8 Nov 2014

5 Cara Jitu Artikel Blog Disukai Visitor

Tingkatkan kemampuan menulis dengan belajar 5 cara jitu artikel blog disukai visitor menjadi tantangan seorang blogger.
Diakui secara tidak langsung menulis artikel  masih merupakan pekerjaan yang susah-susah gampang. 
Banyak ide-ide yang bermunculan namun butuh ektra usaha dalam mengeksekusinya menjadi tulisan yang baik dan disukai banyak orang. Pada dasarnya aktifitas ngeblog secara keseluruhan bermuara pada writing skills. Bagaimana memadu padankan rangkaian kata-kata menjadi suatu kalimat hingga paragraf yang enak dibaca dan mudah dimengerti.

Dipastikan tulisan artikel yang bernas, nyaman dibaca, mudah dipahami sekaligus memiliki relevansi akan terus diingat dan disukai para pengunjung blog atau visitor. Inilah yang menjadi salah satu kunci penting para blogger dalam meningkatkan trafik pengunjung blog.


Cara Menulis Artikel

Diakui dalam menulis artikel blog tidak sekedar menulis suatu bentuk alinea panjang dengan mengabaikan adanya keharmonisan dan keselarasan isi yang bisa mendatangkan suatu anti klimaks artikel blog. Jika lebih jeli bisa mengetahui beberapa jenis artikel dalam blog yang sering dicari, disukai dan dibaca orang. Seberapa banyak orang bisa menikmati artikel blog dan terus kembali  mencari informasi dan membaca artikel lainnya.  
Mari sebagai blogger mengupayakan peluang baik ini untuk menyajikan artikel yang lebih berkualitas.
Jadi tidak usah berkecil hati, tidak percaya diri dengan tulisan artikel yang dibuat. Harus mau memperbaiki kekurangan dan belajar membuat artikel blog yang diminati visitor seperti dalam langkah-langkah berikut ini :

1. Produksi Gagasan Dengan Banyak Membaca

Alasan pentingnya semakin luas wawasan yang dimiliki dengan banyak membaca akan diperoleh sumber bahan menulis dan inspirasi yang luar biasa. Tekun membaca berbagai pustaka, bacaan yang terjadi di sekitar lebih mempertajam intuisi dalam menyajikan tulisan artikel yang berkualitas.

2. Tulislah Artikel Yang Bisa Dinikmati

Memang untuk menyajikan lengkap artikel yang bisa dinikmati banyak pengunjung blog setidaknya harus memperhatikan detail yang menjadi atribut blog. Seperti pemilihan jenis font dalam postingan artikel jangan terlalu lembut atau sebaliknya menyolok mata. Sehingga terpaksa membuat pengunjung memicingkan mata agar bisa menyimak artikel blog. Atur pula jarak tiap paragraf tulisan, bentuk font dan ukuran yang dipakai sebagai sub judul dan judul. Jangan lupa juga untuk menghindari bahasa yang bertele-tele. Dengan demikian artikel blog lebih enak dan bisa dinikmati sampai kapan pun.

3. Sajikan Tulisan Terstruktur

Sebaiknya bisa menyajikan tulisan yang lebih terstruktur, salah satunya dengan membuat beberapa poin penting yang menjadi intisari artikel yang dimaksud. Beberapa poin yang dibuat bisa ditandai dengan bullet ataupun angka sehingga pembaca lebih mudah mencerna dan memahami isi artikel.

4. Menulis berdasar referensi

Untuk mencapai tujuan artikel blog disukai banyak visitor setidaknya blogger piawai mengemas tulisan artikelnya sebagai sarana yang bisa dipercaya keakuratannya. Utamakan artikel yang orisinil dan unik menjadi pembeda dari yang lain. Tidak sekedar menuliskan saja tanpa memberikan sumber kredibel sebagai bukti pendukung artikel. Dalam arti selebihnya blogger disarankan untuk melakukan suatu riset dalam pengembangan dan kemajuan ide penulisan..

5. Buat Artikel Blog Uptodate

Tidak bisa disangkal jika visitor yang berkunjung selalu melihat sepintas suatu artikel dari Judul hingga kesimpulan tulisan. Jika dirasa konten artikel begitu menarik dan sangat uptodate, pastilah pengunjung akan mulai memboorkmark artikel blog yang ada.


Sekiranya beberapa uraian cara jitu supaya artikel dalam blog menarik minat menjadi langkah maju membenahi blog personal. Jangan lewatkan kepercayaan para pembaca setia blog untuk mampir mencari informasi dan sederetan kepentingan lainnya.

8 comments:

  1. Aku belum bisa sih nulis yang seperti itu. Kalau kebanyakan dipikir biasanya malah macet

    ReplyDelete
  2. Saya juga sebisa mungkin menerapkan trik seperti yang diatas mas, btw terimakasih sudah share mas

    ReplyDelete
  3. Menemukan ide gagasan untuk artikel itu lumayan sulit.

    Perlu dibiasakan mencatat ide gagasan apapun yg tiba2 muncul, supaya gak hilang lupa

    ReplyDelete
  4. Aku udah nerapin yang beginian belum ya :)
    Salam kenal mbak

    ReplyDelete
  5. Keran Mbk.. tipsnya aplikatif .. Tq yaa..:)

    ReplyDelete
  6. jadi klo visitornya mampir mesti desiakan makan ama minum kaya mampir kerumah buat sowan hehehehehe

    ReplyDelete
  7. Thankfulness to my father who told me on the topic of this webpage,
    this web site is truly amazing.

    my website - หา แฟน ออนไลน์

    ReplyDelete
  8. Kepingin sesuai tipsnya, sudah mencoba, tetapi agak susah konsistennya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)