13 Jun 2013

Review Blog: Tidak Kenal, Maka Tak Sayang (Kolong Langit)

credit
Pepatah seperti judul diatas memaang benar adanya. Apalagi baru pertama ini saya memberanikan diri ikut-ikutan sok percaya-diri nyebur acara NGONTES kerennya Shohibul BlogCamp Group yakni padhe terguanteeeeng Abdul Cholik yang terkenal piawai bikin ajang silahturahmi sesama blogger.

Kali ini beliau dengan antusias menggelar kontes BLOG REVIEW~ Saling berhadapan.
Berkat support beliau juga, saya memantapkan diri untuk berani maju meski dengan nyali ciut. Siapa sih, yang ga kedeeer apalagi di komunitas blogger saya merasa sok kupreet. Blogger saja masih  unyu-unyu jauh dari standar okaaay. Wadalaaah :(
Ternyata tanpa dinyana, ditengah rasa kebingungan saya mendapat kesempatan kenal dengan sesama blogger yang pada awalnya mengira seorang wanita. Sophieriswandono. Dengan malu-malu kucing saya menerima tawarannya untuk jadi patner-duet kontes review blog. Alhamdullilah ternyata ada yang kasih kesempatan saya untuk mengulik-ulik blognya.
Kolong Langit
Let's to reveal this gorgeous blog or called KL. Sekilas performance KL yang menawan menunjukkan pemiliknya seorang yang so tidy. Begitu detail dengan pernak-pernik yang menghiasi cover depan. Terbukti waktu saya tanyakan langsung via chat mas bro yang still kinyis-kinyis (lajang dengan sederet prestasi kerja--hayooo sekalian promo nih) tetap mengedepankan estetika keindahan. Salah satu contohnya adalah foto yang sengaja diedit via Photosop. So, headernya tampak kuat memukau.Anak kecil saya (kelas 3 SD) saja sampe bilang  Wow kereeen !

Pancingan atas penampakan Header KL beserta TagLinenya :"Sebenarnya...Tidak Ada Usaha Yang Gagal" kian membuat saya penasaran. Ternyata masbro satu ini yang lebih enjoy diceluk Riswan lebih concern dengan dunia fotografi. Terlihat di beberapa postingannya yang kerap touring dengan teman-teman akrabnya, bukti kuat ia masih mencintai utuh kampung halamannya (Lampung) meski sudah berdomisili di kota metropolitan.

Ke-khasan yang menonjol dalam balutan KL adalah semangat artikel-artikel inspirasi dan motivasi. Salah satu postingan BELAJAR menggelitik saya bahwa yang muda saja mau mengakui dan ingin belajar lebih baik. Memang seperti yang diceritakan pada awal-awalnya nge-blog Mas Riswan mengakui kehabisan ide dan comot sana sini mengcopas. Ya saya maklum, atas rutinitas kerja yang padat bahkan sampai lembur sering membuat orang ogah-ogahan repot mikir. Tapi seiring waktu, apalagi akhirnya menyadari bahwa manfaat dunia perbloggingan sesuai dengan semangatnya menggeluti dunia IT. Memutuskan komitmen untuk terus berkiprah dan mengembangkan blog KL lebih baik. Baca semangat dalam komitmen barunya di sini.

Buat saya overall KL cukup bagus dengan posisinya sebagai blog dengan desain baru daripada sebelumnya. Meskipun pagerank masih kosong, tidak menyurutkan KL berbenah diri, terus memberikan kontribusi artikel-artikel yang up to date. Alangkah lebih baiknya juga pada beberapa link di postingan KL yang sama sekali tidak berfungsi bisa segera dikoreksi Insyaalaah seyakin-yakinnya blog KL akan jauh lebih berkembang baik dan memiliki peningkatan traffik blog yang signifikan.


Kiranya inilah yang saya tarik benang merahnya, dari hikmah duet review ini bahwasanya saya tak (bakalan) kenal apalagi sampai mengenal jauh (sayang) kepada situs blog KL. Demikian juga mungkin dengan blog para blogger lainnya. Tetaplah terus berjuang dan semangat eksis ngeblog. Sukses selalu untuk blog KL.Gara-gara mengenal KL jugalah saya mendapatkan inspirasi baik.

 Tidak lupa juga, di akhir kata ini saya haturkan selamat untuk hari jadi Blog Camp yang ke-4. Kian Sukses dan terus berjaya !!!
Hari Bersejarah BlogCamp


7 comments:

  1. Wah, review yang menarik sekali, Mak. Jadi ikutan mengenal si Kolong Langit deh saya. Bahasanya emak juga enak dibaca lho! Sukses yaaa. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih atas nice commentnya Mak Alaika yang cuantiiik :) slm sukses juga :)

      Delete
  2. Terima kasih atas partisipasi sahabat
    Segera dicatat sebagai peserta Kontes Unggulan Blog Review Saling Berhadapan

    Jangan lupa mengikuti kontes saya yang lain di http://jatuhcinta.me/fiksi/flash-fiction-writing-contest-senandung-cinta

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  3. Pada bagian akhir postingan silahkan ditambahkan kalimat :
    Artikel ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan Blog Review~Saling Berhadapan .

    Beri link hidup ke artikel pengantar ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sampun kalerasan sakmenika gih, Dhe. Maturnwn sanget :)

      Delete
  4. Jadi malu-malu kucing abis baca posting ini... matur nuwun buat review ciamiknya mba Tanty ^^,

    ReplyDelete
    Replies
    1. barakoallah yaa.. smoga sama2 menjadi yang terbaik bagi kita semua. Balik nuwun juga dik bro :)

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)