12 Jul 2015

Tips Jitu Mengharmoniskan Rumah Tangga

Credit : Petty Images
Tips dalam membuat suasana rumah tangga tetap harmonis penuh kehangatan dan semangat saling menghargai satu sama lain ini based the true story.
Pokoknya tidak alay atau direkayasa-pure pengalaman personal. *so sweet deh, hehehe.

Kalau ada yang nanya, hanya berlaku bagi pasangan yang udah menikah lama- saya jawab tidak mesti demikian.
Tips ini memang sudah saya aplikasikan sejak kuliah, malahan. Namun berbeda konteks ceritanya. (Maybe next time will be written) akan diulas kapan waktu *swear-kalau lupa mohon dijitak rame-rame...lho3x.

Back to main- Inti cerita.
Saya dan soulmate memang sudah menikah hampir tiga belas tahun...belum ditambah penjajakannya (dating) selama tujuh tahun. Wow, perjalanan yang melelahkan dan berliku. Stopped ^_^. 
Jika menceritakan dari awal mula hingga membina mahligai rumah tangga, pastinya nanti menjadikan diri ini termehek-mehek,uups termewek-mewek. 
Bukan apa sih, namun bentuk perjuangan dalam menyatukan misi-visi hati (baca : cinta) sampai berdarah-darah, pokoknya. Maaf istilahnya penuh perjuangan.

GAK PAKE BERTELE-TELE, singkatnya demi melumerkan hati camer, soulmate kudu bisa memenangkan hati mamah, dong.
Puji syukur plus hamdullillah deh soulmate bisa membidik jitu hati keluarga besar saya dengan skill's ability yang multi tasking.

Coba bayangin, disuruh betulin lampu rusak okay, setting kabel listrik dan instalansi lainnya yahud juga. Prepair kompor rusak yang hangus masih tetap mampu. Tidak ketinggalan pompa air juga lolos sensor. Apalagi perbaikan equipment komputer dan gadget wes....jagonya-lah. 

Bisa dibilang dia-soulmate copymasternya tokoh "Mc Gwywer" (sosok orang yang memiliki kemampuan banyak-serba bisa di serial film action jaman 90-an). Hehehe, baru ketahuan nih edisi tahun baru umurnya . Hahaha

Kini menjalani biduk rumah tangga bersama terkadang juga mengalami friksi. Sedikit benturan masalah, beda pendapat, selisih paham maupun dalam menyeimbangkan paradigma yang ada. Saya begini, soulmate begitu dan sebaliknya.
Hadeww, apa ini yang menjadi pemicu geger dalam kehidupan berumah tangga. Akar masalah belum tuntas sudah muncul hal lain yang tidak kalah pentingnya.

Menyimak dari petuah orang tua bijak, sabar dan berusaha berpikiran tenang setidaknya membantu meluruskan pandangan yang  terkadang out of control. Maklum yaa...saya, kan manusia juga *dalihpembelaan dirisendiri :)
Mungkin saatnya untuk membenahi diri , sama-sama menyingkirkan rasa selfish yang super gede.

Lihat juga udah punya buntut (baca anak-anak) yang akan membuat pasangan suami-istri harus kompak menjaga sikap dan menata tutur kata. Jangan sampai sesekali diterpa emosi sesaat-kalap dan mengeluarkan uneg-uneg yang tidak semestinya.

Wah, tanggung jawab saya sebagai patner soulmate memang dituntut more qualified. Jadikan keluarga sebagai pilar utama kebahagiaan.

Pssst, pengin tahu menaklukan soumate tercinta ???
Karena dari sononya "Masku" (panggilan cinta) getol dengan pekerjaan lapangan, saya pun jadi menyadari selama ini dia lebih fokus dengan man's tools. Pokoknya kemana pun perginya, gak menyia-nyiakan waktu buat ngintip yang satu ini.
Meniru salah satu iklan teh di TV yang menunjukkan jika suatu komunikasi yang hangat bisa juga menciptakan momen istimewa. Semisal tercipta kehangatan dan rasa romantisme, sehingga pasangan keluarga  bisa bahagia sama-sama tanpa mengalami beban.

Nah, jika saya ingin sesuatu ditanggapi dengan sepenuh hati, langsung saja melempar ide.
Yuk nyari perkakas baru sekarang mas...ketimbang terus-terusan minjem tetangga. Denger-denger ada diskon murah deh.
 Yap, saya membujuk suami tercinta dengan pasionnya yang suka berburu alat pertukangan. Maklum banget sebagai anak sulung, suami kerap dimintai juga di keluarga untuk membantu memperbaiki perkakas rumah tangga.
Dokpri Omahantik.com

Dokpri Omahantik.com

Wah wah wah.... suami saya tercintrong langsung mendukung usulan saya. Bisa dipastikan rasa kejengkelan, uneg-uneg atau apapun yang negatif tadi bisa diredam dengan hobinya yang memang suka mengkoleksi sejumlah perkakas seperti palu,gergaji, bor, obeng, gembok, meteran, lem material, pompa angin dll.

Makanya tips jitu agar suami tambah sayang dan merespon apa yang ingin  dibahas bisa klop asalkan masing-masing pasangan bisa mengimbangi hati satu sama lain. SETUJU ?????

Keep Happy Blogging


7 comments:

  1. wah ternyata suaminya mc gyver ya :)

    ReplyDelete
  2. wah, tips yang menarik dan cocok bagi yang sudah berumah tangga, yang belum nyimak aja hehehehe

    ReplyDelete
  3. Man tools memang bermanfaat ya, mba.

    ReplyDelete
  4. Setujuuu...! :D
    Untuk mengambil hati pasangan,memang paling mudah, dgn cara dari apa yg disukai olehnya he..he.. mantap nih tipsnya.

    ReplyDelete
  5. Setujuuu mak,
    eh kebalikan suamiku...ga bisa pegang begituan...ujung2 nya sepeda rusak dikit aja langsung ke bengkel, hiks..any way pasti pasangan kita punya kelebihan ya

    ReplyDelete
  6. wahahaha tak terapkan nanti mbakkk.. suamiku suka bola, dibelikan baju bola aja kali yaaa

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)