12 May 2017

Kiat Mudah Menyiapkan Baju Lebaran Yang Cocok dan Trendi


Tinggal hitungan waktu umat muslim akan menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan yang suci  penuh berkah.Bulan penuh keagungan dan rahmat Allah yang diharapkan bisa membersihkan dosa-dosa sekaligus mendapatkan pengampunan selama sebulan pada masa Ramadan.Tidak terkira bahagianya semua orang tidak terkecuali saya sekeluarga merasa bersyukur masih bisa dipertemukan pada bulan Ramadhan tahun ini.

Beberapa persiapan sederhana memang sudah dilakukan dalam menyambut bulan Ramadhan dengan harapan bisa menjalankan ibadah dengan penuh khusyuk sebaik mungkin.Selain itu juga sudah merencanakan perlengkapan jelang hari raya nantinya.

Mengingat salah satu tradisi yang masih dilakukan sebagian umat muslim khususnya di Indonesia adalah merayakan hari kemenangan  dengan memakai pakaian baru yang dianggap simbol permulaan yang lebihg baru. Namun perlu diingat ini bukanlah suatu hal yang mutlak. Mungkin bagi kalangan yang mempunyai finansial lebih dari cukup bisa saja menunaikan keinginan baik tersebut.

Belajar dari pengalaman sebenarnya ada sejumlah kiat mudah dalam menyiapkan baju lebaran yang dirasa cocok dan trendi. Tidak perlu memaksakan diri untuk harus memiliki pakaian serba baru dan mahal. Demi keinginan yang tidak sesuai dengan keadaan malahan bisa menimbulkan rasa riya berlebihan. Tidak jarang menjadi suatu hal yang mubadzir .

Kiat mudah menyiapkan baju lebaran yang cocok dan trendi ini bisa dilakukan siapa saja.Saya sendiri mulai menerapkannya dalam keluarga.

1. Pilihlah baju muslim yang sesuai 
Syarat baju muslim terutama kaum wanita sebaiknya yang bisa menutup aurat, tidak  tipis atau transparan serta tidak ketat membentuk tubuh.Lebih nyaman dan terasa ringan dengan bahan yang bisa menyerap keringat

2. Pintar Bermain Warna 
Jangan kuatir memadukan warna yang cerah dengan warna pastel.Agar terlihat kontras sebaiknya jeli menggunakan kombinasi baju muslim dengan motif hijab atau kerudung yang dipakai. Bila pakaian sudah bermotif, pakai saja hijab yang polosan, sebaliknya bila hijab sudah bermotif berarti pakai baju yang polos saja.

3. Mengenali style diri sendiri
Kini perkembangan fashion untuk baju muslim wanita demikian pesat.Aneka model mulai dari baju kaftan, blus, maupun koleksi baju gamis terbaru bisa ditemukan di marketplace Zalora dan lainnya.Pandai-pandainya konsumen untuk bisa memilih mana model yang cocok baik baju muslim dan penutup kepalanya sehingga terlihat lebih fashionable.
sumber : website Zalora

Lihat saja detail baju muslim wanita sekarang lebih modern dengan tambahan detail unik. Layering style, cutting nan edgy, permainan warna juga perpaduan kain tradisional seperti batik atau tenun yang kini tampil menarik dan modis dalam balutan baju muslim.

sumber : website Zalora

pilihlah baju gamis yang sesuai dengan style diri sendiri sehingga terlihat yaman dalam memakainya. Usahakan untuk menggunakan baju yang simple namun menarik, dan jangan berlebihan.

4. Memakai model kompak
Ada baiknya memakai baju muslim yang senada. Semisal model semi batik diharapkan bisa menambah kekompakan keluarga bersama. Sebenarnya saya kepengin tahun ini memakai model baju dengan nuansa warna putih. Dimana baju tersebut bisa dimodifikasian dengan renda berwarna lebih gelap pada bagian leher maupun lengan. Sehingga terlihat lebih manis dan elegan.


Semoga saja harapan dalam rencana yang sudah disusun sejauh ini bisa tewujudkan dengan baik. Toh tidak perlu menyiapkan dana lebih apalagi harus berhutang demi menyiapkan baju lebaran yang cocok dan trendi nantinya.
Sebelumnya admin omahantik.com ingin mengucapan selamat menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan semoga menjadi berkah kebaikan dunia dan ahirat Amiin YRA.

Keep Happy Blogging

 

 

3 comments:

  1. mix and match bisa jadisolusi untuk baju lebaran yang terbatas. bahkan bisa pake baju yang lama terus digabungin. jadi deh

    ReplyDelete
  2. aku orangnya sederhana, suamiku pun sama. Jadi selera aku sama dia enggak jauh-jauh banget., Nah, untuk anak-anak tinggal sesuaikan warna kalau modelnya enggak anak-anak banget...hehelebaraan sebentar lagi

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)