14 May 2014

Cara Mudah Bikin Skype

Cara mudah bikin Skype bisa membantu para pecinta dunia online dalam memperluas koneksi sosmed-nya.

Sebelumnya sudah beneran tahu apakah yang dimaksud "Skype" ? Kan,  biasanya orang-orang yang menjalani hidup berjauhan, semisal dengan keluarga ataupun orang yang disayanginya acap mengatakan... " akh..mau Skype-time an sama doi..."

Meski sebenarnya banyak gadget yang support mulai BBM, via sms, ada pula yang memakai YM (Yahoo Messenger), Gtalk etc. Namun tidak sedikit yang masih mengandalkan skype (termasuk saya juga) Xixixi... :D

Jadi keingetan sama Variety-Show  Oprah Winrey yang begitu terkenal, dan yang pastinya acara itu memanfaatkan tele-conference seperti Skype.

Dari tadi bicara Skype ... Skype dan Skype. Apa sih sebenarnya yang dimaksud SKYPE ?

Tentang Skype
Bisa dikatakan Skype adalah salah satu free-software yang bebas digunakan dalam melakukan pemanggilan video saat terhubung pada internet. Wah, kalo soal gratisan tentulah hal yang mengasyikkan sekali, beneran, kan ? Hehehe.
Yang lebih serunya terkoneksi dengan software Skype secara otomatis bisa juga untuk telpon, video calling, chatting bahkan  tranfer file ke sesama user Skype di seluruh dunia. Wuiih, keren sekali.

Manfaat ber-Skype Ria
Saya sudah memanfaatkan software ini setelah tahu cara mudah bikin Skype. Tidak lama kok waktu yang diperlukan mulai download Skype - sampai proses install di notebook. Sekitar 5 menit saja, asalkan koneksi lancar dan mulus, ya sob :)
Manfaatnya begitu banyak, diantaranya saya bisa melakukan teleconfress dengan sahabat-sahabat yang stay di luar negeri secara berbarengan. Seperti yang saya alami obrolan seru dan mengasyikkan seperti tidak terhalang oleh jeda waktu dan benua. Ada mbak Yenny yang stay di Witen, Jerman. Bisa langsung ngobrol dengan mbak Diah Herawati di Gent, Belgia serta mba Mutty Mashudi yang lama menetap di Almere, Buiten Netherland.
Senengnya chatting -berSkype ria tidak perlu repot mengetik sampai jari tangan keriting :D wedeww, bisa saja santai disambi melakukan pekerjaan lain. Bahkan ketika bertele-confress itu mbak Diah Herawati sedang asyik menguleg sambel. Malahan mbak Yenny menghangatkan makanan di microwave. Katanya kalau masakan sudah beberapa lama, udara dingin Jerman bisa membekukan makanan. Hahaha

Nih, berikut Cara Mudah Bikin Skype
  
1. Daftar dulu di website Skype, alamatnya di SINI. 
Isi semua formulir pendaftaran, perhatikan yang wajib diisi adalah yang bertanda gambar (*)
Jangan lupa baca tentang Term of Use and Privacy Statement, setelah itu lanjut...

2.Pilih option  " I Agree - Continue",

 
Maka akan muncul jendela baru, dalam mendownload software Skype  berbentuk binary file dengan nama "SkypeSetupFull.exe"
Proses mengunduh (download) software Skype
3. Setelah proses mengunduh selesai, save di folder PC atau notebook yang telah ditentukan.
Jalankan (RUN)  file download "SkypeSetupFull.exe" dan ikuti instruksi yang ada sampai proses instal aplikasi Skype terpasang baik dalam PC/ notebook.

4.Saat Aplikasi Skype terpasang
Isikan username dan kata sandi yang telah dibuat sebelumnya, maka baru bisa terkoneksi internet dan menambah daftar kontak teman.  Seperti halnya jika ada rekan di Facebook yang memiliki Skype secara otomatis bisa terdeteksi oleh Skype, dan kita langsung bisa menambahkan mereka.

Bagaimana sob, simple banget tutorial cara mudah bikin Skype. Jangan kuatir gaptek, dijamin pasti bisa.
Jika sobat blogger sekalian sudah rampung dan berhasil memiliki akun Skype jangan lupa menambahkan kontak akun saya yakni cputriarty :)
 

7 comments:

  1. aku punya skype tp ga ada webcamnya.. mbak ada webcam?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak apa2 dong miss, ga pake webcame..tadi mbak Wiwit juga ga ada webcame...bisa nyoba ake calling phone :)

      Delete
  2. Aku punya Skype, dulu malah rutinnya pakai Skype untuk komunikasi dengan keluarga dan sahabat. Tapi setelah ada whatsapp, twitter, fb, udah gak pernah pakai skype lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe....emang cara yang praktis yaa mak. Aku ga ada smartphone..ya udah skypenya masih awet :) hihihi

      Delete
  3. saya trakhir skype kpn ya? hehe sampai lupa. but, mksh tipsnya mak:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aiih begitu ya,mak saking lamanya gak pake jadi lupa. Hihihi. Thks sdh berkunjung kemari :)

      Delete
  4. Aplikasi skype saya jarang berfungsi mbak :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)