat murah bisa dikatakan susah-susah gampang. Tidak bisa hanya mengandalkan promo begitu saja. Berikut ini sudah terangkum praktis tips mendapat tiket pesawat terbang.

1. Sabar Memantau keadaan
Butuh kesabaran dan rasa jeli menyesuaikan  dengan waktu dan tujuan berpergian setidaknya bisa mengantisipasi kenaikan harga tiket. Umumnya harga  tiket melonjak naik jelang wiken atau akhir pekan. Apalagi bertepatan dengan libur hari besar  nasional.

Credit  : pixbay.com  
Berdasarkan pengamatan trend yang berlaku pada maskapai, akan memberikan harga tiket pesawat lebih murah pada hari Selasa atau diatas tanggal 20an. Nah, noted  infonya  !

2. Pilih Destinasi Dengan Promo 
Biasanya destinasi atau tujuan yang sedang promo akan memberikan keuntungan tersendiri apalagi bisa mendapat harga istimewa.

3. Rajin update info
Cara mudah agar kita bisa rajin update info seputar mendapat tiket pesawat murah bisa dengan berlangganan newsletter Agen travel online (OTA) bisa melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter  dsb.Malahan ada sejumlah maskapai penerbangan yang gencar mengumumkan tiket promonya di halaman FBnya.

Selalu rajin mengecek sosmed 

4. Booking dengan tepat
Memesan tiket memang menjadi suatu pilihan. Biasanya dengan  mengetahui trend maskapai biasanya flight pagi atau terlalu malam sering dihindari banyak orang bisa jadi akan lebih murah.Apalagi jika booking melalui Agen travel online.

5. Hindari Booking rombongan
Berdasar pengalaman sebelumnya booking atau pesan tiket sekaligus berdasarkan jumlah rombongan besar terkena harga yang cukup mahal. Untuk ke depannya  lebih baik pesan tiket satu persatu saja.

6. Manfaatkan  Dua Maskapai
Tujuan memanfaatkan 2 maskapai yang berlainan untuk flight kepergian dan kedatangan agar bisa memperoleh perbandingan harga dan akhirnya memilih tiket dengan  harga paling ekonomis diantaranya.
credit : pixbay.com

7. Keuntungan kartu kredit
Jangan risau  terlilit hutang karena pemakaian kartu kredit. Sebaliknya  kita bisa memanfaatkan bijak  dalam hal booking tiket penerbangan. Lantaran adanya fasilitas pelayanan  kartu kredit untuk bisa mendapatkan  tiket pesawat lebih murah. Dengan cara menukarkan "poin" yang ada bisa menebus diskon tiket  pesawat.

8. Tunggu Lucky promo 
Nah ini dia yang sudah ditunggu-tunggu. Jangan  sampai kelewatan mendapat diskon detik-detik terakhir dari maskapai ternama di Indonesia. Ada Garuda Indonesia, Air Asia, Sriwijaya ataupun  Batik Air dsb.

9. Manfaatkan Program  Langganan
Salah satu program untuk menarik perhatian para penumpang adalah Frequent  Fly.    Apresiasi yang diberikan  bagi para penumpang yang seringkali naik pesawat dengan maskapai tertentu maupun  sejumlah  maskapai yang saling beraliansi. Hingga makin banyak poin yang terakumulasi (istilahnya "miles")bisa  ditukar dengan beragam bonus. Bisa terbang gratis ataupun upgrade kelas flight kelas ekonomi  menjadi kelas Bisnis.
Bagaimana jika poin belum mencukupi  ? Tenang saja tetap ada keuntungan  lain yang bisa diperoleh seperti "counter check-in khusus atau bonus bagasi.

10. Pilih Flight Rute Transit
Bagi rute penerbangan internasional dengan sistem transit terbilang lebih ekonomis ketimbang membeli tiket pesawat terusan (tanpa transit). Itupun kita bisa juga melancong singkat  di destinasi transit. Wah terdengar menyenangkan bukan ?


Demikian seputar rangkuman No HOAX Traveloka share tips strategi mendapat tiket pesawat murah bagi para teman yang suka melancong, semoga bermanfaat ya

Keep Happy Blogging




20 comments:

  1. Pengantarnya bikin saya ingat waktu saya ketinggalan pesawat dan terpaksa beli tiket baru, sakitnya tuh di dompet, hehehhe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes bener buanget ada rasa sesak di hati sekaligus dompet. Tos deh mbak

      Delete
  2. Iya, harus rajin update info biar bisa dapat tiket yang murah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap dong mba, jangan sampai ketinggalan info. Apalagi kalo suka traveling. Ayoo mbak Li dan sekeluarga dari Jember kemana saja bisa.Heheh

      Delete
  3. Aku juga pengen hunting tiket muraaah buat di Indonesia nih mba.. suamiku udah langganan traveloka ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuuuk mba emang bener, adca yg prefer booking via OTA. Welcome to Indonesia again ya mb _^

      Delete
  4. Kadang emang tiket pesawat lebih murah daripada tiket kereta api, apalagi yang bawa anak malah bisa dapat diskon lagi. Kalau dikombinasikan pesan lewat traveloka bisa double untung ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul3x ya mbak,lebih dimudahkan dan fasilitasnya juga comfortable.cocok utk bepergian bersama keluarga besar

      Delete
  5. Aku demi nyari tiket murah, tiap hari cek di appl Traveloka, mupeng ke Penaaaang 😁

    ReplyDelete
  6. Aku baru aja minggu lalu pakai Traveloka berangkat sekeluarga ke Malang. Sebelumnya ya ke Belitung. Emang no hoax deh buat Traveloka :)

    ReplyDelete
  7. Saya pakai Traveloka juga buat tiket sekalian hotelnya Mbak..Memang no hoax lah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tos sama dong, mantaf untk melalang ke berbagai destinasi

      Delete
  8. Selama ini kalo cari tiket, hotel juga pakai Traveloka.. Ternyata kalo booking rombongan malah bisa jadi lebih tinggi harganya ya mba.. Aku baru Tau.. Trims infonya mba.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hooh mbak, enakan booking personal aja. Beda klo ada promo y. Selama ini keluarga juga ngandelin satu ini

      Delete
  9. Yang poin 7 saya gak pernah nyoba karena gak punya kartu kredit hihihi. Tapi yang paling utama memang harus sabar itu ya bun berburu tiket murahnya dan harus pas dengan jadwal cutinya

    ReplyDelete
  10. bagiku kemudahan dan keberuntungan dapat tiket murah gara gara berlangganan newsletter. jadi jika ada update tentang promo atau diskon bisa cepat buat mantau. terbukti pas dari Gorontalo ke Surabaya dadakan dapat promo

    ReplyDelete
  11. Wah keinget swami yg milesny buanyakk banget krn emang sering dinas luar, manfaat banget memang..

    ReplyDelete
  12. Aku tuh sampe langganan semua newletter maskapai :p. Demi ttp update nungguin mereka promo.. Traveloka juga pasti aku cek. Apalagi asyiknya traveloka, banyak kerja sama ama CC tertentu, jadi hrgnya bisa lbh murah lagi :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)