1 Jan 2017

Salahkah Pengin Punya Resolusi Baru Tahun 2017


Dokpri :Omahantik.com

Kebanyakan membaca timeline di sosmed para sahabat omahantik kemarin jelang pergantian tahun baru yang beragam dan penuh antusias mewujudkan harapan lebih baik diibanding sebelumnya. Setidaknya juga mempengaruhi saya untuk bisa kembali bersemangat mencari solusi terbaik.

Lhaa, ada apa dengan omahantik ? Mungkin buat sebagian orang permasalahan yang terjadi beberapa minggu ini tidak seberapa penting. Namun buat saya yang ekstra berjuang untuk menghasilkan karya prestasi, kerusakan pada notebook sangat menghambat. Yup LCD broken lumayan merugikan, yang asalnya semangat update postingan malah tertunda terus.

Jadi teringat setahun yang lalu saya juga pernah mengalami kejadian serupa karena keteledoran saya tidak membaca casebag notebook sehingga terselip pena mengakibatkan ujung LCD retak. Alhasil terpaksa ganti LCD baru yang lumayan mahal bagi ukuran kantong saya yang pas-pasan deh. Setidaknya saya juga harus punya budget dua jutaan agar bisa repair LCD menjadi normal kembali. 

Notebook anyar vs LCD 

Jika ngomongin harga yang lumayan menguras kantong *bagi saya lhooo, juga advise orang-orang sekitaran saya daripada mengganti LCD rusak mendingan beli yang notebook sekalian. Apalagi terpautnya harga tidak demikian jauh.
Sumber : Google

Kuatirnya juga apabila saya memilih mengganti LCD yang error maka ada kemungkinan akan terjadi kerusakan berulang kali. Maklum namanya barang eletronik penting sekali pernah mengalami error rentan akan terulang kembali masalah.

Sementara jika memutuskan membeli notebook anyar pilihan saya sudah mantap ke  ASUS X200MA – KX153D memiliki spesifikasi sebagai berikut :

  • Prosessornya sudah Intel Celeron N2920 1.86 GHz up to 2.0 GH
  • berkapasitas  RAM 4 GB DDR3
  • memiliki storage yang cukup besar  HDD 500 GB
  • tampilan grafisnya lumayan keren dengan VGA Intel HD
  • serta monitor LCD 11,6 inci

Saya cenderung memilih notebook ini lantaran tertarik dengan spesifikasinya yang support dengan kerjaan saya sebagai publisher adsense maupun buzzer.
Ada ruang penyimpan data seperti hardisk eksternal yang memungkinkan bisa menampung beragam jenis file besar. Apalagi sekarang banyak harga hardisk eksternal  1 tera di pasaran yang mudah ditemukan.

Masih menurut teman saya yang jago bikin video, untuk mantap belajar vlogger setidaknya harus punya modal spek notebook yang baik salah satunya RAM 4 FB. Selain harus menguasai dasar aplikasi editing foto juga support untuk proses perekaman gambar hingga mencapainya hasil akhir yang memuaskan.

Jadi enggak salah kan pengin punya RAM dan kapasitas HDD yang berkualitas sebagai resolusi baru tahun 2017. Pokoknya niat belajar dari awal step by step sebaik mungkin.

Keep Happy Blogging



10 comments:

  1. Nah, itu ukurane yang kecil juga bikin mupeng. Hmm... naksir juga ni jadinya

    ReplyDelete
  2. Wahhh semoga segera terwujud ya resolusinya aamiin

    ReplyDelete
  3. Laptop di rumah kami juga ASUS mbak dan Alhamdulillah awet

    ReplyDelete
  4. Nggak salah Mbak Tanty. Moga dengan demikian makin termotivasi dan kesampaian yah :)

    ReplyDelete
  5. Kalo dari gadget ya banyak dipengen. Mulai dari hape sampai action cam. Untuk keinginan yang lain masih ada lagi.

    ReplyDelete
  6. Aku juga mau Mbk punya netbook bagus

    ReplyDelete
  7. Waaa akupun lagi pengen laptop ASUS yang RAMnya 4GB.
    Kayaknya asik ya kalo laptopnya wuzz wuzz buat kerja 😁

    ReplyDelete
  8. Review ASUS ini selalu membuatku ngiler... tapi emang pas jaman adekku nyari notebook asus selalu jadi favorit pembeli, karena dengan harga terjangkau spek sudah oke

    ReplyDelete
  9. memang mengganggu banget ya mba kalau gadget andalan rusak...dan aku pun pecinta external hard disk :)

    ReplyDelete
  10. dari spesifikasi RAM nya , cocok juga untuk saya buat edit foto :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)