26 Agu 2015

Apakah Mungkin Menjadi Blogger Akan Kaya ?

Bekerja Keras Menekuni Blogger
Sekilas mendengar judul postingan kali ini terasa bombatis, ya ??? Masak segitunya bisa menjadi kaya.
Eeh, ini bukan magic atau sulapan lhooo... yang dimaksudkan "akan kaya" dalam arti mendapatkan kompensasi berupa income (uang) bukan dari yang lain. Noted !!!

Saya sih, mengakuinya, ketimbang plonga-plongo melamun gak keruan, mendingan mencurahkan tulisan baik berbagi pengalaman, sharing cerita maupun ilmu yang nantinya menjadi sumber penghasilan. Betul ???

Yaaa, mungkin saya dan sebagian besar blogger yang mantap memilih dunia blogging patut bersyukur. Sebab sekarang ini gaung blogger lebih banyak dilirik para kalangan pebisnis yang orientasinya memiliki modal usaha. Nah, blogger dianggap sebagai jembatan pas dalam menjangkau  ceruk pasar dalam. Secara gamblangnya keberadaan blogger lebih memudahkan orang mengenali suatu produk-produk baru dalam pasar.
 
Just here the blogger are... 
Yang terpenting menurut saya pribadi agar bisa mencapai pencapaian"Prestasi" dalam menggeluti blogging setidaknya harus kuat mempengaruhi diri sendiri diantaranya : ya enggak boleh bermalas-malasan untuk update postingan, blogwalking, ngurusin kemajuan blog, berusaha semangat meski "dipaksa" dalam kondisi apapun.
Logikanya, gimana mau sukses meraup uang, jika diri sendiri tidak bertanggung jawab ngeblog ?

Menjadi Kaya Dengan Ngeblog
Terbersit rasa penasaran, bukan ? Bagaimana jurusnya agar menjadi kaya dari blog ?
Itu menjadi kebenaran atau hanya isapan jempol saja... apakah mungkin menjadi blogger  akan kaya ???
Saatnya mencari tahu kebenaran :)
Jangan dipikir dengan NGEBLOG saja lantas bisa seorang jadi kaya raya. Bisa jadi "Kaya" asalkan semua orang yang menekuni bisa mutlak menjalankan cara seperti berikut :
  • ditanamkan semangat kuat yang terus menggebu-gebu. Percuma saja dong semangat tinggi di awal merintis ngeblog namun ditengah jalannya jadi "mlempem" dan enggan melanjutkan merawat blog.
  • Pantang menyerah adalah sikap yang kudu ditunjukkan manakala blogger menghadapi beragam problem dalam hidupnya. Nyali yang kuat dan tidak pernah putus asa tentunya akan mendorng kinerja lebih baik dalam memajukan blog masing-masing, 
  • bisa menciptakan inovasi baru merupakan kemampuan blogger dalam meningkatkan blognya. Semakin blogger kreatif dan penuh inovasi, maka semakin menarik blog yang ditekuni sejak awal. 
  • Tetap konsisten dalam perjalanan ngeblog bisa berarti tantangan. Tanpa di dukung ketekunan dan keuletan memperjuangkan blog dari awal sampai mencapai tujuan bisa saja memicu kegagalan. Merasa capek menulis dan menganggap ngeblog itu percuma saja. 
  • Terus berusaha belajar dan praktek sekilas tampak sepele. Kebanyakkan blogger sering mendengar teorinya, namun tidak langsung dipraktekkan. Terlalu banyak teori jadinya bingung mau pilih cara mana yang bisa dengan mudah untuk ngeblog. Betul, tidak ??? (saya ngalami juga, kok) Hehehe.
Perlu diingat juga jarang yang namanya meraih SUKSES secaraa instan. Artinya, memang perlu usaha dan perjuangan dalam mencapai tujuan tersebut. Saya juga percaya akan namanya "Proses" yang lumayan menguras ekstra rasa sabar. Ya udaah dibawa enjoy sajalah gaes... 
 
Dokpri : Anak-Anak Hobi Bermain
Kalau saya, gak pengin terburu-buru, tetap menjalankan lima poin diatas tadi tiap hari dengan perasaan enteng dan hepi saja. Sebab saya sering membayangkan hal yang "manis-manis" saja. Contoh kecilnya , jika saya nantinya bisa jadi blogger sukses, setidaknya bisa memberikan kebahagian pada keluarga dan anak-anak.  Maklum sebagai ibu rumah tangga biasa, paling ngenes jika direweli anak dan saya tidak bisa langsung memenuhi. See, simpel kan ...

Jadi sambil menuju ke arah "sukses" saya sadar-diri, tidak muluk-muluk -harus segera kaya- melainkan terus ngeblog full happy. Gimana menuliskan artikel yang berkualitas dan bermanfaat bagi pembaca.
 
 Keep Happy Blogging ^_^

32 komentar:

  1. Alhamdulillah, jadi blogger banyak berkahnya ngga hanya materi tapi juga rezeki pertemanan, ilmu yang bermanfaat, banyaak...termasuk bertemu dirimu mba :*

    BalasHapus
  2. Hai Mb lamma tak mampir. Tks Mb artikelnya mengingatkan saya utk kembali rajin merawat blog saya yang lama tak terurus he..

    BalasHapus
  3. Kalau saya,, setuju setuju banget dengan judul diatas gan..soalnya banyak juga blogger Indonesia yg udah sukses dengan blognya..
    Saya sendiri Alhamdulillah udah mengantongi berapa dollar dari blog, sekarang masih ane tabung di paypal .. walaupun belum maksimal pendapatan saya melalui blog tp saya yakin sukses itu gak dalam sekejap mata, perlu doa, kerja keras dan usaha..

    BalasHapus
  4. bisa aja jadi kaya dari blog tapi jangan goyo juga, tetep sopan :)

    BalasHapus
  5. Kaya disini apakah berakhir dg menghasilkan uang
    Klo gitu eyke mau...
    Cuma aku terkendala topik yg kurang greget saat kutuangkn dlm tulisan

    BalasHapus
  6. saya selalu suka postingan mbak cantik sexy dan awet muda ini (k)

    BalasHapus
  7. ingin kaya juga harus dengan usaha dan berdo'a ya mba :)

    BalasHapus
  8. Yang penting semangaaat maaaak... Mungkin saja lhooo, kalau memang ditekuni dengan serius ;)

    BalasHapus
  9. Yang penting tetap konsisten menulis dengan hati, enjoy saja. Rezeki akan mengikuti dengan sendirinya :)

    BalasHapus
  10. Apapun profesinya kalau mau hasil yang maksimal usahanya juga maksimal. Org mungkin berpikir jdi blogger tuh gampang dapat duit krn "curhat" aja ada yang ngasih job review padahal prosesnya itu lohhh... heheheh

    BalasHapus
  11. artikelnya bermanfaat terimakasih

    BalasHapus
  12. ini sih cita-cita banget, duduk2, ngetik2... dapat duit, tapi...bisakah saya?

    BalasHapus
  13. menjadi kaya bukan menjadi tujuan kalu saya, yg penting job ngalir heheeh, hati senang tidurpun tenang

    BalasHapus
  14. Mba, makasih banyak ya postingannya. Jadi makin semangat nge-blog. Semoga nge-blog nggak sekedar jadi hobby lagi. Aamiin.

    BalasHapus
  15. Saya juga berharap bisa punya semangat menulis yang kuat, yg tidak terganggu moodi deh hihi... soal hasil berupa materi... itu biasanya mengikuti ya kan mba.... :)

    BalasHapus
  16. Kalau kami berpikir untuk kaya belum lah Mbak, tapi kami tidak memungkiri ada hasil dari ngeblog ini

    BalasHapus
  17. kaya sih nggak mbak, tapi dapat tambahan iya
    selain itu, banyak kelebihan yang didapat jadi blogger yang ga cuma materi
    contohnya pengetahuan, temen, bahkan ada yang sampe rumah tangga :)

    he he he

    BalasHapus
  18. Jangan loyo dan mudah menyerah. Itu yang saya tangkap Mbak.

    BalasHapus
  19. dunia blogger memang terus berkembang ya, dan kita sebagai blogger harus terus berinovasi :)

    BalasHapus
  20. Terimakasih mba, artikelnya membuat para blogger bertmbah semangat :)

    BalasHapus
  21. Asyik banget ya klo ngeblog trus rejeki mengalir lancar, ya dalam bentuk materi, silaturahim dan pertemanan. Yang penting hepiiiii....

    BalasHapus
  22. Yang pasti kaya ilmu ya mbak :)

    BalasHapus
  23. Setujuuuu.... tak ada sukses yang instan,
    So, kalau mau sukses jadi blogger emang kudu telaten dan serius kan ya.

    BalasHapus
  24. Dari hobi trus bisa jadi duit kenapa engga :D

    BalasHapus
  25. Saya memang pernah atau sering mendapati isu seperti ini. Kalau boleh dibilang isu. Soalnya sudut pandangnya berbeda beda, Saya sendiri memandang blog masih sebatas sarana berbagi dan bahagianya jika artikel atau tulisan yang dibuat banyak dicari orang dan bermanfaat. Tapi mau juga sih dari blog juga bisa menghasilkan uang. Sejauh ini sudah banyak usaha yang dijalankan kea rah monetizing namun semuanya masih dalam proses dan itu saya masih belajar

    BalasHapus
  26. Belum pernah saya ketemu blogger yg kaya. Kalau toh bisa untuk hidup, pasti harus mau datang ke event2, punya bisnis yg berhub dg blogger atau punya project dg brand tertentu, tidak bisa pure dr ngeblog. Tp kalau webmaster memang byk yg kaya, cuma mrk tdk "senyaring" blogger eksistensinya di dumay. Semoga lambat laun blogger bisa kaya ya. Aamiin.

    BalasHapus
  27. bisa kaya kok asalkan konsisten dan tekun. iyakan?

    BalasHapus
  28. Betul banget kak terus belajar dan menikmati dari setiap prosesnya adalah cara yang paling jitu untuk menjadi blogger masa kini :)

    salam bahagia dan salam sukses selalu... :)

    BalasHapus
  29. punya banyak teman baru itu yang sudah pasti mbak :)

    BalasHapus
  30. Baca artikel ini jadi bikin semangat ngeblog..maklum saya nembie

    BalasHapus
  31. artikelnya bermanfaat banget, terimakasih udah share...

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)