12 Mar 2024

Bangun Rasa Pede Si Kecil Dengan Bermain di Culinary School Game Online

Bangun Pede Anak Dengan Bermain di Culinaryschool Game Online
Bangun Rasa percaya diri Anak 
Dengan bermain Game Culinaryschool.org
Dokpri : omahantik

Sudah lama saya praktikan untuk membangun rasa pede atau percaya diri sinok (sebutan anak perempuan dalam bahasa Jawa) dengan melibatkan dirinya dengan beragam aktifitas maupun permainan yang menyenangkan tentunya.

Diantaranya sesuai dengan rekomendasi teman baik untuk mencoba bermain games seru-seruan di  Culinaryschool.org yang sudah banyak teman memanfaatkan situsnya.

Saya maklum sekali dengan sinok yang pemalu malahan cenderung minder. Untuk hal kecil  berjabat tangan atau menyapa orang lain dia langsung buru-buru tutup wajah manisnya.

Bahkan semisalnya terlambat datang ke sekolah ia menolak untuk masuk kelas dengan alasan malu dilihat banyak teman. 
Yang menggelikan lagi, pas saya datang menjemput di sekolah sinok memaksa saya untuk memberitahukan guru kelasnya tentang pajangan di meja yang jatuh tertiup angin kencang.

Sepele,kan tapi kadang mengusik batin saya untuk terus menyemangatinya agar lebih percaya diri dan lebih inisiatif.

Untuk memupuk sekaligus menumbuhkan rasa pede tersebut saya usahakan beberapa hal yang diyakini bisa jadi pendorong kepercayaan dirinya, seperti :

✓ Sering ajak Komunikasi

Setidak-tidaknya harus ada pembicaraan yang lebih intens antar orangtua dan anak. Sehingga paham betul apa yang dikendaki anak selama ini. Anak yang pemalu seringnya menyimpan rasa di hati tanpa mau mengekspresikan terlebih dulu.

✓ Hargai Idenya

Setelah ada komunikasi akan mempermudah rasa percaya satu sama lain. Dengan begitu orangtua bisa juga menghargai dengan ide pada diri anak

✓ Jangan Mengomeli

Secara tidak sadar ada orang tua yang melontarkan kata-kata yang terkesan memberikan Omelan sehingga anak merasa under pressure atau alami tekanan batin.

✓Ajarkan Menyelesaikan Masalah 

Mengajarkan anak belajar menyelesaikan masalah dengan pendampingan orang tua akan memberikan rasa kebanggaan sekaligus kepercayaan diri anak yang meningkat karena merasa diberi kesempatan juga tanggung jawab dari kecil.

✓ Eksplor Kelebihannya

Anak era sekarang lebih piawai  gadget. Tidak ada salahnya orangtua bisa mengajaknya bermain games juga menggali sejauh mana kemampuan yang dimiliki anak.  
Selain itu dengan bermain games dapat memicu perasaan, harga diri serta kegembiraan karena aktif secara fisik juga emosional, intelektual juga sosialnya yang  berefek pada peningkatan rasa percaya diri.

Memang semua itu diperlukan proses hingga memperoleh hasil maksimal mungkin. Tanpa harus dengan paksaan sinok bisa mengalir belajar lebih menyenangkan.

Dunia Anak, Dunia Bermain

Yang pernah saya lakukan bareng sinok kala daring salah satunya bermain games sebagai penghiburan saat suntuk bete di rumah. Selain itu juga membantu merefresh pikiran yang lelah. Lambat laun sinok menunjukkan rasa pedenya ketika bisa memainkan game naik ke level selanjutnya.

Bangun Pede Anak Dengan Bermain di Culinaryschool1
Situs Culinary School Games Online

Bak gayung bersambut seorang teman baik merekomendasikan games yang bervariasi di situs https://culinaryschools.org yang menyajikan ratusan permainan yang bisa membuat anak lebih have fun dan terbiasa dengan kegiatan harian yakni :

✓ Memasak
✓ Makanan
✓ Seni Kuliner
✓ Bisnis
✓ Pertanian
✓ Restaurant
✓ Karir Perhotelan 

Wuiih keren banget! Langsung cuzz ke situsnya. Sangat excited banget mengingat beragam  culinaryschool games onlinenya sudah didesain sedemikian apik dengan WEBSITE nya yang user friendly baik untuk desktop dan piranti mobile.

Yang menariknya lagi di situs games ini tidak memerlukan kuota, karena games tersedia secara FREE ONLINE. CATET YAK !!

Ternyata di Game edukasi Culinary Schols ini menampilkan sejumlah tema yang memudahkan orang bermain games online.

1. Food Education Game
✓ Di dalamnya ada Cooking and Kitchen Work 
✓ Recycling 
✓ Farming 
2. Recycling Games
3. Serving Eaters
4. Others Fun Food Theme
5. Brain Games

Berikut ini ada pilihan Culinary Schools games online yang sering sinok mainkan dengan mamaknya. Harap maklum jaman dulu belum UPDATE games sekeren  Culinaryschool !!! Dilarang protes yak .

Cooking and Kitchen : Sweety Cooking Chocolate Cake

Kue coklat di Culinary School
Bikin Kue Coklat Manis
Credit : culinaryschools

Permainan simulasi memasak kue coklat manis yang lezat sangat menantang. Dijamin siapa saja yang main game Sweety Cooking Chocolate Cake ini akan terhibur.
Kue Coklat Manis di culinary school2
Proses pembuatan kue coklat selalu dipandu tutorial berbahasa Inggris

Bagi yang pertama kali main games ini tidak usah bingung. Karena dalam setiap tahapan membuat kue cokelat manis akan selalu mendapatkan tutorial atau panduannya pertahapan memasak.

Contoh sederhananya pada gambar diatas tertera panduan semisal mengambil alat pengocok telur, spatula ataupun mengambil jenis bahan seperti mentega , telur di kulkas sesuai yang diinstruksikan nanti.

Setelah proses terakhir memanggang kue coklat dianggap selesai maka akan diberikan ucapan SELAMAT atas keberhasilannya !


Recycling Games : Farm animal Memory

Farm animal Culinary schools
Farm animal Memory 

Sekilas games culinaryschool yang satu ini dianggap sepele ya BESTie. Gimana gak tampak sepele hanya mengandalkan memori yang bagus, pemain games dituntut kejelian sekaligus memori yang baik untuk mendapatkan sepasang gambar yang serupa.

Farm animal Culinary schools1
Pilihan Games bisa yang Mudah atau Sedang

Mode simulasi games yang mau dipakai terserah saja mengingat banyaknya mode seperti pilihan Mudah, Normal bahkan ada yang begitu susah tingkat kesulitan yang dihadapi.

Serving Eaters:  Ice Cream Bar


ICE CREAM Culinaryschool

Main games menyajikan ice cream ini juga dituntut kejeliannya. Durasi waktu yang singkat harus bisa menyajikan Ice  cream sesuai pesanan pembelinya.
ICE CREAM Culinaryschool1
Gamesnya so have fun  

Main games menyajikan ice cream ini juga dituntut kejeliannya. Selain itu durasi waktu yang singkat pemain harus bisa memaksimalkan pelayanan ice creamnya.

Other Themes Games : Cat Around The World Japanese Valley

Cat Around The World Japanese1
Main games cat around the world tiada bosan-bosannya

Permainan games Cat around the world Japanese valley ini mengisahkan perjalanan tokoh kucing' Oren yang memiliki perbedaan tantangan tiap naik   level permainannya.
Cat Around The World Japanese2

Di mana tingkat kesulitan yang dihadapi tiap naik level kian bertambah. Perhatikan nih gambar berikut yang harus bisa mengawasi si udang berhasil ke tangan si kucing tanpa terkena sengatan listrik.

Cat Around the World Japanese Culinary Schools3

Dijamin pasti banyak yang tertarik untuk bermain games satu ini.


Brain Games : Tom & Jerry Picture Jumbled Games

Tom Jerry Picture Jumbled Culinary schools
Tom & Jerry Picture jumble

Ada juga simulasi sederhana pada culinaryschool games Tom & Jerry picture jumble. Mengingatkan dengan permainan sejenis menyusun kepingan Puzzle.

Tom & Jerry Picture Jumbled Culinary schools1
Nih gambar tokoh dalam permainan brain games Tom & Jerry
 
Namun permainan 
culinary school games Tom & Jerry picture jumble ini memberiku durasi waktu yang singkat sekitar 30 detik saja.
Jik berhasil menyusun puzzle maka dipastikan langsung naik level berikutnya.

Gimana sobats Omtiks apa kalian juga ada saran simulasi permainan culinary school yang lainnya ? Silakan cuzz share di kolom komen berikut ini ya.

Keep Happy Blogging


12 komentar:

  1. Wah.. Anak pasti senang banget nih bisa belajar sambil bermain.. Mantap dan bermanfaat banget game ini

    BalasHapus
  2. Aku malah seneng main di game online gini Krn banyak pilihan tanpa harus download semua game. Bikin gak bosen klo nunggu waktu lama pas antri ahaha

    BalasHapus
  3. Suka banget ma Culinary School game online ini, pilihan gamenya banyak, bervariasi dan edukatif. cocok buat anak-anak.

    BalasHapus
  4. Bener banget kak. Anak harus banyak diajak komunikasi, jangan dimarah. Ya semua tips kakak ini bermanfaat insyaallah aku terapin krna anak pertamaku masih 6 bulan.

    Ternyata gamenya buanyak ya. Ngajarin anak kreatif juga. Selain pede anak jadi punya banyak ide ya. Selagi bermainnya tetap diawasi
    Notted lah siapa tau pas anakku gede butuh permainan yg bsa edukasi diri begini

    BalasHapus
  5. Wah seru banget. Berhubung anak saya belum terlalu banyak saya izinkan main game, saya aja deh yang suka main beginian. Haha..

    BalasHapus
  6. Belum pernah main game di cullinary school Mba jadi ngga bisa kasih saranšŸ¤­. Biasanya saya downdload² game dari ponsel atau tablet yang bisa dimainkan tanpa quota juga. Sekarang lagi mainin plant vs zombie hahahaha

    BalasHapus
  7. Saya belum pernah nyobain game ini, Mba. Kelihatannya seru, ya. Btw, lewat permainan ternyata bisa mengasah kepercayaan diri anak. Ya, sesederhana itu, tapi kadang terlewatkan.

    BalasHapus
  8. Cocok untuk teman nunggu berbuka puasa supaya enggak bete
    Cuma gak boleh keseringan juga entar kecanduan malahan

    BalasHapus
  9. Game ini seperti pisau bermata dua ya, tergantung menggunakannya seperti apa. Kalau game seperti ini sih keren banget bisa meningkatkan rasa percaya diri anak, udah gitu free online lagi keren

    BalasHapus
  10. Nggak cuma anak yang suka, mamanya juga suka game ini. Busa buat refreshing sejenak

    BalasHapus
  11. Gamenya seru-seru sekali, jangankan anak-anak, yang bukan anak-anak aja ngiler mai coba. jadi mau coba main juga deh hehehehe

    BalasHapus
  12. Seru banget bisa meningkatkan percaya diri dengan game

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)