10 Dec 2014

Mau Tahu Cara Mendapat Uang Dari Blog

P
Mau tahu cara memperoleh pundi-pundi secara online via blog menjadi salah satu keingintahuan sebagian besar blogger. Termasuk dengan beberapa orang sahabat saya, manakala mereka tahu bahwa saya terlalu sibuk dengan urusan dumay yang tentunya memberikan nilai komersil yang bisa menyokong sebagian kebutuhan rumah tangga sehari-hari #Walaah, guayaaa nih ceritanya.Sok lebay# He he he.

-Cuplikan obrolan di pagi hari-
Kok, enak men bisa kerja sambilan gitu di rumah, ya?Udah nyantai aja di rumah tetep dapet duit...
Akh, enggak juga namanya pekerjaan juga butuh tanggung jawab dan kedisplinan (jawaban sok diplomasi).
Ajarin dong, biar bisa kayak kamu... sepanjang hari stay di rumah tapi bisa gajian lumayan.
Semua tidak ada yang instan,, perlu pembelajaran dan proses juga (sok guayaa lagi) .
Bagi dong, rahasia en ilmu nyari duit banyak di internet ya mba Putri
Semangaat ya...sama-sama belajar (sok ngeles, juga-daripada repot) wkkkki


Jauh sebelumnya saya sudah pernah share artikel yang berkaitan dengan mencari penghasilan secara online. Bagi yang pengin tahu detail beragam KIAT pentingnya bisa disimak dalam artikel DISINI
Namun tetap saja, sebagian teman bersikeras agar saya mengulangi uraian tersebut dan memberikan masukan secara langsung.

Patut diingat, MENDAPAT SEJUMLAH UANG dari cara online bukanlah seperti sulapan. Dalam sekejap waktu mampu merubah dan meraih segalanya. Semua yang akan dilakukan nanti yaaa perlu langkah-langkah awal dan semangat konsistensi. Tidak secara asal-asalan atau dikerjakan ala musiman yang berlaku.


Kini banyak blogger yang berjuang keras dan menuai hasil memiliki pendapatan yang tidak terbatas melalui blog personalnya.Bahkan tidak jarang malah menjadikan profesi utama sebagai blogger karena pencapaiannya yang LUAR BIASA sehingga bisa membiayai kuliah sampai kebutuhan keluarga.
Jika banyak yang penasaran, mau tahu cara mendapat uang dari BLOG (tentunya) menjadi upaya dalam mengumpulkan pundi-pundi uang dengan berkah (Baca : Halal).

Mungkin saya bisa menshare beberapa cara yang acap digunakan sebagian besar BLOGGER sukses dalam meraih penghasilan online untuk dijadikan insipirasi, motivasi maupun ide untuk para blogger sekalian. Jangan terlupakan juga cara mendapat penghasilan ini MUTLAK harus memiliki sebuah BLOG.Analoginya blog personal merupakan tools penting untuk perkembangan usaha nantinya.
Simak berikut cara yang bisa dilakukan agar bisa memetik rejeki di media internet seperti 

Jasa Publisher
Banyak sekali blogger yang sukses menekuni dengan cara menjadi Jasa Publisher. Siapapun bisa menjajal cara ini dengan terlebih dahulu meningkatkan trafik blognya, kemudian mendaftarkan diri sebagai penayang iklan (publisher) ke Google Adsense. Tapi jangan lantas mengira mendaftar sebagai Publisher Google Adsense sangatlah mudah. Melainkan kita, sebagai calon publisher harus mengetahui dan paham segala ketentuan dan aturan (TOS) sebaik mungkin agar proses menjadi publisher segera disetujui oleh Google Adsense.
Berdasarkan pengalaman beberapa senior blogger, ternyata blog yang memiliki traffik yang tinggi akan mendapat banyak tawaran dari jasa agensi atau pemilik produk yang ingin memasang iklan di blog kita. Intinya MULAI fokus untuk memperbaiki laju traffik blog, yang nantinya akan memberikan jalan kemudahan dan rejeki mendapat penghasilan online.
Jangan berkecil hati, jika memang belum diterima di Google Adsense, bisa saja coba mendaftar ke akun SITTI.co.id, KlikSaya, Chitika.co, Popcash.net, Adsense Camp karena menawarkan aturan main yang tidak seketat dengan Google Adsense.

Content Writer
Istilah content writer untuk orang yang memilih cara menjadi penulis artikel / admin suatu blog. Dimana terdapat sejumlah pemesan artikel berdasarkan kata kunci yang telah ditetapkan oleh para pemilik blog yang bersangkutan. Kompensasi ditetapkan berdasarkan persetujuan bersama kedua belah pihak. Siapapun  blogger bisa menjajal cara ini berdasakan passion yang dimiliki semisal menyenangi dunia olahraga, berita atau kesehatan.
 
Translator
Menjadi translator atau penterjemah bahasa asing memang diperlukan suatu skill khusus. Nah, jika ada yang memiliki keahlian khusus dan piawai dalam berbahasa asing bisa saja memanfaatkan. Promosikan pada blog personal dan pasang rate yang ditawarkan sebagai informasi penting dan sekaligus menarik minat orang untuk memesan jasa terjemahan.

Desainer Blog
Cara ini juga banyak dilirik para blogger yang memiliki kemampuan pemograman (coding) lebih untuk mendesain awal beragam blog menjadi tampilan yang menarik. Dengan menawarkan pembuatan template blog, merancang dan memodifikasinya akan menjadikan performance blog lebih baik atau template blog lebih responsive.

Reseller
Blogger juga bisa menjajal jasa reseller mengetahui begitu banyak company yang menjual produk tertentu yang mau menjadi Dropshiper. Tujuannya untuk mendorong keberhasilan promo penjualan produk produknya. Kita bisa coba mencari dropshipper di Facebook. Terlebih dulu mencari produk yang benar-benar diketahui seluk beluknya. Dengan begitu kita cukup mengetahui akan bentuk maupun model produk yang ada.
Setelah memperoleh Dropshiper maka kita bisa mendapat uang memanfaatkan blog dalam menjajakan gambar-gambar produk dan tampilkan harga-harga yang telah disepakati. Buat perjanjian sebaik mungkin dengan pemilik produk (dropshiper) mulai dari harga, proses pengiriman,pengembalian dsb.
Kira-kira jasa reseller yang bisa dilakukan dan dipromosikan lewat blog seperti penjualan token pulsa listrik, penjualan token pulsa ponsel, penjualan tiket perjalanan, penjualan gadget, penjualan pakaian.
Promosi yang mudah dilakukan adalah media sosial yang tersebar free semacam Twitter, Google+, Facebook, Pinterest ataupun Google Adwords jika ada biaya untuk memasang iklan.
 
Bagaimana, cukup jelas tentang cara mendapat uang dari blog. Kini ada baiknya mulai sekarang memotivasi diri dalam mengoptimalkan kemajuan blog. Semoga bisa memberikan manfaat.

21 comments:

  1. pengen dropship juga taoi sayang ga pinter jualan barang :d

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangaaat dong miss..kamu juga piawai semuanya. KAlo udah diniatin dropship pasti bisa deh ;)

      Delete
  2. TFS mbak, sangat bermanfaat tulisannya, bisa dicoba nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo mbak Yuni kamu pasti bisa, blogmu keren juga (y)

      Delete
  3. Pengin daftar ke google adsense masih bingung. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. traffik blog mbak Tati kan tinggi n ramai pasti mudah dapat persetujuan adsense deh :)

      Delete
  4. Maak pengen kayak dirimu. Daftar yaaa jadi murid .. (p)

    Saya pernah ditolak Google Adsense tapi hampir 2 tahun lalu ... kira2 sekarang saya kalo maju lagi diterima gak ya? Eh tapi saya sudah jadi member Id Blog Network sih, Mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak masalah kok mak daftar ke Google Adsense meski ditolak, coba terus sampai sukses. Juga tidak ada masalah kok sudah jadi member IDBlog Network, karena saya pun demikian x-)

      Delete
  5. Pingin pasang Google adsense deh tapi gimana caranya ya? Ajarin dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siaaap..ntar mak Ade inbox aja kapan sparet timenya, langsung praktek pasang GAnya ya :d

      Delete
  6. hahah profesinku termasuk kayaknya
    dan lumayan banget tapi keseruan ngeblog yang lebih aku suka mak wekekek
    rejeki mah ada aja dari ngeblog

    ReplyDelete
    Replies
    1. BEner CikGu Shinta, pengin niru jejaknya selalu ketinggalan kereta =)) setuju bgt kalo ngeblog bikin hidup lebih seru ya.

      Delete
  7. Replies
    1. sama-sama ya mbak... salam buat gorgeous babyboy ;)

      Delete
  8. Nyimak...keinginan ada...tp blm tahu harus mulai dr mana *halah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ikuti pasion yang mana sreg di hati aja mbak Ophi :>)

      Delete
  9. Thanks mbak cantik atas infonya... saya juga blogger hehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu ya masbro...ayo semangat ngeblog dong :)

      Delete
  10. Makasih sharing infonya mbak....

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama ya mba Ayu ..mari tetep semangat ngeblog aja ya (h)

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)