22 Mar 2017

Demi Keamanan Jangan Abaikan Tas Kamera Ini

credit by bunda Muthmainah

Dunia itu memang sempit apa kata orang. Dulu sudah berusaha muter-muter nyari teman yang expert di bidang fotografi, eh pas sudah slow kendor tiba-tiba ada di depan mata. Jadinya pengin share cerita pengalaman gathering para Mombassador salah satu produk susu di kawasan Yogyakarta Desember 2016 yang lalu. 

Selain rasa bangga bisa terpilih seleksi ketat juga mendapat banyak kenalan teman se-Indonesia. Memang ada yang kenal akrab melaui media sosial online, namun gak ada salahnya ada yang kenalan dulu. Menyenangkan sekali bisa bertemu wajah baru. Saya juga mengamatinya mereka semua wanita berdikari, smart dan kekinian. Serius mengulik gadget dan mengalungkan tas kamera DSLR. Duh, kerennya.

Kebetulan sekali saya sekamar hotel dengan bunda Mutmainah dari Suhokarjo yang hobi jepret sana sini. Bagai pucuk dicinta ulampun tiba, saya bisa belajar juga bagaimana mengoperasikan kamera terbilang mahal tersebut agar mendapat kualitas foto terbaik. Selain itu kamera digital juga support aktifitas menulis atau ngeblog selama ini. Penasaran ??? Ini loh, beliaunya yang sesaat jadi master dadakan sesion gathering di West Lake Yogyakarta.


Foto-foto para Emak Kece Gathering di Yogyakarta

Wah pernah sedikit baper (maksutnya iri positif, lho)melihat bunda satu ini menata ulang perlengkapan kameranya seperti lensa, baterai, flash, tripod maupun tas kamera DSLR. Hmm warbiyasah pokoknya, saya terus ngamatin detail caranya merawat kamera digitalnya. Siapa tahu entah kapan saya *Bismillah bisa kecipratan memiliki kamera DSLR seperti milik bunda Muth tersebut.
Iseng saya nanya tentang kameranya, apa saja yang harus diperhatikan dalam menjaga keawetan peralatan fotografinya. Yang tergolong masih gres.Ihiir sukses bikin saya mupeng berhasrat suatu saat bisa juga memiliki kamera digital.

Dengan sabar bunda Muth menerangkan intinya demi menghasilkan foto-foto prima tentunya didukung komponen yang diperlukan seperti halnya tripod,lensa hingga tas kamera. Jika tidak berhati-hati kamera digital berkualitas tinggi tidak bisa maksimal memperoleh jepretan foto terbaik dan rentan rusak. Duh,eman-eman bukan jika kamera yang mahal ini teronggok gak berguna karena rusak berat.

Pentingnya tas kamera DSLR
Jadi catatan berharga buat saya personal, tentang perawatan kamera digital DSLR ini. Setidaknya saya merangkum poin utama agar kamera awet diantaranya harus disimpan dalam tas kamera. Keuntungannya diantaranya
  1. mengurangi beban dileher lantaran kamera tidak harus tergantung di tali leher sepanjang waktu
  2. kamera bisa terlindungi dari kelembaban, jamur, terpapar radiasi, sinar matahari, angin serta air mengingat sedikit sekali kamera yang tahan terhadap air. Jadi, tidak perlu khawatir jika air hujan megguyur atau jika tidak sengaja air bocor di dalam ransel yang didalamnya juga ada tas kamera .
  3. agar kamera tidak terlalu banyak untuk bergerak di dalam tas tersebut yang dapat menyebabkan benturan yang tidak terduga.

Makanya jangan sesekali underestimate orang yang kemana-mana menenteng tas kamera yang besar. Bukannya terpaksa rela extra membawa beban tas kamera DSLR yang konon cukup berat melainkan demi melindungi kamera digital serta peralatannya agar bisa digunakan lagi berkali-kali. Noted penting mengenai kamera digital yang delicate dan rapuh.
Malu bertanya sesat di jalanan. Makanya tanpa gengsi or malu saya malah pengin tahu pertimbangan bunda Muth ketika membeli tas kamera yang dipakainya.

Pertimbangan Memilih tas kamera
Menurut pengalamannya tidak harus berdasarkan pada jenis merek tertentu yang berarti mengikuti cost yang mahal. Melainkan harus juga diperhatikan :
  • bahan tas kamera harus yang berkualitas baik, serat tebal, memiliki partisi sehingga bisa memisahkan ragam fitur ragam fitur seperti lensa, tempat baterai, atau tripod.
  • Kualitas material tas yang baik demi menjaga sirkulasi dan kelembaban di dalamnya
  • sesuaikan tas kamera yang hendak dibeli dengan ukuran kamera baik model slingbag, bodypack ataupun yang tengah ngetrend model postman bag pokoknya tergantung selera masing-masing

Sekarang ini sudah tersedia kemudahan dalam mencari tas kamera DSLR sesuai pilihan dan budget yang dimiliki. Silakan hunting dengan menelusuri beragam keunggulan berikut ini pada website MatahariMall mulai sekarang. Selamat menemukan pilihan terbaik ya, teman ^_^.
Beragam model tas kamera DSLR yang menawan

Keep Happy Blogging...

14 comments:

  1. Ah kok ya pas ya mbak, saya baru aja beli kamera, tp blom pny tas kamera, nanti lah cr.. tipsnya sgt membantu..

    ReplyDelete
  2. Beneeer, tas kamera itu penting, sayang banget kameranya kalau masuk tanpa dibungkus :)
    tas kameraku yang imut saja lah, biar bisa masuk ke tas sehari-hari :)

    ReplyDelete
  3. kalau punya kamera bagus semacam DSLR begini, pasti aku juga bakal pilih tas yang khusus untuk kamera Mbak, cakep cakep juga ternyata y

    ReplyDelete
  4. Memang ribet sih, bawa kamera, tas, tripod. Biasanya aku ada pembagian tugas. Ini kalau perginya rame2. Tapi pernah juga sih, tas kamera sampai ketinggalan. Alhamdulillah ketemu.

    ReplyDelete
  5. kalo punya budget lebih mending beli yg ransel ya... secara distribusi beban lebih bagus dibanding yang sling bag. Tapi imbasnya kadang kurang praktis.

    ReplyDelete
  6. Keren kali ya tasnya, bener juga ya kalo bawa kamera mesti pake tas. Jdi gak glantungan trus di leher

    ReplyDelete
  7. Wah, aku juga gak punya DSLR. Tapi pernah pinjem sih punya sepupu, dan memang dipakai terus tas nya :)

    ReplyDelete
  8. Pilihannya sekarang banyak banget ya mba..aku juga sellau menyimpannya di tas kamera :)

    ReplyDelete
  9. kamera mahal mmg hrs terawat dgn adanya tas jd lbh savety ya

    ReplyDelete
  10. jadi pengen beli tas lagi nih mak...hihihi

    ReplyDelete
  11. Aku belum punya kamera DSLR, pengin punya sih. Mesti nabung lagi yang banyak nih. Terimakasih tipsnya, jadi klo beli sekalian sama tasnya ya biar aman. Salam kenal mbak.

    ReplyDelete
  12. Sipsip tips bermanfaat ini Mbaksay, suatu saat kalau diiku dapat rezeki punya kamera sendiri, tipsnya bisa dijalankan. Aamiin.

    ReplyDelete
  13. kamera SLR aja belum punya, apalagi tasnya, mbak hehheee

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)