10 Feb 2018

4 Cara Aman Memilih Supplier Mie Lidi Mentah

Mie lidi yang kekinian

Harga Mie Lidi Mentah -Memiliki keinginan untuk menjalankan usaha sendiri tentu baiknya tidak hanya sebatas rencana melainkan segera diwujudkan.

Sebab tidak ada keyakinan yang lebih kuat selain usaha, kalau kita hanya diam tanpa usaha maka sia-sia keyakinan yang dimiliki.

Menjadi pengusaha tidak seperti membalikkan telapak tangan saja. Atau sekedar bermodalkan keyakinan, namun juga kudu terampil beraksi dengan pintar dan penuh perhitungan. Jangan sampai salah langkah hingga menimbulkan resiko kerugian.

Usaha kulineran
Ambil contoh sederhana, jika ingin merintis usaha dari awalr semisal poduk kuliner ringan seperti camilan mie lidi. (Melihat makanan kekinian yang begitu digemari sebagian besar orang).

Buka usaha kuliner seperti mie lidi tidak asing lagi, mengingat cemilan mi dikenal  dari kalangan anak-anak hingga orangtua.

Oiya malahan dijumpai di pusat perbelanjaan mewah tatkala ketika masuk mall maka akan disajikan cemilan mi lidi dikemas secara elegan sehingga harganya pasti jauh berbeda dengan yang dijajakan secara umum.

Gambaran sederhananya mi lidi ini bisa menjadi snack menguntungkan jika mau ditekuni secara serius sebagai usaha sampingan. Dalam kata lain untuk membangun usaha wiraswasta mandiri.


Cara Aman Memilih Supplier Mie Lidi Mentah

Modalnya pun dijamin akan minim dan bisa mengusahakan memperoleh keuntungan maksimal, namun awali dengan memilih supplier terpercaya.

Gimana caranya ya agar bisa memilih suplier mie lidi mentah mana yang bisa dipilih dalam mendukung keberlangsungan usaha kaliber mie lidi tadi.
Simak tip trik dalam uraian postingan berikut ini :

1. Memilih supplier yang terkemuka
Mie lidi merupakan jenis camilan sehingga masuk kategori produk kuliner, maka perlu hati-hati dalam memilih supplier.

Meski suppliernya bisa ditemukan di situs belanja online sekalipun pastikan memilih yang sudah terkenal atau terkemuka. Sebab nama besarnya memberi jaminan kalau produknya berkualitas dan disukai pelanggan.

2. Pastikan dikenal sebagai penyedia mie lidi yang aman
Pada saat memilih supplier mie lidi mentah sebagai persediaan dagangan kita, maka usahakan memilih yang terpercaya. Cek komposisi bahan untuk membuat mie lidi tersebut supaya menyediakan camilan yang aman bagi kesehatan pelanggan.

Meskipun nantinya harga mie lidi mentah yang aman ini sedikit lebih mahal, namun dijamin akan disukai pelanggan. Sebab pembelinya dijamin lebih mengutamakan kesehatan dibanding uang yang dikeluarkan untuk membeli camilan khas anak-anak tersebut.

3.Menyediakan benefit harga dagang
Pilih penyedia mie lidi mentah yang nantinya akan dijual ke masyarakat, tentunya perlu memperhatikan harganya.Bandingkan dulu harga bahan baku mie ini ke berbagai supplier yang ditemui agar tidak mendapatkan harga yang terlalu mahal.
Sebab kalau kulakanya saja sudah mahal padahal masih perlu digoreng dan diberi bumbu tabur, maka mau dijual berapa?

Bisa jadi kualitasnya tidak sebagus mie lidi di mall dan dijual mahal malah membuat pembeli kabur.

4. Bisa diajak saling membantu dalam bisnis
Supplier mie lidi mentah yang akan kita pilih adalah partner bisnis dan tentunya akan membutuhkan hubungan timbal balik, yakni saling menguntungkan.

Memperoleh keuntungan dari kedua belah pihak tentu diperlukan kerjasama yang sehat dan tidak timpang sebelah. Maka buatlah kesepakatan dengan supplier tersebut terkait harga, kemampuan dalam menyediakan stock, dan sebagainya.

Pilih supplier yang mudah dan bisa diajak bekerjasama secara profesional agar usaha mie lidi kita nantinya selalu berjalan lancar.

Memilih penyedia mie lidi mentah memang tidak bisa asal, sebab kalau salah maka membuat usaha yang dirintis akan berantakan.

Ingat, tidak semua supplier mie lidi bisa dengan mudah diajak bekerjasama kadang malah memutuskan kerjasama secara sepihak.

Ditambah lagi dengan resiko lain yang berhubungan dengan kualitas mie lidi tersebut, maka tidak berlebihan kalau kita yang mengawali usaha bisnis pun harus berhati-hati.

Usahakan untuk memilih supplier yang tidak hanya cocok dari segi harga mie lidi mentah saja melainkan di semua aspek.

Demikian uraian 4 cara mudah dalam memilih suplier Mie lidi bahan mentah, Semoga bisa menjadi referensi berguna para pembaca sekalian. Bismillah, semoga bermanfaat ya.

Keep Happy Blogging


No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)