26 Dec 2015

Agar Liburan Akhir Tahun Menyenangkan


Libur telah tiba,libur telah tiba
Hore,Hore,Hore
Simpanlah tas dan bukumu
Lupakan keluh kesahmu
Libur telah tiba,libur telah tiba
Hatiku gembira!
Salah satu cuplikan lirik lagu yang kerap di dendangkan si kecil, saat tahu bakalan ada akhir wiken yang so spesial banget. Yup betul-betul banyak orang juga memikirkan cara agar liburan akhir tahun menyenangkan. Bukankah kebersamaan merayakan hari istimewa bersama orang-orang tercinta juga menjadi berkah sekaligus momen yang tak terlupakan *catat, that's me (saya banget) ^_^.

Bagaimana tidak dianggap sebagai momen yang istimewa-mengingat sejumlah runtutan peristiwa silih berganti dalam rentang 365 hari hampir terlewati. Sehingga pada puncak di akhir tahun biasanya dimanfaatkan orang sedunia untuk memperingati momen bersejarah itu semisal mengenang kaleidoskop setahun, malam tirakatan, mendaki puncak gunung, bahkan ada yang memilih waktu dengan pergi berlibur.

Bagi keluarga kecil saya pergi berlibur ke lokasi yang terjangkau bisa menjadi rencana pilihan berlibur bersama keluarga. Tidak perlu memaksakan diri "harus" ke destinasi wisata yang "wah" sih,  melainkan tempat liburan yang memberikan inspirasi dan pengalaman beda. Salah satu contoh yang baru saja, keluarga saya lewati adalah mengunjungi kerabat yang tinggal di kaki pegunungan. Tepatnya di daerah Kopeng, kota Salatiga. 

Panorama indah pegunungan dan hawa sekitar sejuk lumayan menenangkan hati sekaligus membuat rileks tubuh yang biasanya penat dengan sarat aktifitas. Coba saja deh, meluangkan waktu sehari hanya sekedar menikmati keasrian alam pedesaan. Dijamin menimbulkan sensasi yang berbeda :)

Untuk itu memang perlu beberapa persiapan agar liburan akhir tahun menyenangkan dan bisa dinikmati anggota keluarga lainnya. Bener gak,  karena biasanya pengalaman yang saya alami bulan-bulan jelang akhir tahun cuaca agak kurang bersahabat. Jika tidak memiliki rencana yang matang, bisa saja impian liburan menyenangkan berakhir runyam berantakan. Haduuuh, jangan sampai demikian aakh !

Berikut agar liburan akhir tahun menyenangkan ala omahantik yang sering dilakukan tiap tahunnya diantaranya :

1. Jaga Kesehatan Fisik Baik
Penting sekali dilakukan upaya menjaga kesehatan sebaik mungkin agar stamina tubuh terjamin prima dan bugar. Tentunya dengan mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang. Demi menjaga fisik fit tidak mudah rentan dengan serangan penyakit. Alih-alih ingin mengecap liburan yang menyenangkan malahan tubuh jadi tumbang diterpa sakit. Benar-benar kondisi yang memprihatinkan, bukan ?

2.  Siapkan Dana Jauh Sebelumnya
Agar liburan akhir tahun menyenangkan tentunya harus disokong dengan dana yang cukup. Dengan demikian bisa mengikis kekuatiran sewaktu-waktu ada kejadian tidak terduga. Contoh kecil saat bepergian bisa saja ban kempes atau mengalami onderdil rusak sehingga diperlukan tindakan khusus.
 
3.  Sediakan perlengkapan obat-obatan penting
Meski terlihat sepele namun menyedia obat-obatan penting yang bisa dibutuhkan sewaktu-waktu seperti kotak p3k, parasetamol, pereda pusing serta obat flu cukup membantu dalam kondisi darurat.

4.  Melengkapi bekal liburan
Mengisi bekal liburan juga bisa mengurangi kebosanan anggota kecil dalam keluarga. Biasanya memang pergi berlibur saya dan sekeluarga juga tidak lupa membeli bekal seperti snack dan minuman yang jadi kegemaran anak-anak. Ada roti kering, wafer, susu kotak, permen jelly bahkan sandwich yang memberikan energi pada anak-anak saat menikmati acara liburan.

Dari liburan yang memberikan sensasi tak terlupakan bisa memberikan efek semangat dan pikiran fresh  untuk kembali meningkatkan performa diri menjalani aktifitas kehidupan sehari-hari. Nah, bagaimana dengan kalian gaes yang keren ada tambahan ide atau input keren lainnya agar liburan akhir tahun menyenangkan ?
Silakan, berbagi pengalaman di kotak komen dibawah ini ya. Tengkiu banget ya gaes sobat omahantik.com :)

Keep Happy Blogging

10 comments:

  1. Kalo saya, yang harus diwanti-wanti adalah suami juga harus liburrr... huftt.. Lha gimana enggak, Mbak. Saat liburan kadang masih nerima kerjaan. Yah.. resiko usaha sendiri. Jadinya kadang cuma kebagian hari libur sebentar.. Tapi liburan di lain hari bisa juga, sih (enggak barengan libur nasional maksudnya) :)

    ReplyDelete
  2. Aku bisa dibilang enggak pernah liburan akhir taun. Hihi. Stand by. Tapi bener loh kalau mau liburan harus disiapkan jauh-jauh hari mulai dari dana dll :)

    ReplyDelete
  3. Saya malah jarang libutan di akhir tahun. Pilih liburan di bulan sebelumnya. Bukan antimanstraim, cuma menghindar dari macet dan ramai..hihihi. Lagi harga tiket masuk dan hotel masih murah, dibanding pas libur akhir tahun :)

    ReplyDelete
  4. permen selalu ada di tas ku klo pergi traveling mba, berguna bgt buat ngilangin eneg selama di perjalanan naik bis atau kereta jarak jauh. hihi

    ReplyDelete
  5. Saya liburnya di rumah saja mbak..:(

    atau paling jalan-jalan aja disekitar Banyumanik, muter-muter aja terus pulang lagi...huuaaa...

    ReplyDelete
  6. Permen jelly untuk anak- anak, dan permen kopi untuk si ayah mbak... *biar nggak ngantuk selama bawa kendaraan...

    ReplyDelete
  7. Aku juga suka bawa bekal, namanya juga anak cowok kudu diisi terus tuh perutnya, hahaha

    ReplyDelete
  8. setuju semuanya mbak...tambahan jangan lupa bawa kantong plastik mbak siapa tahu ada yang muntah atau buat tempat baju habis renang

    ReplyDelete
  9. liburan sekalian refreshing ya supaya aktivitas bisa berjalan dengan fresh lagi

    ReplyDelete
  10. Liburan saat ini seolah sdh menjadi gaya hidup masyarakat kita ya Mba.. Memang sih sangat dibutuhkan berlibur bersama keluarga.. Rehat sejenak dari rutinitas agar kembali fresh.. Aku juga abis liburan touring bareng keluarga.. Capek banget ttp terbayarkan capeknya dengan kesenangan happy..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)