4 Dec 2015

Mencari Diantara Pilihan Yang Tepat

Mencari diantara pilihan yang tepat terutama saat menghadapi musim penghujan yang notabene banyak mendatangkan berbagai gangguan kesehatan *ini kemungkinan faktor imunitas tubuh yang kurang prima, so stop  jangan meyalahkan hujan. Hehehe.

Namun inilah kebenarannya, jika tidak berhati-hati dan mengantisipasi dengan datangnya musim hujan bisa menjadi permasalahan baru. Mari di telaah satu-satu ya, ini sih menurut versi omahantik lho :)
Rumah yang nyaman dan kering sebelum musim hujan tiba, bisa saja mendadak banjir lantaran atap rumah bocor. 

Jika sembarangan tidak bisa menjaga pola makan yang baik dan sehat bisa saja tubuh tumbang gegara daya tahan tubuh melemah. Sehingga rentan terserang penyakit diare, kutu air serta seringnya influenza.  Nah jangan anggap enteng penyakit yang bermunculan di musim hujan ini. Tidak hanya menyebabkan nyeri otot kepala, saluran pernapasan dan lainnya tetapi juga bisa menghambat aktifitas kerja dsb. Lumayan merugikan, bukan  ?

Ada lagi yang menjengkelkan, apalagi kalau bukan masalah cucian pakaian yang tidak bisa kering secara maksimal. Bisa dibayangkan gimana aroma yang ditebarkan. Kadang anak-anak sampai meledek habis jika tercium aroma kurang sedap menguar dibalik pakaian yang dikenakan.
Baju mamah kok apek banget...hiiiih lupa dicuci ya !! sambil lari dan ketawa-ketiwi.
Dasar, anak-anak sukanya menggoda memang. Saya langsung ngeh saja jika baju yang habis dicuci belum kering benar sehingga tidak salah menyebabkan aroma macam-macam yang bikin hidung ilfil... hahaha. Terpaksa ganti baju lainnya deh, yang lebih kering dan aroma nyaman.

Mencari  diantara pilihan yang tepat memang menjadi harapan bisa memberikan solusi terbaik jika menghadapi hal-hal diatas notabene yang acap dirasakan para emak-emak  rumah tangga. Tidak bisa mengandalkan dengan cara konvensional dan perlu pintar memilah mesin pencuci.

Seperti yang dikeluhkan sejumlah saudara, dia merasa kebingungan meski sudah memakai mesin cuci kok belum bisa mengatasi setumpuk cucian. Ada yang terasa berbau jamur, apek dan tidak jarang masih amis. Haaah ? Jangan sesekali menyalahkan kondisi cuaca ya *trus...salahkan siapa hayooo :D

Jujur kalau saya sudah mantap memutuskan memakai mesin cuci satu tabung yang memiliki sejumlah keunggulan maupun alat pengering otomatis. Sabar yaa, nanti akan saya paparkan kenapa saya cenderung memilih mesin cuci dengan satu tabung. Beberapa diantaranya karena :

Lebih hemat air
Saya terbantu sekali dengan mesin cuci top loader satu tabung. Gak perlu repot menakar air untuk mencuci, membilas, atau membuang air sabun. Cukup dengan menekan tombol sekali, semua sudah berjalan sesuai timing dan jenis pencuciannya.

Hemat Listrik
Kebanyakan emak-emak *setelah saya survei kecil-kecilan,cenderung memilih mesin cuci satu tabung karena bisa meminimalisir pemakaian listrik. Jadi kalau untuk saya sudah pasti, memilih yang quick mode washing, memakan waktu kurang lebih 30 menit saja. Gak usah kuatir tagihan listrik membengkak karena tiap hari kudu mencuci :D

Manajemen Waktu Lebih efektif
Yang menjadi dasar saya memilih jenis satu tabung ini lantaran bisa memiliki waktu luang mengerjakan yang lain. Tidak hanya fokus mencuci saja, namun waktu lain jadi lebih efektif. Sambil mencuci, saya bisa tinggal sementara berbelanja atau melakukan kegiatan lainnya. See, simpel banget kan ?

Desain Ergonomis
Penempatan mesin cuci satu tabung juga lebih mudah, karena bentuknya yang simple dan ergonomis. Selain itu tidak banyak memakan tempat. Sehingga ditempatkan di sudut manapun dalam ruangan tidak merepotkan sama sekali.

Mungkin dengan beberapa poin penting diatas, memberikan input bagaima mencari diantara pilihan yang tepat saat memutuskan hendak membeli / menggantikan mesin cuci yang baru. Mumpung  hujan belum rajin mengguyur sehari-hari. Hmmm, pilihan yang bijak bukan.

5 comments:

  1. jaga kesehataaaan di hari hujaan :)

    ReplyDelete
  2. Wah ternyata lebih hemat listrik yang satu tabung ya.Nice info mak, Makasih.

    ReplyDelete
  3. Aku masih maju mundur nih mau beli mesin cuci. Bermanfaat sekali ya kalo ada mesin cuci, pengeringnya itu butuh banget kalo musim hujan gini. Sekarang masih kubawa laundry aja baju2 kotornya.

    ReplyDelete
  4. kebantu banget mbak aku pakai mesin cuci satu tabung bisa di tinggal ngerjain kerjaan lain

    ReplyDelete
  5. duh setujuuuu dengan satu tabung ajah!

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)