23 Aug 2017

Senantiasa Cantik Dengan Masker Naturgo, Masker Ajaib Bikin Awet Muda

Credit : website Bukalapak.com
Beberapa waktu yang lalu ada acara kopdar dengan penggiat sosiaal media di suatu daerah. Senangnya bertemu dengan sejumlah kawan yang selama ini hanya dikenal akrab lewat jejaring sosial saja. Namun pertemuan singkat tersebut juga meninggalkan banyak kesan. Selain bisa bertukar info dan saling menimba ilmu tentunya juga mempererat tali silahturahmi.

Banyak teman berarti juga menambah saudara bukan ? Begitu aura kebahagian yang dirasakan selama temu bareng. Tiada habisnya bercanda tawa dan saling share pengalaman. Termasuk di dalamnya bagaimana kita para kaum hawa untuk bisa maintain kesehatan juga kecantikan.

Dokpri : Omahantik.com- Kebersamaan penuh keceriaan
Wah wajah-wajah sumringah penuh kegembiraan. Gak ada namanya muka lecek atau ketekuk-tekuk sendu dibalut kemurungan. Sebaliknya penampilan usia biologis emak-emak sekilas bisa saja seperti para remaja ABG  * Please jangan diketawain nyinyir ya. Hehehe

Namanya wanita tidak bisa lepas begitu saja dari urusan perawatan kecantikan. Termasuk bagaimana wanita bisa melakukan perawatan wajah dengan cara praktis sehingga senantiasa cantik. Iya, kan ?
Tidak harus mengelurkan banyak biaya hanya untuk urusan salon dan perawatan kecantikkan lainnya. Semua bisa disiasati dengan cara mudah dan sederhana agar bisa memiliki penampilan yang memesona.

Dokpri : omahantik.com - Bersama para bunda cantik
Jangan sesekali tergiur dengan cara instan dengan membeli banyak produk-produk kecantikkan. Lebih bijaknya teliti secara seksama apakah produk-produk tersebut aman dan cocok dipakai oleh diri kita. Tidak lantas tertarik promo iklannya yang fenomenal bikin kita jadi korban konsumen. Apalagi jika produk-produknya tersebut tidak ada lisensi resmi dalam mencantumkan bahan-bahan pembuatannya. Banyak kasus adanya peredaran produk ilegal yang mengandung bahan merkuri berbahaya untuk kulit manusia.

Credit : website Bukalapak.com - Masker Lumpur
Info mengena biasanya direkomendasikan dari mulut ke mulut. Itu bisa saja dari orang-orang terdekat seperti sobat dan kerabat. Disinilah  keuntungan kopi darat alias berkumpul dengan banyak teman bisa memperoleh info berharga. Resep kecantikan awet muda seorang kawan lantaran ia rajin melakukan perawatan wajah di rumah.Salah satunya rajin memakai masker wajah yang dipercaya kualitas produknya, Masker Naturgo.

Manfaat Masker Naturgo
Masker Naturgo atau dikenal juga dengan masker lumpur memang terkenal laris di kalangan kaum hawa selain bahan produknya diklaim dari lumpur yang diambil dari laut dalam, kaya akan kandungan mineral dan bahan alami lainnya. Dipercaya memiliki banyak manfaat seperti :
  • membantu meminimalisir kerutan tipis pada wajah 
  • bisa mengencangkan kulit wajah
  • mengatasi jerawat wajah
  • mengangkat titik komedo wajah
  • mencerahkan kulit wajah
Cara Pemakaian Masker  Naturgo
Untuk bisa memperoleh hasil yang memuaskan ada baiknya kita mengikuti langkah-langkah persiapan sebelum memakai masker Naturgo ini dianataranya :
  1. Membersihkan wajah terlebih dahulu dari riasan komestik atau kotoran debu dsb
  2. Basuh dengan air bersih, seka keringkan
  3. Lalu balur ke seluruh wajah hingga merata dengan masker lumpur Naturgo   (hindari daerah, alis, mata dan bibir)
  4. Diamkan sampai kering sekitar 30 menit. (Angkat masker secara perlahan dari bawah ke atas)
  5. Bilas bersih dengan air hangat suam-suam kuku
  6. Lakukan 2x dalam semiggu secara rutin
Jika kepengin kulit wajah kelihatan cerah, kencang dan sehat ada baiknya mencoba tips perawatan praktis di rumah ini memanfaatkan masker Naturgo, masker lumpur penuh khasiat. Tentunya harus dilakukan secara rutin dan teratur untuk memperoleh hasil maksimal. Jangan berharap semudah membalikkan tangan ya ? Melainkan semua butuh proses perlahan namun mendapat hasil yang lebih maksimal.

Selamat mencoba untuk senantiasa cantik dengan masker Naturgo, masker ajaib bikin awet muda. Silakan komentar dibawah jika ada yang ingin membagikan pengalaman yang lain seputar kecantikan kulit wajah.

Keep Happy Blogging

Baca Selanjutnya ...

16 Aug 2017

Kunjungi Destinasi Wisata Yogyakarta Lebih Praktis dan Menyenangkan Hati

Credit : Google
Destinasi Wisata Mengagumkan di Yogya
Terpikir dalam benak untuk mengunjungi destinasi wisata di kota Yogyakarta kembali. Bukan karena apa-apa sih, melainkan membekas dalam hati momen-momen manis tidak terlupakan.

Apalagi kota Yogyakarta dikenal memiliki beragam spot-spot cantik untuk di datangi lagi. Kaya akan ragam wisata budaya, kuliner dan tempat bersejarah monumental. Sebut saja destinasi favorit ada Keraton Yogya, tMalioboro, Museum Merapi dsb.

Belum lagi sekarang dilengkapi dengan destinasi wisata kekinian yang memang terbilang ngehits. Contohnya seperti Museum 3D Yogyakarta. Lebih dikenal dengan sebutan De Mata Trick Eye Museum.

Ctedit : Google
Destinasi ini menawarkan 120 gambar 3 dimensi untuk dieksplore lebih detail. Sehingga diharapkan para pengunjung merasa puas melampiaskan hasrat berfoto ria / foto narsis tiap spot koleksi museum 3D Yogyakarta.

Saya sih sudah jauh-jauh mencanangkan rencana bersama keluarga untuk nantinya pas wiken panjang bisa pergi kesana.

Wisata smart ke museum 3D yang menarik ini terhitung murah. Terjangkau semua orang. Dengan harga tiket masuk berkisar 35 ribu. Buka tiap hari Senin- sabtu mulai pukul 10.00 - 21.00. Lokasinya cukup strategis ▶ Basement Gedung Umar Kayam, Kawasan XT Square, Jalan Veteran Yogyakarta.

Credit : Google
Tertarik dengan foto narsis dicaplok buaya ?
Ada beberapa hal yang perlu disiapkan agar bepergian wisata lebih nyaman dan mengesankan. Tidak ada salahnya untuk membuat list persiapan yang diperlukan dari rencana wisata hingga sampai tujuan berjalan lancar.

Pilih destinasi wisata
Ada baiknya saling mendiskusikan kira-kira spot wisata mana saja yang akan dikunjungi nanti. Supaya bisa memaksimalkan waktu sebaik mungkin dan juga disesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Pikirkan moda praktis
Mungkin ada orang yang lebih memilih suka bepergian dengan kendaraan pribadi. Namun ada juga yang ingin nyaman memanfaatkan transportasi umum seperti kereta api atau pesawat.

Pesan penginapan
Hal penting salah satunya adalah memesan penginapan untuk bermalam sekaligus melepas penat. Tentunya memilih dari sekian hotel yang bisa diakses lebih praktis dari destinasi pilihan favorit.

Dulu hal majemuk untuk pesan hotel dan tiket transportasi secara terpisah. Itupun agak beresiko semisal kehabisan tiket maupun tempat hotel full.

Namun jangan kuatir sekarang terasa praktis dan lebih dimudahkan untuk bisa bepergian ke suatu tempat destinasi wisata. Enggak perlu repot atau kuatir kehabisan kuota hotel pilihan.

Penasaran nggak sih, gimana caranya? Yang penting kita bisa enjoy menikmati semuanya.

Lihat detail aplikasi online pada Traveloka yang menyediakan fitur kemudahan bagi siapa saja. Berikut gambarannya jika semisal saya ingin pergi ke destinasi Yogyakarta ada baiknya saya pilih Paket Wisata Traveloka.

Credit : website Traveloka


Kenapa lebih tertarik booking via Traveloka online ? Karena ada kemudahan dan praktis dalam memesan moda sekaligus hotel yang sudah cocok jadi pilihan. Pokoknya sekarang ini lebih nyaman untuk bepergiaan praktis dengan pesan tiket sekaligus hotel pilihan. Jatuhnya harga lumayan murah, kok. Swear deh, cobain aja ya !
Mengingat planning awal saya tadi mengunjungi destinasi wisata Yogyakarta maka saya ingin menginap di sekitar pusat kota.Pilihannya jatuh ke Hotel Horison.


credit : website Traveloka


Hmm sudah gak sabaran nih untuk mengeksekusi planning mengunjungi destinasi wisata Yogyakarta. Semua serba lebih mudah, terjangkau dan praktis. Soal pembayaran booking tiket tranportasi sekaligus hotel juga sangat terjangkau. [ Lihat gambar diatas tadi, ya]. Gak perlu kuatir nih, cara pembayaran untuk tiket maupun hotel sangatlah mudah dan banyak. Diantaranya bisa dilakukan di minimarket seperti Indomaret/Alfamaret, via ATM Bank pilihan dsb.

Sungguh merupakan fasilitas menarik yang ditawarkan Traveloka. Hidup jadi serba nyaman, bukan?


Keep Happy Blogging
Baca Selanjutnya ...

10 Aug 2017

Cerita Batik dari Bumi Legenda Nusantara

Credit mz Ibnoe masterpiece
Cerita batik dari bumi legenda Nusantara terutama di Kabupaten Pekalongan pada Minggu, 6 Agustus 2017 silam seakan mengingatkan saya betapa tinggi apresiasi teman-teman dari mancanegara.

Berangkat dari rasa penasaran kenapa baju khas batik juga digemari oleh orang luar negeri. Tidak lain dan tidak bukan lantaran ada nilai seni maupun historisnya yang menarik.

Dokpri : omahantik.com
Bukti histori batik jaman dahulu kala
Pertama kali saya masuk menuju gerbang kampung batik Wiradesa bisa melihat beberapa bukti yang menunjukkan keberadaan batik sudah diakui sejak jaman kerajaan masa dulu.

Dokpri : omahantik.com
Histori batik pads jaman Majapahit
Duh emang ya sepatutnya kita semua bangga dan bersyukur atas kekayaan ragam yang sudah diwariskan turun temurun. sehingga sekarang batik menjadi ikon kebanggaan masyarakat Indonesia.

Bak pucuk dicinta ulam pun tiba ketika mendapat peluang mengeksplore batik khusus sutra yang pusatnya berada di Kampung Batik Wiradesa, saya dengan rombongan seakan digiring ke Surganya Dunia Batik, kabupaten Pekalongan.

Dokpri : omahantik
Penyambutan model batik yang jelita dan rupawan
Di tengah terik mentari yang menyengat tidak serta merta menyurutkan semangat untuk menjajaki beragam koleksi batik di Kabupaten Pekalongan yang terkenal mencolok namun tetap elegan.

Beneran nih, saya pertama kali masuk ke padepokan batik pesisir bapak Haji Failasuf di kampung Wiradesa langsung takjub.

Bagaimana tidak kagum bukan kepalang batik yang saat kami kunjungi ini menjadi salah satu Batik Petungkriyono yang fenomenal. Lantaran terinspirasi dengan kawasan hutan tropis Petung yang masih perawan banget. Wow luar biasa,kan!

Credit.foto : mz Ibnoe
Sekilas Batik sutra Petungkriyono yang memesona
Batik Petungkriyono ini sungguh melukiskan keindahan pesona hutan Petungkriyono yang cukup eksoktis. Lihat saja bentang alam yang luarbiasa unik memesona jadi titik-titik spot instgramable.

Penasaran tentang wana alam Petungkriyono, bisa sekilas diintip pada postingan

Yuk Menjelajahi Wana Alam Petung Kriyono Full Eksotis

Karena itu bapak Bupati Kholbihi Asip berkenan meresmikan launching akan corak batik Petungkriyono sebagai ikon istimewa batik Petung hasil gagasan inovatif dari pengusaha batik pesisir yakni Bapak  Haji Failasuf.

Adakah yang penasaran melihat sekelebat kain batik Petung yang berjejer di jemuran? Hehehe pastinya saya memang jaruh cinta melihat warna dan coraknya yang indah tersebut.

Sepertinya sepadan dengan kualitas yang dimiliki, batik Petungkriyono ini berkisar ratusan ribu sampai harga jutaan. Semua juga tergantung akan proses pembuatan dan bahan yang digunakan, bukan?
Perlu dipahami juga jika batik dipandang memiliki nilai seni serta histori yang tinggi.

Menilik Dapur pemrosesan batik
Buat saya yang awam mengintip serangkaian proses membatik sangatlah menyenangkan. Banyak sekali pengalaman menarik yang bisa diceritakan kepada orang-orang yang disayangi.


Bikin Pola dari batik
Sebelum membuat masterpiece batik memang dimulai dengan cara merancang pola batik terlebih dulu seperti gambar berikut ini. Seorang yang piawai membuat pola akan berhati-hati teliti membuat mahakarya kain batik







Melapisi dengan lilin/malam
Agar pola warna pada kain batik bisa lebih terjaga awet, bisa dilakukan pelapisan lilin atau malam. Lebih rapinya bisa menggunakan malam/lilin pada batik cap maupun tulis. Lihat dua wanita terampil yang hati-hati membuat detail warna pada kain batik sebelum dilapisi lilin.



Pemberian warna detail pada kain batik sebelum dilapisi lilin/malam


Pemberian tutup dengan lilin pada proses batik cap

Mencelupkan warna
Setelah rapi dilapisi lilin malam segera dicelupkan ke warna sehingga nantinya menjadi kain batik dengan warna sesuai keinginan.

Mencelupkan warna
Setelah rapi dilapisi lilin malam segera dicelupkan ke warna sehingga nantinya menjadi warna mengesankan.
Proses pencelupan warna kain batik

Mengeringkan kain batik
Proses paling akhir setelah mencelupkan warna adalah penjemuran kain. Yang berfungsi lebih memadatkan warna kain lebih baik.


Proses mengeringkan kain batik yang purna diwarnai
Setelah puas menjelajahi dapur pemrosesan batik Petungkriyono yang sangat masterpiece, tinggal melenggangkan kaki untuk memanjakan mata happy shopping.


Salah satu mode yang memeragakan batik Petungkriyono

Setelah puas mengeksplore tentang proses pembuatan batik, rombongan kami memuaskan diri hunting kain batik. 
Jika ditanya apa kesannya terdalam cerita batik dari bumi legenda nusantara ialah Ingin Kembali Datang menyambangi sentra batik khas kabupaten Pekalongan. Bagaimana dengan ceritamu sobat keren, silahkan share di dalam komen berikut ini ya!
Baca Selanjutnya ...

6 Aug 2017

Yuk Menjelajahi Wana Alam Petung Kriyono Full Eksotis

Lihat dengan mata kepala sendiri Wana Alam Petung Kriyono yang eksotis
Betapa bangganya diri ini menjadi bagian masyarakat Indonesia yang memiliki banyak kekayaan alam yang berlimpah. Salah satu bagian bumi Indonesia diantarannya juga mempunyai lokal kearifan wisata alamnya yang memukau. Sebut saja Wana Alam Petungkriyono yang berhasil memikat banyak orang untuk berkunjung.

Mengenal Petungkriyono
Mungkin ada sebagian orang yang awam dengan sebutan Petungkriyono. Sebenarnya asal nama Petungkriyono ini menurut etimologi : Petung berasal dari kata Melayu BETUNG berarti rumpun bambu, sedangkan kriyono mengacu pada kata RAKYANA (karayan) nama sebuah jabatan kepala pemerintahan jaman dahulu.

Namun kemudian Petungkriyono kini lebih dikenal masyarakat sebagai hutan alam nasional di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Apalagi Petungkriyono masih merupakan salah satu wilayah kawasan Dieng yang menyimpan banyak potensi alam murninya. Dengan hutan luasnya sekitar 6000 ha bisa menjadi suatu habitat aman terutama satwa endemik yang perlu perlindungan seperti Owa, Elang Jawa, Macan Tutul, macan kumbang dan surili.

Dokpri : berlatar belakang Petungkriyono
Diakui juga potensi alam Petungkriyono begitu memesona. Letaknya cukup strategis karena berada di tengah jalur wisata alam mulai dari kota Yogyakarta-Borobudur-Magelang-Wonosobo-Banjar-Pekalongan-Jakarta.

Peta Wisata Alam Petung Kriyono Pekalongan

credit by : Google - Peta Google

Selain itu Petungkriyono juga makmur akan hasil buminya yang berlimpah dengan kopi Petung-nya, pohon enau, daun pakis serta hasil pertanian lainnya. Wah benar-benar mengagumkan.
Dokpri : penampakan kopi Petung yang sedap mantaf (bahan kopi robusta)
Ketika seseorang mampir berkunjung ke Petungkriyono betapa semangat energi yang diperoleh setelah menyesap secangkir kopi Petung ditemani dengan penganan cimplung (sejenis ubi yang dimasak dengan cara dicemplungkan pada gula aren yang meletup-letup panas). Akh, sambil membayangkan kenikmatan citarasa nusantara yang tiada duanya.

Obyek Petungkriyono yang dikunjungi

Tahukah berapa dalam kesan yang dirasakan jika bisa menjelajahi beberapa wana alam Petungkriyono yang begitu eksotis? Yuk simak ulasan penting berikut ini :

Curug Si Bedug

Wah kedengarannya nama Curug Si Bedug ini begitu mantap luar biasa. Benar sekali berkunjung ke wana alam wisata yang terletak di desa Kayupuring tepatnya diantara desa Sokokembang dan desa Tlogopakis ini lumayan populer lantaran tempatnya yang strategis di tepi jalan raya.


Penampakan Curug Si Bedug

Jembatan Sipingit

Kayaknya belum lengkap jika belum mengunjungi salah satu destinasi yang ngehits ini Jembatan Sipingit. Bagaimana tidak ngehits karena wisata alam lokal  menjadi favorit pengunjung wisata. Ditambah lagi destinasi wisata ini dikenal dengan julukan Black Canyon Pekalongan. Keren bukan ?






Welo Asri

Kayaknya belum lengkap jika belum mengunjungi salah satu destinasi yang ngehits ini Jembatan Sipingit. Bagaimana tidak ngehits karena wisata alam lokal ini juga menjadi favorit pengunjung wisata. Ditambah lagi pemandangan aliran sungai di tepian kanan kiri terdapat batu-batuan hitam dengan air yang segar dan berwarna biru jernih. Seakan menarik minat pengunjung untuk bermain dan berenang dalam air.




Curug Bajing


Kawasan wisata Curug Bajing ini sangat indah pemandangan alaminya dan memiliki udara yang segar. Tidak heran banyak pengunjung yang betah singgah dan berfoto selfie mengabadikan keindahan air terjun/curug yang memiliki ketinggian sekitar 75 meter ini. Apalagi di kawasan Curug Bajing ini juga bisa melihat demo serta pembuatan kerajinan kain batik.



Curug Lawe

Pastinya orang yang pertama kali berkunjung ke Curug Lawe akan berkejap-kejap matanya begitu takjub dengan panorama yang ada. Spot wisata disini akan memanjakan dengan Hammock Area dikelilingi dengan pohon pinus yang berjajar menjulang tinggi memberikan keteduhan yang menyenangkan. Selain itu bisa hunting tempat-tempat instagramble maupun yang hobi fotografi serta menjajal pohon Selfie Petung Kriyono.


Akses Menuju Wana Alam Petung Kriyono


Bagi yang ingin menjelajahi wana alam Petung Kriyono bisa ditempuh dengan transportasi seperti angkutan bis ataupun mobil pribadi. Waktu tempuh dari pusat kota Pekalongan hampir 2 jam. Namun untuk yang naik angkutan umum, nantinya akan turun di sekitaran Terminal Doro.
credit : Google Doplak Anggun Paris
Penampakan moda lokal Angkutan Pegunungan Pariwisata kab Pekalongan

Sekedar info Anggun Paris singkatan dari Angkutan Gunung Pariwisata ini memang diperuntukan untuk pengunjung yang akan melihat destinasi wana alam Petungkriyono. Mobil jenis pickup ini lebih tahan banting melewati rute tanjakan jalanan yang terkenal curam dan berkelok-kelok. Namun jangan kuatir driver Anggun Paris sudah berpengalaman dengan medan yang kurang bersahabat. Ongkos angkutan Anggun Paris ini berkisar 500 ribu saja sekali jalan dengan kuota 8-12 penumpang.

Sekiranya masih belum puas mengeksplore pengalaman di wana alam Petungkriyono yang begitu fenomenal, silakan mengunjungi sentra batik di bumi legenda nusantara, kabupaten Pekalongan.

 

Cerita Batik dari Bumi Legenda Nusantara


Selamat berpetualang di wana alam Petungkriyono

Keep Happy Blogging


Baca Selanjutnya ...

29 Jul 2017

Mengenal Dekat Profesi Pengacara

credit : Shutterstock
Ternyata banyak hal yang bisa dipelajari dari pengalaman orang terdekat seperti kerabat saya ini yang sedang mengalami kasus hukum.

Saya turut menemani selama proses awal hukum yang akan diajukan. Tidak jauh dari persoalan pembagian harta warisan. Terus terang saya sendiri awam, dan kurang paham hukum yang mengatur soal hak harta waris. Namun saya tertarik untuk mengikuti prosedur penyelesaiannya.

Kasus menjadi pelik lantaran ada pihak ketiga, yang dianggap mempersulit proses berjalannya pembagian hak waris.

Ceritanya begini, kerabat saya dulu sebut saja Dhe Yon pernah menikah lagi setelah bercerai. Dengan pernikahan terdahulu dikarunia 3 keturunan. Sedangkan dengan bu Wati ini hanya mengadopsi anak perempuan, Titi.

Kurun waktu lebih 15 tahun pernikahan menemui ketidakcocokan berakhir perceraian. Perlu diketahui Dhe Yon ini sudah menuliskan harta warisnya 2 rumah atas nama Titi. Sayangnya, hak asuh Titi yang saat itu berusia 5 tahun jatuh ke bu Wati.

Singkatnya Dhe Yon menikah lagi dengan bu Hani. Pernikahan ketiga ini memiliki 2 anak. Namun, ternyata masih ada cerita masa lalu yang belum tuntas.

Dimana bu Wati masih merasa berhak atas bagian hak 2 rumah tersebut. Sehingga sewaktu ada calomln pembeli yang tertarik dengan salah satu rumah yang menjadi hibah (atas nama Titi) tadi, mensyaratkan harta rumah dibagi 50%  :  50%.

Nah ini yang menjadi akar permasalahan jadi lebih rumit, ternyata ditelusuri pernikaham kedua diketahui aspal  pernikahan asli tapi palsu. Dikatakan demikian karena ada surat nikah namun data-data yang diberikan kurang valid.

Lumayan puyeng yah, sobat.Mengikuti serangkaian cerita tadi yang sekilas mirip benang layang-layang. Terkadang ditarik kencang, kadangkali molor. Sama halnya kasus ini, beberapa kali buntu apalagi berkaitan dengan jualbeli atas rumah yang disengketakan tadi.

Atas saran seorang pengacara (Lawyer) Dhe Yon, lebih baik merangkul pihak anak-anak pernikahan pertama untuk membantu. Salah satu caranya dengan melakukan gugatan hak waris terhadap ayah biologis.

Dokpri.: omahantik.com
Pemberian surat kuasa terhadap Pak Parlind

Dari situlah saya belajar memahami kasus yang bakalan dihadapi adalah hukum perdata. Prosedur yang akan dilakukan diantaranya :

Melakukan Gugatan
Langkah yang pertama ditempuh satu-satunya anak sulung Dhe Yon yang akan menuntut hak yang sama atas harta waris di Pengadilan Negeri (PN).

Mendatangkan Para Saksi
Salah satu yang penting berikutnya adalah mendatangkan para saksi yang memperkuat bukti akan keberadaan anak biologis dari Dhe Yon.

Keputusan Akhir Sidang PN
Setelah melewati serangkaian diatas tadi, pendaftaram gugatan di PN, mengikuti sejumlah sidang dari pengenalan, hingga mendatangkan para saksi sampai keputusan final Pengadilan Negeri.

Lumayan ribet dan tentunya menyita waktu dan tenaga. Terbilang capek ya pasti mengingat beberapa kali harus bolak balik ke PN. Selebihnya mengandalkan komunikasi intens antara klien seperti Dhe Yon dan pengacaranya. Mungkin komunikasi mutlak dimatangkan. Tidak menjadi soal mengingat sebagian besar kerabat Dhe Yon sama-sama pemakai setia XL.

Tidak perlu kuatir meski jauh di pelosok sinyal XL 4G LTE sudah merambah kemana-mana. Urusan apdet info seputar kasus, atau kirim scan data dokumentasi penting seperti Akta Kelahiran, Kartu Tanda Penduduk juga bisa dikirim langsung via email.

Sekarang infrastruktur XL sudah lebih dikembangkan maju, sehingga jaringan koneksinya lebih terjangkau luas. Dhe Yon terus kontak pengacaranya lancar jaya, meskipun Pak Parlind ini sedang mobile ke luar kota.


Keep Happy Blogging

Baca Selanjutnya ...

20 Jul 2017

Antisipasi Si Kecil Dari Anyang-Anyangan


Dokpri : omahantik.com
Kaget bukan kepalang saat putri saya mengeluh kesakitan saat buang air kecil. Ya, Cielo (5.5 tahun) bolak-balik kebelet pipis. Ma, pengin pipis lagi nih.... tapi kok rasanya sakit ya !
Deg ! Hati saya kaget, saat pertama kalinya tahu putri bungsu kesayangan ini mengeluhkan rasanya serba tidak enak saat berkemih.

Keluhan putri saya tersebut seakan mengingatkan masa kecil saya yang kerap mengalami buang air kecil namun kuantitas urine sedikit. Belum lagi merasakan rasa nyeri, terasa panas dan kadang perih.Buat saya yang waktu itu tahunya sakit anyang-anyangan memang sangat menyiksa. Tidur jadi terganggu dan tidak nyaman banget rasanya.

Bisa dikatakan saya kuatir jika putri bungsu saya ini mengalami hal yang sama, mengingat ia jadi lumayan rewel dan swing mood jika terkena anyang-anyangan.

Gak mau resiko berlanjut, saya segera konsultasikan dengan tim medis anak yang memberikan masukan tentang kesehatan organ genital.

Ternyata gangguan kesehatan pada infeksi saluran kemih juga bisa menyerang anak-anak. Apalagi yang kurang bisa menjaga kebersihan organ genitalnya. Mengingat saluran uretra  pada wanita lebih pendek dan dekat saluran buang air besar. Berbahayanya lagi, jika tidak ditangani serius, bisa memicu infeksi yang lebih serius disebut dengan Sepsis.

Kenali Penyebab Anyang-Anyangan


credit : uricran.co.id



Antisipasi Mudah dari Anyang-Anyangan

Untung saja anyang-anyangan yang dialami putri saya tidak berlanjut parah. Sebisa mungkin mengupayakan si kecil untuk melakukan antisipasi sebagai berikut :

1. Ingatkan Untuk Tidak Menahan Pipis
Biasanya jika si kecil masih asyik bermain ada kemungkinan dia tidak merasakan hasrat untuk berkemih. Bisa saja si kecil menunda-nunda pipis di tengah keasyikan bermain. Padahal diketahui saat menahan pipis, dikuatiran bakteri E.Colli sudah menempel dan berkoloni banyak sehingga bisa memicu terjadinya infeksi.
 
2. Jaga Kebersihan Diri
Setiap kali habis bermain atau melakukan aktifitas di luar rumah, saya biasakan untuk mengganti semua baik pakaian dalam maupun pakaian luarnya setelah bebersih tangan dan kaki. Rajin mengganti alas baju dengan lebih bersih setidaknya akan menghindari dari terkena virus atau bakteri penyakit.


3. Basuh Organ dengan air mengalir
Untuk menghindari terkena adanya ancaman bakteri/virus saya membiasakan diri membasuh organ ataupun mandi dengan air mengalir. Biasanya saya pakai air shower, untuk membilas organ genital dari arah yang benar seperti membasuh organ dari arah depan ke belakang.


4. Training Toilet
Ada baiknya melatih ana-anak untuk terampil memanfaatkan toilet, sehingga mereka tidak pipis di sembarang tempat. Tidak lupa ajari anak untuk mengetahui cara yang benar dalam membilas organ genitalnya dari depan ke belakang.

5. Perbanyak Minum
Dengan perbanyak minum air putih bisa mendorong bakteri keluar dari kandung kemih dan mengencerkan air seni (urine) dengan begitu menghambat perkembangbiakkan bakteri yang menyebabkan anyang-anyangan. Selain itu bisa juga memberikan Jus Cranberry yang dipercaya bisa membantu mengatasi serangan penyakit anyang-anyangan.





Kelebihan dari konsumsi buah Cranberry


Buah Cranberry mengandung antioksidan yang dikenal  Pro Anthocyanidins dipercaya menghambat pertumbuhan bakteri. Selain itu juga mengandung flavonoid antosianidin, sianidin peonidin, quecetin  yang bisa melawan penyakit beresiko seperti kanker.

Nih jika pengin tahu bagaimana penampakan buah Cranberry, buahnya tampak kecil namun sangat berkhasiat.

Credit : urican.co.id
Buah Cranberry sudah lama dimanfaatkan untuk beragam macam pengobatan sejak beberapa tahun yang lalu. Bahkan begitu populer sebagai sumber vitamin yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh serta bisa mencegah sariawan berkat zat antioksidan yang dimilikinya.


Kini mudah mendapatkan manfaat buah Cranberry dengan adanya Prive Uricran yang tersimpan banyak ekstrak buah Cranberry.

Prive Uricran terbilang praktis, dengan
  • Kemasan kapsul👉 1 kapsul berisi 350 mg eksrak buah Cranberry
  • kemasan bubuk/powder 👉 berisi 375 mg ekstrak buah Cranberry, vit C, Probiotic
Kalau saya sih cenderung suka konsumsi yang powder.Cukup diseduh dengan air dingin berasa segar dan nikmat. Gak terasa seperti minum obat. 

Lagian Prive Uricran yang diproduksi Combiphar reputable company ini bisa ditemukan di apotik Kimia Farma, Kudus lho. Kirain harus di kota-kota besar !

Pokoknya saya sangat bersyukur, selain si kecil tidak berlanjut anyang-anyangan dengan penanganan lebih cepat, saya yang dulunya kerap kumat sudah BYE BYE anyang-anyangan. Alhamdullilah!


Keep Happy Blogging








Baca Selanjutnya ...

19 Jul 2017

Bismillah Travelling Around With My Little Family

Dokpri : omahantik.com

Harapan sejak dulu pengin meluangkan waktu terutama bismillah mengajak orang-orang terdekat yang disayangi untuk liburan. Sekedar travelling sederhana entahlah bisa saja ke pesisir pantai, menyusuri perkebunan teh atau naik gunung. Yeaaay jadi inget masa muda.

Saya gak mau ada beban, semisal bepergian seorang diri saja untuk  have fun malahan kepikiran terus  sama yang di rumah. Maklum ada si bungsu balita yang masih kolokan. Gak rela kalau mamanya pergi rekreasi sendirian.Hehehe.

video


Mungkin ada baiknya ngerem ego nih demi memprioritaskan keluarga. Bisnillah travelling with my little family diusahakan tiap akhir pekan. Itupun bisa dilakukan 1-2 kali dalam sebulan.

Tidak harus dipaksakan travelling ke suatu destinasi wisata yang "Wah" lho, bisa juga mengunjungi pantai terdekat di kota. Semisal pantai Kartini, di Jepara *domsili saya saat ini, kan di Kudus. Jarak tidak terlalu jauh, dan menyita waktu cukup 30-40 menit saja.

Atau kadang saya dan keluarga menikmati lereng gunung Muria di Colo, dimana ada tenpat pemancingan dan permainan outbond untuk anak-anak. Pokoknya dibuat enjoy deeh.

Tapi beneran kok saya rasakan berpetualang alam bersama keluarga menjadi manfaat berarti, diantaranya :

✏ Meminimalisir ketergantungan gadget
Siapa sih yang kenal gadget di era sekarang.Semua orang pada melek terlebih anak-anak kecil yang sudah piawai memainkan. Dengan kebersamaan piknik tentunya membuat si kecil tidak terfokus dengan gadget.

✏ Meningkatkan kualitas bounding
Selama hanpir sepekan baik orang tua dan anak-anak disibukkan dengan kegiatan masing-masing. Tidak ada salahnya jika akhir pekan dimanfaatkan berkumpul bahagia dengan anggota keluarga

✏ Menjadi panutan keluarga harmonis
Jika hidup dalam keluarga yang bahagia dan harmonis setidaknya akan memberikan kesan tidak terlupakan dalam anggota keluarga. Terutama anak-anak yang juga gembira melihat kerukunan orang tua. Hal ini yang menjadikan anak betah dan merasa terlindungi di lingkungan keluarga.

✏Education Learning
Salah satu poin penting jika bepergian piknik dengan keluarga salah satunya bisa mengajarkan pada anak sesuatu hal baru.

Semisal saya pernah travelling ke Merapi bersama keluarga tahun lalu, ceritakan secara sederhana tanah yang menghitam lantaran gunung merapi penah meletus.Sehingga anak jadi tahu kejadian letusan gunung berapi tersebut terhadap tanah maupun alam di sekitarnya.


Nah beberapa pengalaman tersebut bisa kembali saya bagikan disini, apalagi bersamaan dengan tema arisan blog "Orang Yang Imgin Diajak Travelling" kolaborasi ide para mbak blogger cantik plus smart ini
yakni mbak Winda Oetomo dan mbak Dwi Sept yang sangat menarik ini. Makasih yaaaa mbaaa


Oiya, sebelum ada yang terlupa saya mau share tips apa saja yang harus saya lakukan jelang persiapan travelling bersama keluarga :

  • Buat list tujuan destinasi yang dipilih , agar nantinya kita semua bisa enjoy menikmati momen kebersamaan kreasi. Selain bisa menyesuiakan dengan budget yang dimiliki. Jauh-jauh hari saya sudah planing semisal ingin mengunjungi wisata keluarga di Kampoeng Kopi Banaran

Dolan Akhir Pekan Ke Kampoeng Kopi Banaran Semarang


  • Prepare baju dan perlengkapan penting yang menunjang kesehatan. Untuk baju sebaiknya disesuaikan. Cobtoh kalau ke pantai siapkan baju katun yamg mudah menyerap kerimgat, celana santai dan ganti jika ada yang ingin bermain air. Jangan lupa bawa obat-obatan penting P3K
  • Sediakan bekal secukupnya untuk menemani perjalanan. Bisa menyediakan aneka makanan ringan maupun minuman yang disukai anak-anak
  • Bawa mainan yang bisa mengantisipasi kejenuhan anak di saat perjalanan, bisa saja CD lagu anak, buku mewarnai,puzzle dsb.

Sudah sepertinya hanya beberapa hal di atas tadi yang perlu saya perhatikan saat travelling dengan keluarga saya.

Semoga bermanfaat ya artikel bismillah travelling with my little family😊

Keep happy Blogging



Baca Selanjutnya ...

12 Jul 2017

Pesona Sirampog Yang Tidak Terlupakan Menjadi Liburan Paling Berkesan

Credit : Google
Mata pencaharian masyarakat Sirampog, bertani

Tidak seperti orang pada umumnya liburan bisa memilih destinasi wisata yang populer dan ramai dikunjungi tentunya akan menjadi cerita menarik tersendiri. Toh tetap disyukuri saja, yang penting masih diberi kesempatan menjelajahi suatu keindahan pada kota-kota yang bisa disinggahi.

Seperti pengalaman dalam perjalanan saya bersama keluarga pernah beberapa kali berkunjung ke Sirampog. Ngepasin bener nih, ama tema arisan komunitas Gandjel Rels "liburan paling mengesankan" atas ide blogger yang senang travelling bisa dilihat pada artikel blog mbak Muna Sungkar Mom's Traveller dan seorang jurnalis ngehits mba Wuri Nugraeni dalam blognya Tips Hepi Semua.

Awalnya saya sempat emoh, ogah-ogahan diajak ikut serta menjenguk calon ipar saya pertama kali, yang kebetulan ditempatkan pertama kali dinas militer di Sirampog tahun 1999. *ikh lama buanget, jaman masih dara ting ting. Eaay .

Namun demi menyenangkan hati camer, saya terima ajakan mamah mertua dong, finally mau ikutan. Sempat membayangkan sebuah desa terpencil, jauh dari keramaian kota dan susah untuk mendapatkan sesuatu di saat darurat. Eits jangan ditiru pikiran skeptis kayak gini ya, negative thinking.

Nah, keberangkatan fix setelah waktu subuh, agar tiba di kota tujuan tidak terlalu sore. mengingat jarak perjalanan memakan waktu sekitar 8-10 jam *jika tidak terkena macet daerah pantura.

Credit : Google
Kota Sirampog Kabupaten Brebes

Jalanan yang mulus dan lurus dan terkesan gersang lumayan bikin jengah dalam mobil. Sepertinya jauh berbeda jika perjalanan melewati daerah Selatan semisal Kudus-Yogyakarta. Serba hijau menyejukkan belum lagi pemandangan indah alamnya dan jalan yang berkelok-kelok mengaduk-aduk sensasi. Iyes saya pernah trauma dan ngeri mengalami "Kecelakaan Karambol". Insyallah akan diceritakan di post tersendiri.

Akhirnya, setelah duduk kaku berjam-jam sembari mulut tak berhenti ngemil *kebiasaan travelling jarak jauh sampai juga di batas kota menuju Sirampog.

Hmm, bagi yang belum pernah kesana sama sekali tentunya pengalaman datang ke kota tersebut akan meningkatkan adrenalin. Bayangin saja sensasi seperti naik rollcoster.Yang siap-siap bikin sport jantung menghentak-hentak, sejurus bias kekuatiran.

Eh, lho kenapa? Emang ada pasar malamnya dengan permainan jetcoaster? BUKAN itu maksutnya, melainkan kontur geografi Sirampog yang berada di dataran tinggi.

Akses menuju rumah dinas adik ipar ternyata lumayan mblusuk masuk. Jalanannya sangat terjal kadang curam. Hampir 90 derajat. Weleh-weleh itu looh yang bikin hati kebit-kebit.

Mbayangin aja sudah ngeri, andai pengemudinya bukan orang handal dan kenal jalanannya gak nustahil kendaraan bisa saja melorot. Mundur tanpa kontrol.

Jalanan di Sirampog kebanyakan bergelombang bikin kurang nyaman pemakai jalan. Maklum saja kontur tanahnya yang labil sehingga jalan mudah merekah. Tidak hanya jalan ding, ternyata tembok rumah sebagian penduduk desa di sana juga rusak, merekah dan parahnya retakan menjadi berlubang-lubang kecil

credit : Google
Saking parahnya tanah labil daerah Sirampog

Meski ada kekurangan di fasilitas jalan tidak mengurangi keindahan panorama alam Sirampog. Saya takjub dengan terasering, sawah bertingkat seperti yang ada di Bali.

credit : Google
Keindahan alam bumi Sirampog yang masih asli

Hawanya pun masih pure hawa pegunungan. Percaya gak tempat yang saya kunjungi (entahlah lupa namanya) menurut saya sudah begitu tinggi. Namun saat saya menyusuri dengan berjalan kaki ternyata masih ada keramaian pasar di tempat yang lebih tinggi.Mungkin sekitar 1.5 km-an.

Masih ada satu hal lagi yang bikin saya kepikiran sekaligus terkesima, para mbok bakul alias pedagang buat saya terkesan cukup mewah *lirik gelang emasnya yang gede-gede plus kalung emas tidak ketinggalan.

Hebatnya lagi mereka punya nyali, pergi berdagang dengan naik angkot bak terbuka. Bahkan tampak tertib berdiri berjejer rapi. Bukan main, patut ditiru semangatnya yaah. Jalanan yang kurang bersahabat seperti kondisi curam, berkelok tajam dan bergelombang sudah hal biasa. Salut deh !

Saya jadi tertohok, malu pada diri sendiri. Yang sudah underestimate tentang Sirampog. Tidak seperti bayangan sebelumnya, malahan membukakakan mata ini untuk lebih bangga dengan alam lokal Nusantara yang sungguh bak Zamrud Khatulistiwa.

Mungkin inilah yang menjadikan pesona Sirampog yang tidak bakalan terlupakan sepanjang perjalanan hidup.

Keep Happy Blogging





Baca Selanjutnya ...

17 Jun 2017

Si Pengky My Truly Best Friend

Gantengnya Si Pengki bisa nampang juga -  Dokpri : Omahantik.com
Hai temans tercinta adakah yang lebih indah menghiasi suatu hubungan antar mahkluk hidup tanpa terkecuali seperti cerita sahabat  saya satu ini. Yup benar saya mengakui hubungan persahabatan saya yang spesial ini lantaran saling memiliki dan menyayangi satu sama lain.

Pasti sudah bisa menebak, siapakah dia mahluk ganteng yang pernah menemani keluarga saya dan adik-adik hampir 3 tahun lebih lamanya.

Iyesss, kesayangan kita semua di rumah, yakni si Pengki, anjing kancil idola kita semua di rumah. Awalnya memelihara si Pengky dari kecil tidaklah mudah. Orangtua saya sepertinya tidak welcome dengan hewan piaraan di rumah. Eh, kecuali ikan hias ding ! Swear 

Pengky adalah pemberian dari pakde saya yang kebetulan saat itu menjadi Kepala Rayon Dinas Pasar Djohar Semarang. Saat beliau berkeliling ke pasar, merasa iba saja melihat anjing kecil yang terkurung. Singkat cerita, beliau pulang ke rumah dan memberikan pada keluarga saya untuk merawat si Pengky dengan baik. *Maaf bukannya sok lebay deh !Hehehe

Yang sangat diingat, kedatangan anjing kancil yang masih kecil banget ini lumayan merepotkan. Saya dan sista (adik kandung) saling bahu membahu dalam memberi makan, memandikan bahkan mengganti kardusnya. Iyaalah, masih kecil sering ngompol, serasa jagain adik bayi deh. Belum lagi kerap meringik-ringik (mungkin kedinginan) pengin menetek. Kode buat saya untuk siap siaga bikin susu hangat di tempat minumnya.

Seiring waktu si Pengky ini tumbuh besar juga. Dia sangat gesit dan lincah berlarian kesana kemari, apalagi sehabis mandi. Jangan ditanya gayanya bak pelari sprinter. Hahhaha
Oiya ada yang penasaran kenapa si anjing ras kancil ini dinamai Pengky, tidak lain dan tidak bukan karena Pakde ngefans sama alm Bang Benyamin, kebetulan main di salah satu movie lawas dengan nama alias PENGKY. Nah, itu looh asal muasal namanya. Keren banget deh !

Bagi saya terutama, Pengky adalah oase menyejukkan. Saya gak perlu repot menumpahtuahakan semua uneg-uneg isi hati saya pada Diary tebal. Cukup curhat sama Pengky yang jelas jadi pendengar setia. Maklum kan, saat itu saya masih es em pe. Lagi ngeh namanya Cnta Monyet. Hayoo ngaku, kalian pasti pernah mengalami fase yang sama,kan ?

Pokonya dijamin terjaga aman kerahasian urgent matter ! Daripada menulis di buku Diary, bisa-bisa bocor karena diintip orang. Hahaha. Ada-ada saja yang berbuat usil nih.

Untungnya juga kehadiran Pengky ini juga meluluhkan kekakuan hati orangtua. Dulunya yang gusar karena Pengky sukanya "CarMuk" dengan menempelkan tubuhnya di kaki ayah. Bukannya dielus-elus sayang, melainkan ditendang melayang. Hikss, saya menangis terguguk, melihatnya. Namun sekarang berubah, setiap Ayah pulang dari luarkota, dengan setia Pengky menunggu di depan gerbang pagar. Lalu jingkrak-jinkrak kegirangan menyambut kedatangan ayah. Tahu enggak kalau Pengky tengah kegirangan, lihat aja tuh ekornya yang dikibas-kibaskan kencang. Tandanya hatinya sedang full hepi. Apalagi Ayah balas menepuk-nepuk sayang punggungnya. Jadi tambah manja, si Pengky.

Ada satu lagi nih, unfotable momen. Dimana si Pengky ini tiba-tiba raib tanpa juntrungnya. Iya, benaran anjing ganteng itu hilang hampir sepekan lamanya. Saya dan adik-adik sudah mencari kemana-mana. Sekomplek perumahan sudah ditanyai satu-satu perihal Pengky. Namun tidak ada yang mengeetahui keberadaannya. Memang sih, si Pengky tidak pernah saya biarkan berkeliaran di luar rumah, mengingat kuatir terkena kuman penyakit dan bau yang tidak sedap. Bagi saya standbye di rumah, akan membuat Pengky terus wangi dan bersih dari kutu juga kuman.

Ajaibnya, suatu hari ada gonggongan khas yang membuat saya terhenyak kaget. Yup, tiba-tiba Pengky kembali ke rumah sayangnya dengan tubuh yang menyedihkan. Selain jadi kurus sekali, ada banyak luka sayatan di sekitar moncongnya. Konon, itu triks penculik hewan untuk menghilangkan daya penciuman *kata pembantu saya yang tahu alasan tersebut juga dilakukan di desanya. 

Hiih saya bergidik ngeri. Bersyukur banget si Pengky masih utuh tidak terkena apa-apa. Kan ada tuh beberapa yang sengaja diracuni, atau dipotong dijual dagingnya *ingat ada rica-rica daging anjing. Sambil menangis saya bersihkan tubuh Pengky perlahan-lahan. Sudah banyak luka dan juga aromanya kurang sedap. Tetaplah selalu menjadi pendengar setia ya, my truly best friend.

Update post omahantik ini terinpirasi adanya tantangan tema menulis arisan blog "Sahabat" dari pemilik blog Cerita Dandelion nona Tina dan mbak Nurul owner blog Parenting.id . Semoga saja bisa bermanfaat dan memberikan penghiburan ^_^


Keep Happy Blogging

* In memoriam Pengky







Baca Selanjutnya ...