9 Feb 2018

Cara Transfer dan Cek Pulsa Telkomsel.Praktis Banget Nih !


By : omahantik.com


Telkomsel adalah salah satu provider jaringan telekomunikasi yang terbaik di Indonesia saat ini, dan untuk sebagian orang yang memang sudah lama menjadi pelanggan telkomsel, pastinya sudah tahu betul dengan kelebihan serta kekurangan yang ada di kartu Telkomsel.

Namun bagi para pengguna baru kartu telkomsel, tentunya harus lebih mengenal kelebihan, kekurangan, serta bagaimana cara menggunakan fitur fitur yang disediakan oleh provider ini. Apalagi gencar dengan adanya promo baru Paket Internet Telkomsel Murah bisa jadi pilihan netizen Jaman Now. Bukankah begitu yang diharapkan ?

Pada ulasan singkat artikel berikut ini akan membahas beberapa cara yang sering digunakan orang untuk cek pulsa telkomsel serta cara transfer pulsa.

Info penting ini yang biasa dibutuhkan siapa saja untuk mengetahui cara praktis mengecek sekaligus mengirim transfer.

Cara cek pulsa Telkomsel

Ada beberapa cara nih yang bisa digunakan untuk mengecek sisa saldo pulsa di kartu telkomsel yang kita miliki. Berikut ini adalah beberapa caranya:

1. Via kode USSD
Metode cek pulsa ini yang paling populer digunakan. Cek sisa pulsa menggunakan kode USSD dianggap sangat praktis juga cepat dalam mengontrol saldo pulsa yang tersisa.

Cukup dengan mengetik *888#, lalu klik telpon. Lalu akan muncul sisa nominal pulsa yang ada pada layar  smartphone secara otomatis.

2. Via telpon ke 888
Metode cek pulsa ini yang paling mudah namun agak lebih memakan waktu karena harus mendengarkan melalui telepon.
Caranya adalah dengan telpon ke nomor 888, kemudian operator akan menyebutkan sisa pulsa di kartu SIM telkomsel .

3. Via Website
Cara lainnya yang umum digunakan adalah memanfaatkan website provider yang dipakai,yakni Telkomsel.Sebelumnya kita harus registrasi atau terdaftar sebagai anggota website Telkomsel terlebih dulu. Jangan kuatir registrasi hanya dilakukan pada tahap awal saja itupun saja gratis.

Setelah selesai mendaftar dan konfirmasi pendaftaran kita masukkan nomor ponsel yang aktif dipakai pada kolom yang tersedia pada website tersebut. Tunggu beberapa saat, sistem akan mengirimkan kode OTP. Masukkan kode tersebut ke website dan diperoleh info jumlah sisa pulsa pada layar.

4. Via Aplikasi My Telkomsel
Sekilas caranya hampir sama dengan cara diatas, tentunya agar bisa memakai aplikasi my Telkomsel harus terlebih dahulu  download aplikasi tersebut di "Playstore" atau "AppStore" lalu kita tinggal buka aplikasi ini kemudian mengetikkan nomor ponsel yang ada.
Semua informasi lengkap mengenai nomor kita akan tercantum dengan jelas seperti sisa pulsa, paket data, poin, bonus dan lain lain.

5. Via telpon pelanggan 155
Cara ini cukup simpel namun akan lumayan memakan waktu. Telpon 155, lalu ikuti petunjuk sesuai operator di ponsel.

Yah lumayan mudah sekali untuk memeriksa sisa pulsa yang tersisa dalam smartphone kita. Jadi enggak perlu bingung atau merasa kelimpungan karena kita sudah bisa memprediksi sisa pulsa yang ada. CATET ya.

Cara Tranfer pulsa data

Nah sekarang giliran bagaimana cara transfer pulsa data terutama dalam pembelian atau jual pulsa Telkomsel dengan mudah. Simak uraian berikut yang membantu para pelanggan Telkomsel untuk transfer pulsa baik ke pemakai kartu Telkomsel itu sendiri,bisa juga  ke kartu lainnya (kartu AS, SIMPATI, ataupun Loop) dalam melakukan transfer ke sesama provider, ini akan sangat berguna jika salah satu kerabat atau teman dekat kita sedang dalam keadaan darurat dan membutuhkan pulsa untuk bisa berkomunikasi jarak jauh.

Cara caranya adalah sebagai berikut  agar bisa transfer pulsa :

1. Via panggilan USSD *858#
Caranya adalah buka menu panggilan, ketik *858#, kemudian telpon. Disana akan ada petunjuk untuk melakukan pengiriman pulsa. Ikuti petunjuk yang ada dan pulsa akan segera terkirim ke nomor tujuan kita.

2. Via panggilan ke *858*NOMOR TUJUAN*NOMINAL TRANSFER#
Cara ini mempersingkat cara diatas yang sudah diuraikan diatas ya. Kita hanya perlu melakukan panggilan ke nomor diatas lalu konfirmasi untuk melakukan transfer pulsa. Simpel banget, kan?

3.  Bisa juga memanfaatkan Aplikasi Resmi Kekinian "Sepulsa" 
Untuk yang satu ini tidak pakai cara ribet, tinggal pasang aplikasi Sepulsa  dan ikuti instruksi di dalamnya. Fitur aplikasi Sepulsa.com sangat praktis dan memudahkan orang dalam membeli keperluan penting. Tidak hanya melayani  pembelian pulsa namun juga pembayaran Token Listrik, BPJS, Bayar Cicilan, Bayar TAgihan Telkom dsb.
Aplikasi Sepulsa yang modis dan praktis digunakan


Gimana teman-teman kece sekalian sudah pada memahami cara cek dan transfer pulsa secara cepat dan praktis ya. Silakan bisa dipraktekkan sendiri di rumah atau di mana saja, ya. Semoga bermanfaat.

Keep happy blogging

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)