10 Mar 2015

Try Niche Fashion Blog Tahun 2015

Credit : taken Google
Mencoba gagasan atau ide baru dalam build niche blog baru mungkin akan menjadi motivasi baru dalam memulai karya di market adsense. Just try niche FASHION BLOG tahun 2015. That's good idea :) #senyum melebar-sumringah.

Selama beberapa bulan ini, saya stuck saja mendalami blog masakan, itupun hanya satu biji. Sedangkan menurut nasehat beberapa MASTAH- sebutan bagi temen blogger yang sukses meraup pundi-pundi $$$, bayangkan saja sampe ngiler ada yang konsisten mendapat bayaran perrbulan diatas gaji manager. Cccck, keren bukan ??? 
Advisenya, diharapkan para blogger yang menjajal adsense harus siap mental dan berjibaku dalam membuat postingan teratur sebanyak mungkin.
Bagi yang penasaran, sepak terjang dan siapa saja blogger yang memiliki peruntungan bagus di jalur adsense, simak artikel yang telah dikupas terlebih dahulu Tiru Jejak Para Blogger Hebat ini.

Niche Fashion Blog
Niche blog menjadi sasaran tema blog yang akan ditarget. Seperti saya yang berusaha memikirkan tentang suatu niche bagi pilihan blog mini (artikel tentang blog mini, akan ditulis pada postingan mendatang- please, doaian saja tidak malas dan pikun update postingan baru "Blog Mini" ).
Apalagi berdasar kasak-kusuk, pengalaman dari teman blogger adsense, dan sedikit observasi, prediksi tentang nice fashion blog, gaya berpakaian yang tengah trendy dan gaul dalam satu masa.
Ditilik pula dari kebiasaan masyarakat yang terus konsumtif seiring pendapatan ekonomi yang baik di sertai kegiatan belanja busana/ baju yang populer (dinikmati plus jadi incaran banyak orang) sedang marak-maraknya.

Jadi, tak ada salahnya saya terapkan sejumlah informasi yang berkaitan dengan niche blog yang digandrungi. Sambil tanya-tanya juga pada para blogger expert #menyerap sejumlah pengalaman,tentang budaya fashion yang sedang semarak (pakaian wanita/pria trendi masa kini atau mode lain fashion yang booming) Arrrgh, seru banget tantangannya :)
Warna-warni niche fashion (Sumber : Google)

Teringat pula tantangan sobat blogger, pemain adsense, yang menanyakan apakah saya punya nyali kuat untuk menyanggupi memposting 100 artikel dalam jangka waktu sebulan. ??? Oh, no no noway... terpaksa menunduk dalam-dalam, merutuki (mental) saya yang kadang tidak konsisten sama sekali untuk updet postingan. Jujur, saya hanya posting 1 artikel dalam sebulan.  Hadewww.... :(
elanja busana/ baju yang populer (dinikmati plus jadi incaran banyak orang) sedang marak-maraknya.
Fashion Selalu Populer (Sumber : Google)
Sekali lagi, kesuksesan tergantung dari niat plus konsistensi seseorang. Jika memang niat mendalami bidang adsense, seharusnya terus meningkatkan kualitas dan kuantitas konten artikelnya. Apalagi persaingan di tingkat iklan niche fashion blog cukup tinggi.

Aneka Fashion Trendi (Sumber : Google)

Ada satu hal yang saya jadikan guideline dari beberapa advise teman blogger senior, untuk menulis tema fashion kudu benar-benar fokus dan sebisa mungkin menulis konten yang spesifik. Mengingat niche tentang fashion terlalu umum, sehingga agak menyulitkan blogger menembus persaingan. Untuk itu saya harus berjibaku keras memikirkan konten yang detail dan memiliki kekhasan tersendiri.

Demikian sedikit postingan yang diharapkan kembali menggugah semangat juang untuk menyemarakkan dunia blogging. Tidak ada salahnya try NICHE FASHION Blog di tahun 2015, daripada tidak menerapkan sama sekali. Manfaatkan pasion menjadi seorang blogger sejati #Just my own opinion. Please don't JUDGE anything :)

19 komentar:

  1. TFS info mak...
    ya peluang spt apapun sgt menguntungkan bila diiringi passion...

    ps: bikin tips bgmn cara pasang emoticon lucu2 di kolom komen dong mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap mbaa..emang yg emoticon masih dalam draft, eh keburu yang lagi booming:))

      Hapus
  2. errrr...fashion ya..???
    soalnya diri sendiri aja gak terlalu fashionable sih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Donna itu caem lo apalagi kreatif ama rajutan baju anak2 :)

      Hapus
  3. niche itu kan banyak ya mbak..nggak melulu fashion kan...makanan gitu kan bisa ya mbak???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang mbak niche blog itu banyak banget :) namun yang lagi booming th 2015 ini infonya juga niche fashion :d

      Hapus
  4. Setuju mak. Blogku lagi mengarah kesini..
    Tfs ya ..

    BalasHapus
  5. Wohooo kalau mau sukses di AdSense harus rajin * bamuaosting

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul3x harus konsisten dan bersemangat demi suatu kesuksesan blogging (h)

      Hapus
  6. kereen y Mb kalo bisa fokus..untk yang saya yanggak suka fashion cari ide musti perbanyak info yaa..hihihihi *gak gaul ;(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kedisiplian diiri untuk konsisten, fokus dan memiliki semangat dalam ngeblog mbak :)

      Hapus
  7. Waaah kalau niche fashion aku bisa nggak ya.aku aja nggak fashionable je. :)
    Selain fashion katanya craft juga banyak yg cari mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Infonya yang ada untuk niche blog tahun 2015 yaa fashion selain travelling, pokoknya yang slalu dicari orang mbak :)

      Hapus
  8. Ditunggu indo-info keren tentang fashionnya mbak Tanty.. :)

    BalasHapus
  9. aku daftar adsense ditolak je mbak...googlenya lagi flu paling... :)

    BalasHapus
  10. Gagasan menarik, coba saya bikin blog niche khusus fashion... kayaknya seru, cari model dulu ah... hehehehehehe

    BalasHapus
  11. Saya sendiri memiliki niche fashion blog dan trafficnya relatif naiknya gampang gak perlu backlink-backlink an naik sendiri. Jadi saya sih setuju

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)