12 Sep 2015

Cara Mudah Memboster Diri

Cara Mudah Memboster Diri- Sejak beberapa hari yang lalu entah kenapa, admin eeh saya kurang bersemangat saja dalam beraktifitas termasuk ngeblog [lihat saja beberapa postingan memiliki jeda apdet yang lumayan lama]. Hadew ! Padahal ngeblog kan udah seperti darah yang mengalir di urat nadi. Hehehe
Hawanya serba kurang menyenangkan-bisa dikatakan "loyo" penginnya cuma leyeh-leyeh nyantai, mikir yang enteng-enteng saja tanpa terbebani sesuatu apappun.

Tapi saya juga kudu mewaspadai, kalau hal seperti ini berlanjut terus menerus saya bisa merugi dong. Dengan kata lain saya tidak produktif serta ujung-ujungnya blog personal omahantik.com kemungkinan akan terbengkalai #tidak ingin terpuruk seperti setahun sebelumnya,kapok dah !

Bingung juga *meraba-raba dalam pertanyaan, mengapa acap mengalami kondisi-lepas daya. Kehilangan rasa energik untuk bisa standbye menulis menulis dan menulis. Arrrrgh....

Menjadi Uzur
Ada benarnya orang berpendapat, seiring waktu usia bertambah juga bisa mempengaruhi stamina maupun kekuatan tubuh. Dulu yang jarang merasakan pegal, capek maupun linu-linu pada sendi, eeh di usia yang uzur terkadang bisa menuai rasa remuk redam jika dipaksa kerja lebih dengan beban capek. Saya akui deh yang ini, jadi jangan coba-coba memaksakan diri ! 

Kegiatan Monoton
Mungkin hanya sebagian dari pendapat saya, sebagai pekerja rumahan dan hanya mengandalkan kemampuan di dunia online, sepintas aktifitas yang dilakukan hanya berkutat dari itu dan itu saja. Selain urusan rumah tangga setiap hari pastinya waktu ngeblog juga dilakukan. So, dilakukan tiap hari hitungan mingguan hingga setiap bulan tentunya akan menciptakan hal yang monoton saja.
Penyakit Kambuhan
Paling jengkel jika mengalami kepala puyeng atau parahnya migren kembali menyerang. Rasanya tubuh lumpuh malas melakukan sesuatu. Buat beraktifitas sederhana jalan santai saja kurang bersemangat apalagi untuk memperbaharui postingan. Weleh-weleh.

Jarang Olga
Rentan oleh penyakit kemungkinan diakibatkan kurang gerak atau afdolnya melakukan olga alias olahraga. Maklum pekerjaan sebagai emak-emak sudah cukup rempong. Sehingga memikirkan waktu khusus melakukan olga juga kurang responsif. Hahahaha.

Akh lumayan lama nih, saya berusaha menelisik beberapa hal yang bisa melemahkan semangat diri. Mungkin perlu hal baru yang lebih memberikan sensasi baru...heeem apakah itu??? Yang pasti saya berusaha tidak menggantungkan diri pada obat medis yang menimbulkan adiktif. Hikss.
Kembali Energik

Jadi, untuk beberapa selang waktu saya mencoba menemukan momen baru yang bisa membooster diri diantaranya :

1. Bermain
Asyik juga melibatkan diri dalam permainan bersama anak-anak. Kembali menemukan sensasi kepuasan  bisa melepaskan perasaan. Bisa diekspresikan dengan berteriak hepi saat melempar bola masuk jaring, atau balapan lari sampai nafas habis ngos-ngosan .

2. Ikutan Nganter Berenang
Daripada duduk melamun manis sambil sesekali nyemil-nyemil, gak ada salahnya kok ikutan menghabiskan waktu dengan berenang. Biasanya saya siasati dengan berangkat lebih awal dari jadwal les, dengan demikian saya bisa enjoy berolahraga sendiri. Hihihi dasaaar *emaknarsis :D

3. Coba Hal Baru
Ternyata mencoba hal baru juga bisa mendatangkan keasyikan tersendiri. Salah satunya ketika saya mencoba menyesap si hitam alias wedang kopi yang selalu bikin suami tercinta tidak pernah protes capek saat membuat akik. Saya yang melihat saja udah geleng-geleng heran melihat staminanya yang joss. Hahaha

4. Touring 
Nah ini yang sepintas sepele namun cukup mengesankan. Pernah melakukan touring atau perjalanan pendek ? Kalau saya dan keluarga cukup meluangkan waktu bangun pagi diakhir pekan dan bersepeda santai bareng anak-anak. Waaah rasanya nikmat luar biasa. 

Isssh simpel  banget cara memboster diri, hanya dengan melakukan beberapa hal kecil namun efeknya sungguh luar biasa. Mau coba silakan saja. Tidak ada yang melarang kok, upaya yang bisa dilakukan siapa saja asalkan dilakukan dengan hati yang bahagia :)

Keep Happy Blogging

10 comments:

  1. Kalau saya lebih ke touringnya sih mbak :D

    ReplyDelete
  2. Memang penyakit bosenan seringkali melanda para Blogger ya Mba.. Akibatnya blog terbengkalai dlm bbrp hari bahkan semingguan.. Kita kudu cari trik ya Mba buat menyiasatinya.. Kalo aku sblm nulis di blog dah nyiapin kopi susu biar gak ngantuk dan segar..hehe

    ReplyDelete
  3. cara membooster diri dengan menikmati hari tanpa ada gangguan, misalnya sejenak bisa tidur siang itu udah cukup buat saya :D

    ReplyDelete
  4. Ya, intinya mengatur waktu dengan benar, keteraturan memang bisa membuahkan sesuatu yang positif, termasuk karya
    Thanks yaa, infonya selalu menyemangati

    ReplyDelete
  5. udah lumayan lama nih saya ga touring, kalo kerja jadi suka jenuh juga nih, rasanya pengen deh touring dan menjelajah ke tempat yang masih hijau nan indah :)

    ReplyDelete
  6. Sepertinya akhir-akhir ini perlu memboster diri nih :d udah kepayahan nyari ide. Makasih udah di share tipsnya, siapa tahu jadi semangat lagi.

    ReplyDelete
  7. kalau saya karena kurang tidur dan kurang piknik mbak.... :D

    ReplyDelete
  8. Aku jarang olahraga Mba. Makanya sering lesu dan kurang semangat.. Apa karena faktor usia ya?

    ReplyDelete
  9. Hm, kalo saya, semangat ngeblog jadi keok gara2 diserbu oleh sakit terus menerus nih, Mba. Mau coba rileks ah, sambil terapkan tips dari Mb Tanty. :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)