27 Sep 2017

Aplikasi PhotoScape Jagoan Buat Ngeblog Selama Ini

Credit : pixbay.com

Tema kali ini sungguh menarik ya temans, selain sounds goods juga bikin menulis lancar. Karena tema arisan periode 11 yang jatuh pada mbak Rahma dan mbak pengantin anyar yakni Nyi Penengah Dewanti memang lumayan langsung bisa dieksekusi, yakni Aplikasi Yang Mendukung Dunia Perblogginganmu.

Jelas buat saya personal jadi momen flashback gimana dulu susahnya mencari cara agar bisa memoles cantik tampilan maupun isi konten (abaikan dengan video atau vlogg ya) hehehehe

Gak afdol kalau ngandalin tulisan saja ketika update postingan. Bayangkan saja jika tulisan atau apdetan dalam blog sepanjang gerbong kereta malah bikin BOSAN bagi para pembacanya. Bukannya dibaca tuntas, pengunjung, yang sejatinya mau mampir membaca apdetan blog kita langsung berubah pikiran. Closed as soon as. Hahaha. Habis merasa capek dan ngeri-ngeri sedap manthengin tulisan yang mirip teks pidato. Belum lagi tulisannya rapet tanpa spasi. Dijamin langsung bikin ilfil.

 Aplikasi PhotoScape

Jelas buat saya personal jadi momen flashback gimana dulu susahnya mencari cara agar bisa memoles cantik tampilan maupun isi konten (abaikan dengan video atau vlogg ya) . Selain itu agar pembaca betah dan mau kembali mengunjungi sekedar membaca apdetan post blog. Salah satunya adalah dengan menyisipkan foto ataupun gambar-gambar yang menarik hati, tentunya.

Beruntung sekali dari sekian applikasi yang bertebaran di dunia maya, saya sangat sreg alias cocok dengan salah satu aplikasi yang awet dipakai hingga sekarang. Info aplikasi buat support dunia ngeblog saya berasal dari info blogger senior yang begitu akrab. Aplikasi Photoscape, namanya. Tidak menyita space dan bisa dimanfaatkan secara offline. Nah, ini keuntungannya yang bisa dioptimalkan sebaik mungkin.


Dokpri : App PhotoScape Memang Luar Biasa

Aplikas PhotoScape ini lumayan mudah lho digunakan menunjang aktiftas ngeblog, Sebelumnya pasang dulu aplikasi ini di PC/notebook. Saya cenderung suka utak-atik aplikasi ini via PC lantaran lebih jelas dan nyaman saja deh.

Dokpri : salah satu cara untuk membuat TEXT atau tulisan JUDUL buar menarik

Semisal saya mau bikin TEXT atau tulisan untuk header tulisan. Saya oprek mudah dengan butto text yang diwakili dengan icon "T" seperti gambar di atas. Bisa memilih apa saja font (tulisan) yang sesuai keinginan sekaligus pengaturan jenis ukuran, warna  font yang akan dipilih.


Dokpri : Nah mengoptimalkan button TEXT agar bisa memanipulasi tulisan
Setelah Font terpilih dirasa sesuai keinginan hati langsung klik ok. Tinggal upload hasil jadi teks (font) pilihan menjadi desain judul postingan terbaru blog. Selain edit TEXT aplikasi PhotoScape ini juga bisa untuk menggabungkan gambar, membuat animasi ataupun  membuat collage photo .

Wah pokoknya aplikas PhotoScape emang jagoan buat ngeblog selama ini. Untuk bisa moveon saja masih berpikir berulangkali. Silakan teman untuk mencoba aplikasi satu ini, dijamin tidak akan mengecewakan hati.
Selamat mencoba ya ^_^

Keep Happy Blogging

6 comments:

  1. aku batu tau aplikasi ini mba makasi reviewnya hehehe

    ReplyDelete
  2. Aku juga pake photoscape mba. Kalo lagi nulis di lappy. Tp skg seringnya nulis di andro sih. Jd uda jarang bgtbpake pshotoscape

    ReplyDelete
  3. Wah baru tau ini mbak.. boljug ni.. ntar aq coba cari aplikasinya deh..

    ReplyDelete
  4. Good share... mau pasang aplikasix photoscapex juga ahh. Tq infox yah

    ReplyDelete
  5. Harus di PC ya,mb?
    Klo saya saat ini suka pake Pic Art atau Snapseed di hp aja

    ReplyDelete
  6. aplikasinya oke banget yaa mba...aku juga suka pakai, walaupun punya beberapa app favorit lainnya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)