28 Oct 2014

Benarkah Job Penulis Konten Mengasyikan ?

Credit : Google
Pernahkah terlintas dalam pikiran hobi menuliskan serangkaian peristiwa yang terjadi dalam blog bisa saja menjadi lahan menguntungkan secara finansial . Belum terbayang sama sekali, bukan ?

Selama ini kegiatan ngeblog pada umumnya dianggap sebatas menceritakan curahan hati (curhat) secara bebas dan terbuka sebagai bentuk ekpresi diri. 

Terkadang malah bikin hati "plong" jika uneg-uneg yang dirasa bisa tersalurkan.

Kegiatan menulis blog ini bahkan bisa membuka peluang lain, yakni memiliki penghasilan dari manfaat menulis secara online.  

Ya, menulis secara online. Bisa juga diartikan peluang baru menjadi seorang penulis artikel atau konten sebuah blog atau pun website. Ini berarti selangkah maju menuju sukses meraup keuntungan finansial.

Lalu, cara mudah menjalankan job sebagai penulis konten adalah konsistensi untuk menulis dengan baik. Ikuti kata hati dan percaya saja jika tulisan Anda menarik.

 Tunggu sebentar, lantas jangan terus berkecil hati jika Anda merasa pesimis untuk Pandai Menulis.

Silakan manfaatkan kiat jitu ini : dengan rajin membaca apa pun tulisan baik yang terdapat di media cetak, buku, koran online serta tidak ketinggalan menulis tiap harinya. Ide untuk menulis juga tersebar banyak di sekitar maupun pengalaman sehari-hari. Jadi, patut DIINGAT kemampuan menulis sebenarnya bisa dilatih dengan baik dan menjadi modal mencari penghasilan online asalkan sungguh-sungguh ditekuni dengan semangat dan motivasi tinggi.

Amunisi Penting Dalam Menulis Keren

Jangan langsung putus asa menjudge diri untuk tidak bisa menulis dengan baik. Yang penting teruslaah membaca, belajar menuliskan dan mengamati hal-hal yang terjadi disekitar sebagai inspirasi yang tiada ada hentinya.
Berikut ini beberapa amunisi yang bisa jadi bekal ilmu dalam menulis yang harus diperhatikan sejak awal meliputi :
  • Mampu menguasai bahasa dengan baik dan benar sehingga menghasilkan tulisan yang bernas. Tidak secara serampangan atau ngawur dalam mendeskripsikan suatu hal.
  • Piawai dalam menyusun kalimat, buat kalimat-kalimat bisa mengalir dengan sendirinya sehingga memudahkan orang untuk memahami tulisan.
  • Cermat menata alur cerita dengan demikian penyajian tulisan bisa lebih mudah disampaikan mulai dari sumber sampai pembaca.
  • Mengumpulkan ide-ide tulisan, nah ini merupakan bank data untuk menunjang proses dalam menghasilkan tulisan yang keren dan menarik.
Mungkin dengan berusaha mengembangkan sejumlah poin penting diatas sudah cukup menunjang seorang penulis konten berkreasi penuh. Benar kan, sebenarnya mudah meraup keuntungan via internet dengan menjadikan diri penulis konten. Pokoknya benar-benar mengasyikan..maknyuuuss #versi PakBondan#

Selamat mencoba job baru sebagai penulis konten ;)    

13 comments:

  1. Wah terima kasih banyak mbak, dapat ilmu lagi setelah mampir kesini, boleh copas kan hihihi, TFS mbak, Big Hug hug

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih njen ini lo yang udah jadi super master jawara lomba ngeblog. Ajarin aku dong mbaa....plz ;)

      Delete
  2. Keren Mak.. Makasih tipsnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi ya mak...dikau ya keren banget sering ikutan kontes ngeblog

      Delete
  3. keren tulisannya, terimakasih sudah sharing :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih mba Meti...juga piawai ngeblog n berbinis online :) SALUT.

      Delete
  4. bener bro asal kita happy saat mengerjakannya pasti happy, pasti gak ada capeknya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya masbro harus bisa memotivasi diri sebaik mungkin:)

      Delete
  5. pengen bnaget bisa adapet job nulis konten. tapi sejauh ini masih senang-senang nulis sesuka hati, heheh. Tfs ya Mbak Chrystanty

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah senangnya dapat kunjungan penulis keren, ayo mbak sebenarnya dirimu lebih okay banget nih ketimbang daku yang masih unyu2 :d

      Delete
  6. Aku pengen banget jadi content writer.. tapi masih nyari-nyari lowongan belum dapet nh. Siapa tau punya link bisa kasih kepadaku ya :d

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okay mba Ikka bisa menghubungi saya ya, sewaktu-waktu kebanjiran order :)

      Delete
  7. setiap kali mampir kesini dapet inspirasi
    terutama ttg penulisan content marketing
    aspiratif

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)