29 May 2020

Rajin Stimulasi Tumbuh Kembang Si Kecil Melalui Hobi Sebagai Anak Generasi Maju


Rajin Stimulasi Tumbuh Kembang Si Kecil Sebagai Anak Generasi Maju
Bahagianya melihat senyuman Anak Generasi Maju
Dokpri : omahantik.com

Rajin Stimulasi Tumbuh Kembang Si Kecil  Melalui Hobi Sebagai Anak Generasi Maju - 
sudah pasti akan dilakukan oleh setiap orang tua di manapun. Tidak terkecuali saya dong, yang terus setia mendampingi Cielo syantik putri bontot yang senantiasa ceria bersemangat. Salah satu ciri dari Anak Generasi Maju ya, para Bunda hebat sekalian.

Bersyukur banget saya telah menjadi  bagian dari keluarga besar Mombassador SGM Eksplor, sehingga banyak ragam pengalaman baik tips maupun ide permainan kreatif yang bisa didapatkan secara uptodate.

Stimulasi Tumbuh Kembang Anak melalui Hobi

Peranan orangtua sangat penting dalam mendukung stimulasi tumbuh kembang si kecil dengan detil sehingga jeli apa yang menjadi pasion dari aktifitas yang dilakukan. Oleh karena itu selama #DiRumahAja, saya sih terbantu dengan tips agar si kecil tetap bersemangat menjalani aktifitas sehari-harinya di tengah pandemi yang berlangsung.

Diantara aktifitas yang saya lakukan bersama putri saya itu adalah hal-hal simpel yang mudah dikerjakan seperti:

1.Libatkan si kecil dalam aktifitas
Meski tampak sepele namun saya sering ajak si kecil untuk terlibat langsung dalam kegiatan yang ada. Semisal mencuci sayuran, ikan bahkan memintanya menata  peralatan makan jelang makan bersama.

2. Bermain Peran ( Role Play)
Kegiatan bermain peran juga cukup seru lho, bunda. Si kecil merasa antusias apalagi dia memilih peran yang diinginkan, semisal menjadi penjual mainan Squisy sementara bundanya berpura-pura jadi pembeli.

3. Berolahraga bareng
Meski hanya berolahraga  di sekitaran rumah saja, tetap ajak si kecil enjoy berolahraga bareng. Sebelumnya saya tawari sekiranya olahraga ringan apa yang bisa dilakukan bersama. Cukup bermain lempar tangkap bola saja sudah lebih dari menyenangkan, kok bunda.

Stimulasi Kreativitas Si Kecil3
Olahraga lempar tangkap yang seru
Dokpri : omahantik 9

4. Bikin Makanan Favorit 
Tips mudah lainnya ajak si kecil mengolah makanan favoritnya. Dengan begitulah bisa mengasah konsentrasi dan daya ingatnya sekaligus mengembangkan sensitivitas rasa. Yang terpenting bisa membiasakan pola makan sehat.
Saya sih mengikuti tips berikut membuat JUS BUAH favorit





6. Membuat kartu lebaran dari barang bekas di rumah
Nah aktifitas penuh kreasi seperti membuat kerajinan, kartu lebaran dari barang yang sudah tidak terpakai di rumah. Senisal bikin kartu lebaran cukup memanfaatkan dari karton bekas susu.

7. Belajar main musik
Kegiatan mempelajari musik seperti belajar main drum atau gitar akan menjadi pengalaman baru si kecil terutama dalam melatih motorik halusnya mengenal alat instrumen musik baru.

Sejumlah aktifitas atau kegiatan diatas meski telihat sederhana namun jika ditekuni secara sungguh-sungguh bisa menghasilkan suatu prestasi yang membanggakan juga lho, bun . Kita sebagai orangtua siap selalu mendampingi si kecil untuk bisa mengoptimalkan 5 potensi prestasinya.

Saya akui juga selain rajin stimulasi tumbuh kembang si kecil melalui aktifitas hobinya juga harus didukung pemenuhan nutrisi gizinya juga lo, Bun.
Rajin Stimulasi Tumbuh Kembang Si Kecil  Sebagai Anak Generasi Maju1
Cielo Juara Umum KU V Putri Kejuaraan Renang Bupati Kudus 31 Desember 2019
Dokpri : omahantik.com

Syukur alhamdulillah bisa mengukir prestasi di usia belia lewat olahraga.  Dengan demikian bisa memacu semangatnya untuk lebih berprestasi gemilang selanjutnya.
Rajin Stimulasi Tumbuh Kembang Si Kecil  Sebagai Anak Generasi Maju3
Apresiasi dari SDN Barongan Kudus
Dokpri : omahantik.com


Jadi Cielo tetap rutin konsumsi susu 2x sehari. Biasanya diminum pada waktu mengawali  aktifitas dan sebelum tidur. Susu favorit pilihannya yakkni SGM Eksplor dengan complinutri sarat dengan kandungan omega 3, minyak ikan, kalsium, vitamin D, Zinc juga vitamin C juga serat pangan inulin yang dipercaya bisa memenuhi kebutuhan nutrisi harian si kecil looo, bunda.

Ditambah adanya kandungan Omega Tiga serta minyak ikan yang terdapat di dalam susu SGM Eksplor. Eh dipercaya bisa meningkatkan perkembangan otak dan bermanfaat untuk kesehatan mata. Tidak hanya itu saja masih didukung kalsium dan vitamin D untuk pertumbuhan tulang dan gigi.

Rajin Stimulasi Tumbuh Kembang Si Kecil  Sebagai Anak Generasi Maju2
Merasa bahagia jadi juara 1- Anak Generasi Maju
Dokpri : omahantik.com


Senangnya dalam susu SGM Eksplor juga mengandung Zinc dan Vitamin C berguna juga untuk meningkatkan imun tubuh dan meningkatkan daya ingat. Sedangkan serat pangan inulin membantu organ pencernaan agar mampu menyerap nutrisi secara optimal.

Bismillah doain ya bunda hebat semoga Cielo syantik sehat-sehat saja, tumbuh kembang optimal untuk Potensi Prestasinya sebagai Generasi Maju terdepan bangsa tercinta.

Buat bunda yang ingin tahu tips menarik lainnya baca juga postingan bergizi sebelumnya ini  ya >>

Lakukan 7 Tips Mudah Ini Untuk Stimulasi Kreativitas  Si Kecil di Rumah Aja

Sekedar mengingatkan saja nih untuk para
ayah bunda yang ingin mengetahui banyak informasi penting berkaitan nutrisi yang tepat, parenting   maupun tumbuh kembang si kecil dan juga informasi pencegahan Covid_19 langsung bisa kok klik langsung
Website : www.generasimaju.co.id
Fanpage : Aku Anak SGM
Careline SGM : 0800 1 360 360 (bebas pulsa)

Instagram : @akuanaksgm

Semoga apa yang telah saya share di atas, bisa bermanfaat untuk para pembaca termasuk bunda-bunda sekalian. Mari #beranidankuat bangkit kembali .

#SGMEksplor
#BersatudanKuat demi
#GenerasiMaju #MombassadorSGMEksplor
#PoinPrestasi
#BermainBersamaBunda

Keep Happy Blogging 


No comments:

Post a comment

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)