29 Dec 2015

Cicipi 7 Cemilan Sehat Nan Nikmat Bumil

Tidak ada salahnya kini berani cicipi 7 cemilan sehat nan nikmat bumil *bumil sendiri singkatan akrab ibu hamil. Memang dianjurkan bagi ibu yang hamil selalu mengasup makanan bernutrisi dan bergizi baik demi tumbuh kembang janin yang bersemayam di perut.

Tidak lantas bumil ini bebas makan apa adanya yang tersaji. Lebih baiknya mengetahui kandungan gizi dan vitamin yang ada di dalamnya. Bijak dan selektif memilih asupan bergizi baik akan menyehatkan si janin dalam proses perkembangannya.

Pastinya semua calon ibu merasa bahagia sekaligus mendambakan buah hatinya lahir dengan sehat, kuat maupun cerdas. Jadi seyogyanya bumil ini senantiasa merawat janin dalam perut ini sebaik mungkin dari awal mula. Baik dalam asupan nutrisi, sikap mental dan akhlak yang dimiliki.

Aneka Cemilan Sehat Bumil
Nah, saya juga sudah observasi antar sahabat dekat maupun kenalan blogger khususnya dalam mengasup cemilan sehat nan nikmat yang acap menjadi favorit diantaranya

1. Kacang Tanah
Siapa sih yang tidak suka cemilan maknyus satu ini. Ya, kacang tanah terkenal gurih ini bisa dimakan dengan cara direbus (via panci presto) atau hanya digoreng saja. Tahu tidak kacang-kacangan ini memiliki banyak serat yang mencukupi nutri baik ibu hamil.
credit : Google
2. Kacang Mete
Meskipun harga kacang mete ini cukup mahal (perkilonya bisa mencapai harga 100 ribu lebih) kacang ini selalu disukai banyak orang. Sebagai sumber lemak tak jenuh kacang mete, bisa menjadi nutrisi penting perkembangan otak janin.

3. Kacang Koro
Mengasup cemilan kacang koro ini juga membantu para ibu hamil yang memerlukan zat besi dan kalsium dalam menjalani masa kehamilannya.

4. Kacang Kedelai
Ternyata ada juga kacang kedelai yang bisa langsung santap lho. Mengingatkan saya ketika berhenti di traffic light, ada penjual jajanan yang wiraa-wiri menawarkan aneka snack mulai dari pisang goreng, kacang kedelai maupun buah-buahan.

5. Kacang Hijau
Mengenal kelezatan dengan kacang hijau sudah saya alami sejak masih kanak-kanak.

6. Kacang Kapri
Pastinya sudah yang mengetahui jika kacang kapri atau sering disebut kacang polong ini memiliki banyak khasiat dalam mendukung kesehatan ibu hamil. Diantaranya bisa membantu pertumbuhan jantung maupun tulang janin, serta menjaga baik DNA sehingga dihindarkan dari resiko kelahiran cacat.

 
7. Kacang Arab
Cemilan kacang Arab dinilaikaya serat dan dianggap sebagai suplemen alami tubuh. Sehingga baik dikonsumsi oleh ibu yang hamil dan menyusui. Dalam kandungan kacang polong juga terdapat zat besi yang membantu mengoptimalkan stamina tubuh bumil supaya tetap fit dan energik. hehehe contohnya kayak ikyeee ini :D :D
 
 
Lumayan bikin lidah mencicipi 7 cemilan sehat nan nikmat bumil, bukan ? Silakan saja, terutama para ibu yang sedang berbahagia hamil bisa saja mencicipi cemilan sehat yang diuraikan di atas. Bagi para pembaca, monggo saja bisa sharing info atau pengalaman lainnya sehingga bisa memperluas wawasan.
 
Keep Happy Blogging

17 comments:

  1. Hwaaahhh camilan sehatnya bumil, mantap eyy.dr jnis kacangwan ya mbak. Hhhheee

    ReplyDelete
  2. Yg terakhir asin asin tp bikin nagih, kacang arab

    ReplyDelete
  3. Semua kacang2an itu aku sukaaa, sehat terus ya bumil, kapan2 kopdar lagi kitaaah

    ReplyDelete
  4. Wah emang ngemil-ngemil seperti ini juga cocok buat ibu menyususi, mba. Misalnya kacang oven, edamame dan kacang ijo. Dulu pengalamanku sih begitu. Hhehee

    ReplyDelete
  5. Kacang almond katanya juga bagus mbak buat ibu hamil...

    ReplyDelete
  6. kacang arab itu enak. Tapi harganya gak enak, mahal

    ReplyDelete
  7. Walopun ga lagi hamil, aku juga syukaaaak cemilan2 itu mbaaa

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  8. Yang sering kacang hijau sama kacang kedelai mbak. Selain murah mudah didapat di daerah saya. Hihihi...
    Katanya nih ya kalau pas hamil makan kacang hijau nanti anaknya punya rambut lebat dan hitam bener nggak sih mbak?

    ReplyDelete
  9. gak haml aja aku suka banget aneka kacang

    ReplyDelete
  10. Kacang mede goreng kayak nya enak juga hehehe

    ReplyDelete
  11. Aku paling suka kacang mete Mba.. Rasanya gemuk dan gurih.. Tetapi aku juga suka bikin kacang bawang kalo Lebaran buat ngisi stoples.. Biar enak pilih kacang tanah yg butirannya gak terlalu besar agar cita rasanya lebih gurih saat dibumbui dan digoreng..

    ReplyDelete
  12. Aku paling suka kacang mete Mba.. Rasanya gemuk dan gurih.. Tetapi aku juga suka bikin kacang bawang kalo Lebaran buat ngisi stoples.. Biar enak pilih kacang tanah yg butirannya gak terlalu besar agar cita rasanya lebih gurih saat dibumbui dan digoreng..

    ReplyDelete
  13. favoritku kacang koro mbaaa...yang dari Bali terutama hehehe

    ReplyDelete
  14. Kalo aku dulu sukanya ngemil buah, teutama apel, pir sama bengkoang, mayan deh biar gak makan nasi terus karena lapaaarrr, hahaha

    ReplyDelete
  15. Kacang-kacangan itu kalau ngga salah bisa melancarkan ASI juga ya mbak Tanty..?

    *Saya suka sekali kacang hijau dan mete.. :)

    ReplyDelete
  16. Aku sukanya kacang hijau dan kacang mete. Enak :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)