7 Nov 2014

Tips Jitu Atasi Error Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE

Agak mengejutkan juga, mendapati secara tidak langsung tampilan pada halaman beranda blog Omah Antik kok tidak seperti biasanya. Maklum, selama ini aktifitas setelah posting artikel kelar hanya sharing pada beberapa media sosial yang ramai saja.

Setelah itu hanya sekilas memantau via ponsel beberapa kunjungan sahabat blogger dan mengupayakan sebisa mungkin membalals kunjungan balik.

Namun setelah tahu persis ada error yang terjadi di postingan blog, bikin mata juga gak nyaman memandang tatanan performance blog saat itu segera saya mencari sedetail-detailnya Ada Apa Dengan Omah Antik  ??? Hahahaa....

Error Yang Muncul
Normal 0 false false false EN-US X-NONE AR-SA MicrosoftInternetExplorer...
Sempat memunculkan was-was jika dalam postingan terkena malware...siap-siap hapus postingan artikel yang lumayan panjang.
Untung saja ada Om Google yang menyimpan segudang informasi penting yang bisa mengatasi permasalahan error Normal 0 false false false EN-US X-NONE AR-SA MicrosoftInternetExplorer4.

Error tersebut terjadi disebabkan kebiasaan saya yang senang memakai shortcut seperti acap memakai CTL+C untuk melakukan pengcopian maupun CTL+ A untuk menyeleksi semua text MS.Word. Sehingga kemungkinan ada beberapa bentrok antara format MS Word dan format dalam blogger.

Solusi Mengatasi Error
Berbekal masukan informasi dari Google yang menerangkan penyebab munculnya error Normal 0 false false false EN-US X-NONE AR-SA MicrosoftInternetExplorer4  diatas maka saya seperti membuat postingan yang baru lagi.

Penampakan Error
  1. Masuk ke dalam dashboard dan buka  entri yang baru
  2. Jangan lupa copy keseluruhan artikel dulu dengan memblok semua text dengan mouse, jika menyalin dari MS Word bisa highlight scroll dari atas hingga bawah.
  3. Kemudian salin copian text ke dalam wordpad terlebih dulu. Silakan kemudian jika ingin memakai CTL+A  dan CTL+ C lalu dipastekan kembali dari wordpad ke blogger.
  4. Atau langsung seperti yang baru saja saya lakukan copas dari postingan yang rusak dan disalin ke postingan yang baru secara manual saja.
  5. Hasilnya, kini tampilan halaman beranda depan kembali normal lagi.
Semoga saja tips jitu atasi normal 0 false false false EN-US X-NONE AR-SA MicrosoftInternetExplorer4 bisa bermanfaat. Selamat meneruskan aktifitas ngeblognya :)

2 comments:

  1. Kalau di blog aku sendiri blogdetik (wordpress) memang disediakan menu copy dari MS Word ke blog. Jadi ya mudah2an gk ada error.

    Ya, mungkin beda platform, beda cara ya..

    ReplyDelete
  2. saya pernah juga seperti ini mbak saat memasang widget readmore.. solusinya gimana ya mbak kalo karena memasang readmore.. sampai sekarang saya jadi takut masang readmore, takut tidak cocok kode htmlnya..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)