7 Jul 2013

Software Mata-Mata Memproteksi Keselamatan Anak-Anak

Credit
Tidak dipungkiri lagi sekarang jamannya tehnologi gadget seperti iPad, Tablet, iPod bisa mengalahkan games konsul. Era permainan sudah digantikan smartphone. Kini anak-anak malahan piawai dalam memegang ponsel pintar.
Tahukah para orangtua dibalik kenyamanan dan kemudahan mengakses dalam ponsel pintar seperti dua sisi mata uang. Yang disayangkan dampak buruknya lebih kentara dibandingkan manfaat yang ada. Coba kita simak beberapa kasus yang terjadi beberapa kali, akibat mereka (baca :anak-anak) mudah diperdaya dengan bujukan kata-kata manis, dengan mudahnya mereka mempercayai seseorang yang belum jelas keberadaannya karena pertemanan di dunia maya. Bahkan yang lebih memprihatinkan mereka jadi korban pelecehan seksual ataupun penculikan. Ironis, bukan. 
Untuk itu sepatutnya kita sebagai orang tua selalu waspada. Dengan tidak membiarkan buah hati kita bebas seluas-luasnya memanfaatkan ponsel pintar tanpa batasan. Karena efek buruk lainnya, terkadang menimbulkan cyber bully, belum lagi anak-anak bisa mengirim pesan intim kepada orang asing, mengakses video ataupun gambar berikut foto yang kurang senonoh dan pantas untuk dilihat seumuran mereka.
Tapi kini mungkin orangtua bisa merasa lega hati, karena adanya software pendeteksi segala aktifitas dalam ponsel pintar yang bisa mengawasi gerak-gerik anak-anak. Tentunya tanpa mereka ketahui keberadaannya. 
Software mata-mata ini seperti MSpy mudah diinstal di perangkat lunak dan memberikan sejumlah informasi seperti  bisa memantau semua data yang ada yakni telepon ataupun sms yang keluar masuk, rincian waktu dan durasi panggilan, anda pun bisa mengakses foto yang diunduh dan dikirim kemanapun, serta melacak keberadaan mereka dengan GPS telepon.
Waduuh, benar-benar canggih dan keren yaa. Apalagi cara kerja MSpy begitu simpel tidak ribet. Setelah berhasil mengunduh software mata-mata terhadap ponsel target, anda tinggal login ke akun MSpy melalui piranti keras manapun.Setelah itu anda bisa mengakses dengan cepat ke semua data target ponsel. Berarti Anda sebagai orangtua siap memantau dari jauh seluruh kegiatan anak-anak yang terjadi dalam ponsel. Ada lagi, jika mereka memakai program berbeda untuk pesan, semisal Blackberry mesengger, tetep saja bisa dilacak keberadaannya.
Bagaimana jika software ini benar-benar diterapkan di sebagian besar masyarakat kita, demi memproteksi keselamatan anak-anak dari ancaman maupun kejahatan dunia online serta predator seksual yang terus bergentayangan di luar ? Marilah kita pastikan agar anak-anak terlindung dan aman online :)


13 comments:

  1. Wah asyik banget nih, gimana caranya anak kita yang ABG gak nyadar kalo Emaknya men-spy dia ?

    ReplyDelete
  2. wah canggih ...baru tahu ada yang begini...makasih sharingnya mbak

    ReplyDelete
  3. nama software-nya apa sob. Boleh nih ane cari untuk saya sebarkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada kok mas site urlnya ,nanti inbox saya ya :)

      Delete
  4. ini akan membantu orang tua untuk lebih mengawasi buah hatinya...

    ReplyDelete
  5. Mengawasi anak dengan gadget atau komputernya memang tak mudah ya. Orang tua benar2 tak bisa sepele dengan hal ini. Boleh juga tuh softwarenya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa...mbaak emang tanggungjawab besar sebagai ortu :) terimakasih sdh berkunjung :)

      Delete
  6. Saya di artikel Mbak pantes jadi anak-anaknya aja deh ya, masih ababil. Hahahaha

    ReplyDelete
  7. link softwarenya ada ga, Mbak yu?

    ReplyDelete
  8. Ah, bener nih. Anak-anak kalo udah pegang gadget emang perlu dipantau biar nggak dipake buat yang aneh-aneh.

    ReplyDelete
  9. Menjawab pertanyaan sahabat tentang bisnis cloap. Orang kita tinggal daftar, nanti kita tinggal pasang banner aja kok. Kan gampang banget. Komisinya 10 % dari penjualan.

    Lagi ada promosi pula. Selain lewat blog, lewat facebook juga bisa. Tinggal masuk control panel cloap dan klik share ke facebook. Beres deh.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)