11 Mar 2016

Olahan Hasil Laut Enak Sebagai Manfaat Fosfat

Olahan hasil laut lumayan terasaa nikmat juga pernah saya cicipi saat mendapat oleh-oleh saudara yang kebetulan merayakan acara ultah di Pantai Jepara. Luar biasa enaknya seafood yang khusus diberikan kepada saya sebagai tanda perhatian pada bumil yang selalu kelaparan. *Tsaaah kelihatan rakusnya ya hehehe.

Apalagi saya memang penyuka makanan berbahan olahan hasil laut seperti udang, ikan, cumi-cumi, kerang, sotong, maupun kepiting. Bagi saya makanan sumber laut itu menyimpan banyak kandungan omega yang baik dan memiliki nilai gizi tinggi untuk kecerdasan janin dalam perut. #sebab saya tidak akan merasa beruntung untuk memanfaatkan moment ini sebagai penyuplai nutrisi otak dan tubuh calon bayi nantinya.

Berikut ini saya akan contohkan bahan udang menjadi pilihan praktis dari olahan hasil laut enak sebagai manfaat fosfat dalam kehidupan sehari-hari. Mengapa demikian ? 

Bisa dikatakan  juga penyeimbang nutrisi tubuh (Balance of Nutrition).
Dalam tubuh memang terdapat banyak nutrisi yang belum bisa diolah baik. Sehingga dibutuhkan penyeimbang agar mereka memiliki masa jenis sama. Untuk itulah dibutuhkan fosfat sebagai konformitas mineral lainya. Karena fosfor (yang berikatan dengan O2 atau oksigen lalu membentuk fosfat) juga banyak dalam mineral lain seperti kalsium, magnesium, dan alumunium, sehingga mereka harus berikatan. Tujuanya adalah membentuk senyawa garam.

Check it out, Gaes :)
Enggak salah juga bahan udang ini bikin saya juga keranjingan  memasak menu serba hasil laut yang praktis. Semoga kalian pembaca khususnya ibu yang sedang mengandung dan menyusui dapat mempraktekannya sendiri di rumah.

Resep Udang Mayonase

 
Keperluan dalam memasak Udang Mayonase

Waktu Persiapan
Lama Memasak
Porsi
10 menit
15  menit
4 porsi

Benar-benar resep udang mayonase ini bisa menjadi menu andalan penuh gizi seluruh keluarga tercinta. Cocok disantap sebagai menu makan keluarga bersama. Dijamin cita rasa gurih dan higienis selalu menjadi idola.

Bahan Resep Udang Mayonase

  • 1 kg udang yang tanggung
  • sedikit perasan air lemon
  • 1 butir telur
  • 6 sdm tepung maizena
  • garam dan penyedap rasa, sesuai selera
  • 2 sdm margarin
  • saus mayonase
  • minyak goreng secukupnya
 ** kerat sedikit kepala udang untuk membuang isi kotoran sehingga meminimalisir 

Cara Membuat Resep udang mayonase
  1. Sebelumnya cuci bersih udang dan bersihkan kotoran. Lalu beri perasan air lemon sisihkan beberapa menit.
  2. Cuci bersih udang kembali. Lalu beri sedikit garam dan penyedap rasa jika diperlukan. Campurkan rata dengan kocokan telur. Sisihkan sementara waktu.
  3. Siapkan tepung untuk membalur udang
  4. Lalu gulingkan udang yang sudah dicampur dengan kocokan telur merata
  5. Goreng udang dalam minyak panas hingga berwarna kuning keemasan
  6. Angkat lalu sajikan udang selagi panas dengan cocolan saus mayonase
Nah, demikian uraian pengolahan resep udang mayonase yang begitu menggoda selera dan nikmat. Selama ini menjadi menu andalan saya yang tidak pengin repot memasak dan capek berjibaku dalam dapur. Pokoknya dijamin semua anggota keluarga akan menyukainya.

3 comments:

  1. Udang kalo asli dari laut, masih sehat, Mbak Tanty. Namun kita perlu hati2 dengan yang dibudidayakan karena makanan udang budi daya belum tentu organik. Efeknya bisa ke kita juga. Kalo saya penggemar sea food tapi khusus ikan :)

    ReplyDelete
  2. Anak-anakku juga suka udang nih meskipun ibunya enggak doyan hihiiii...

    ReplyDelete
  3. udang itu kesukaan saya bu, apalagi lobster :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)