15 Feb 2016

Menimba Ilmu dari Si Kecil Cabe Rawit

Menimba ilmu dari si Kecil Cabe Rawit ini bukanlah isapan jempol semata. Yup, karena saya merasa sangat terbantu sekali dalam membuat postingan omah antik ini lebih cemerlang dan memiliki performa yang bagus. Jangan sampai tulisan konten yang sudah matang dan okay penyajiannya tidak didukung oleh gambar atau sisipan video.

Sebelumnya saya sapa dulu yang saya panggil sebutan si kecil cabe rawit. Tidak ada maksut untuk meledek atau mengatai kekurangan sobat blogger saya yang imut nan manis ini lho. 
Alohaaaa, mbak Noe. Keep smile, dong !
Beneran deh, profile pict diatas yang sengaja saya jadikan thumbnail itu adalah sosok blogger asal Jakarta (eh, maaf tepatnya dimana sih mbak. Ampyuuun) yang tidak tanggung-tanggung prestasinya. Beliau ini akrab dipanggil dengan sebutan mbak Nurul Noe. 

Jika berbicara menyangkut bogger satu ini sejak awal saya kenal hingga bisa bergabung satu grup chatting saya hanya bisa mengacungkan kedua jempol tangan ini saja. Eh, kalau perlu, tambah jempol-jempol kaki juga. Hahahaa

Meski mbak Noe secara fisik ini emang kecil perawakannya tapi enerji yang dimiliki luar biasa. Sampai saya terheran-heran melihatnya senantiasa semangat dan tiada mengenal lelah melakukan travelling sampai manca negara (kalo gak salah ke Thailand, ya mba? ) padahal sedang hamil tua si baby Ranu ^_^

Hebat, bukan. Oya pembaca belum tahu jika mbak Noe ini blogger travelling. Lihat saja catatan postingan travellingnya yang luar biasa. Sepertinya mbak Noe ini terus bersemangat menjelajah seantereo nusantara maupun manca plus tidak lupa membawa the krucils. Hehehhe. Itu yang tambah bikin saya salut !

Disamping itu yang bikin saya tak henti-hentinya berdecak kagum dengan skillnya yang okay punya dalam shoot picture. Pokoknya semua kejadian dan obyek-obyek sekitarnya bisa dicapture  perfect banget.Nih, akan  saya kasih cuplikan beberapa hasil jepretan mbak Noe ini yang dijamin pasti bikin "NGIRI"  positif banyak orang. *Woeeey saya ngacung juga ,nih ^_^ 

Penampakan foto-foto keren hasil tangan mbak Nurul Noe
Beneeeer, kan. Jadi saya tidak ragu-ragu belajar banyak dari beliau ini. Untungnya saja mbak Nurul Noe orang yang gak pelit ilmu. Dia malah dengan senang hati berbagai cara serta tips untuk mengedit foto dengan mudah ataupun mencari foto-foto yang legal diambil untuk bahan pendukung postingan.

Mau tahu enggak ? Salah satu yang pernah diajarkan mbak Nurul Noe yang sampai awet sekarang ini saya pakai. Hehehe *kagak tahu malu nih saya yang asla todong plus memaksakan.
Dulu saat semaraknya mengirim foto di instagram saya coba jajal ikuti. Perhatikan aplikasi foto yang pernah diajarkan mbak Noe dengan detail dan penuh kesabaran pada saya ini :
Hasil belajar aplikasi foto
Meski pada akhirnya saya belum begitu seberuntung mbak Nurul Noe yang kala itu bisa memenangkan voucher menginap di hotel toh, saya tetap merasa puas bisa belajar bagaimana cara memblending foto menjadi satu. Akkh maklum saja, saya kan masih belajar tahap kelas pemula.

Sekali lagi terima kasih ya mbak Noe sudah berkenan berbagi waktu terhadap saya. Jadi manfaatnya masih bisa saya rasakan sampai sekarang. Katakan terus menimba ilmu dari si kecil cabe rawit manjadi pendorong semangat saya terus ngblog lebih konsisten.
Keep Happy Blogging


11 comments:

  1. Yaaa ampun kak noe sok imut banget

    ReplyDelete
  2. luar biasa kalo ngeliat postingan beliau tentang traveling dan segala hal lika likunya...inspiring :)

    ReplyDelete
  3. Saya klo moto masih berasa kacau balau.... Ngiri liat hasil2 jepretan mbak nurul noe.

    ReplyDelete
  4. Aku malah belum tau cara blending foto jadi satu gitu. Gaptek banget :)

    ReplyDelete
  5. Mbak Noe itu suka bikin ngiri, jalan2 mulu ahahha

    ReplyDelete
  6. Mbak Nurul Noe dari Serang, tapi seringnya emang main di Jakarta..hihiii. Senang ya, bisa belajar dari Mbak Nurul,

    ReplyDelete
  7. Iya nih Noe energinya memang ga ada habisnya, salut.

    ReplyDelete
  8. Mbak Noe terkenal sebagai blogger femes. :D

    ReplyDelete
  9. keren pake banget mbak Nurul Noe, ini hhheee

    ReplyDelete
  10. Aduuh, aku pedes dong ya, kecil2 cabe rawit. Hihihi bisa aja nih. Makasiih mba Tanty :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)