8 Jun 2014

Ada Apa Dengan Blog Domain Berbayar ?

Credit : Google
Ada apa sich dengan blog domain berbayar ?
Hmm..sudah hampir 2 hari dibuat pusing dengan gangguan seperti tidak bisa dibukanya blog omahantik seperti biasanya. Dan yang lebih menggemaskan (baca :saking jengkelnya) mau posting beberapa update artikel jadi terkendala.
Entah kenapa, setiap kali habis perpanjangan domain berbayar, "Selalu saja" ada error yang menimpa blog personalku ini.... #hiksss_nangis bombay, jadinya.

Kira-kira, ada yang tahu persis mengapa "error" tersebut terjadi pada blog omahantik ???
Kejadian ini seperti mengulangi hal yang sama setahun yang lalu tepatnya, setelah saya memutuskan membeli domain berbayar untuk blogku. Saat itu aku memakai koneksi "speedy". Parahnya lagi error tidak bisa mempublish tulisan/postingan berlangsung 3-4 bulan. Hadeeeh....puyeng banget.
Sudah ulik sana sini, hasilnya tetap nihil. Cek IP koneksi juga sudah fix, hasilnya masih sama "error". Ya udah saya diemin, gak dibuka atau diupdate (login di link blog saja, susah .Hiksss ).
Solusinya : Entah bagaimana, saat saya  memakai kuota dan voilaa, kok bisa masuk ke blog dan posting. Sehingga menyiasati hal tersebut saya pakai kuota pulsa saja sementara waktu.

Tepatnya 1 Juni 2014,
Saya sudah perpanjangan domain blog atas nama omahantik.com untuk setahun. [sebenarnya, terbersit dalam hati kecil saya untuk "move-on" jasa service penyedia domain & hosting ] Namun saya kurang begitu paham, seluk beluk mana rekomendasi apakah itu jagoan hosting, Idwebhost atau Rumahweb.

Alhasil, apa yang saya kuatirkan kembali terulang. Sabtu 7 Juni 2014, saya bermaksud update artikel namun terhadang kendala. Yaaaah mau posting atau sekedar lihat link blog omahantik kembali trouble.
Penampakan Error
Saking paniknya, karena sudah mencoba 20 kali lebih hasilnya tetap nihil, maka saya beranikan menghubungi jasa penyedia domain yang saya bayar via gmail. Tim Support memang memberitahu bahwa blog domain saya tidak ada masalah dan bisa dibuka disana. Namun saya mendapat respon segera :

Nah, sungguh membingungkan kan. Ada apa dengan blog domain berbayar Omahantik ? Apalagi saya coba checkcross dengan teman blogger, eeit ternyata bisa. Ada kemungkinan mungkin juga koneksi kurang Mantaff atau IP pada komputer, bisa juga  harus clear cookies di browser yang saya pakai.

Menjelang maghrib, alhamdullilah sekali Allah membukakan jalan. Saat saya menghadiri kopdar bareng teman blogger daerah, saya disarankan uninstall mozilla (emang saya cinta berat sama Mozilla ketimbang Chrome). Setelah itu , proses the next adalah donlot mozilla baru. Tunggu tunggu akhirnya beberapa waktu ... voila omahantik bisa dibuka via netbook lagi. Oh, syukur banget. Satu trouble bisa teratasi dengan baik.

Nah, demikian sobat blogger, andai kata mengalami kejadian yang sama, coba menyiasati dengan cara diatas. Semoga berhasil :)


16 comments:

  1. Replies
    1. makasi ya Mak atas kunjungannya :)

      Delete
    2. Terima kasih banyak Aky Ternyata Angka jitu hasil Ritual KI JAYA Yang saya minta ternyata Tembus TOTO 4D RABU 16 JULI 2014 DENGAN ANGKA 4022 Puji TUHAN SAYA mendapatkan kemenangan 50 RIBU RINGGIT . Sampai-sampai saya mengeluarkan Air mata, SAYA sangat terharu, bahagia dan bersyukur kpd TUHAN Yang Maha Esa. Skrng SAYA sudah memiliki modal untk buka usaha sendiri dan sdh membeli Rumah dan yg paling utama SAYA tdk Terlilit Utang lagi sewaktu SAYA menjadi pegawai pabrik. Jgn pikirkan lagi, langsung hub "KI JAYA" Di (((085-321-606-847_))) Terima kasih banyak Aky Semoga TUHAN membalas kebaikan Anda Jangan Lupa baca blog Ki jaya [⌣»̶•̵̭̌✽̤̈•̵̭̌☀̤̈>>KLIK*DISINI<<☀̤̣̈̇•̵̭̌✽̤̈•̵̭̌«̶⌣]



















      Terima kasih banyak Aky Ternyata Angka jitu hasil Ritual KI JAYA Yang saya minta ternyata Tembus TOTO 4D RABU 16 JULI 2014 DENGAN ANGKA 4022 Puji TUHAN SAYA mendapatkan kemenangan 50 RIBU RINGGIT . Sampai-sampai saya mengeluarkan Air mata, SAYA sangat terharu, bahagia dan bersyukur kpd TUHAN Yang Maha Esa. Skrng SAYA sudah memiliki modal untk buka usaha sendiri dan sdh membeli Rumah dan yg paling utama SAYA tdk Terlilit Utang lagi sewaktu SAYA menjadi pegawai pabrik. Jgn pikirkan lagi, langsung hub "KI JAYA" Di (((085-321-606-847_))) Terima kasih banyak Aky Semoga TUHAN membalas kebaikan Anda Jangan Lupa baca blog Ki jaya [⌣»̶•̵̭̌✽̤̈•̵̭̌☀̤̈>>KLIK*DISINI<<☀̤̣̈̇•̵̭̌✽̤̈•̵̭̌«̶⌣]


















      Terima kasih banyak Aky Ternyata Angka jitu hasil Ritual KI JAYA Yang saya minta ternyata Tembus TOTO 4D RABU 16 JULI 2014 DENGAN ANGKA 4022 Puji TUHAN SAYA mendapatkan kemenangan 50 RIBU RINGGIT . Sampai-sampai saya mengeluarkan Air mata, SAYA sangat terharu, bahagia dan bersyukur kpd TUHAN Yang Maha Esa. Skrng SAYA sudah memiliki modal untk buka usaha sendiri dan sdh membeli Rumah dan yg paling utama SAYA tdk Terlilit Utang lagi sewaktu SAYA menjadi pegawai pabrik. Jgn pikirkan lagi, langsung hub "KI JAYA" Di (((085-321-606-847_))) Terima kasih banyak Aky Semoga TUHAN membalas kebaikan Anda Jangan Lupa baca blog Ki jaya [⌣»̶•̵̭̌✽̤̈•̵̭̌☀̤̈>>KLIK*DISINI<<☀̤̣̈̇•̵̭̌✽̤̈•̵̭̌«̶⌣]

      Delete
  2. Saya juga pake domain berbayar, Mak, tapi belum sampai setahun, kalau tidak salah desember nanti baru perpanjang lagi.

    Makasih tipsnya, mak.. Semoga ke depan tidak ada masalah lagi, aamiin :) Bisa galau klo tidak bisa posting.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess mak..harusnya memang lebih bagus pake domain berbayar dan jelas rekomendasi jasa penyedia hosting plus domainnya.
      Biar gaak jadi puyeng kliyengan kalo something happened :)

      Delete
  3. Saya biasanya tau beres aja mak. Tapi lama2 pengin belajar juga sih hihihiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaa emang harusnya demikian yaa, Mak Lusi...tinggal terima beresnya aja ^_^

      Delete
  4. jadi di browsernya juga mak masalahnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mak...emang harus coba trial error..alhmdullilah bisa teratasi :)

      Delete
  5. jadi browsernya aja yang bermasalah ya, mba? bukan dari servernya? soalnya aku juga bulan ini mau bayar perpanjangan domain hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa non, browsernya yang kena trouble. Untung coba trial error, akhirnya ketemu solusinya. Alhamdullilah banget :)
      Semoga lancar-lancar saja ya non..perpanjangan domainnya :)

      Delete
  6. Alhamdulillah ketemu solusinya mbak, selamat yaaa

    ReplyDelete
  7. Jadi tambah pengetahuan ya, Mba. Saya belum pernah mengalaminya. Hehehe

    Sharing yg bagus.

    ReplyDelete
  8. Allhamdulillah ya mbak sudah bis akembali posting

    ReplyDelete
  9. Akhirnya nbisa ngeblog lagi ya Maaaak,

    ReplyDelete
  10. waaah ini penting penting bangeeet mak buat aku yg baruu aja ganti domain nih >.<
    bisa ngaruh dari browser juga ternyata yaah..
    ahh semoga kedepannya gak ada eror erorr lagi yah mak..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)