15 Jan 2023

Jangan Sampai Terlewatkan 4 Doa Penting Ini Untuk Anak Tercinta

 
Jangan Sampai Terlewatkan 4 Doa Penting Untuk Anak
Empat Doa Penting Untuk Anak
Credit by Pixbay.com

Seperti menemukan harta karun saja ketika diri saya ini diingatkan akan hal urgen satu ini. Jangan sampai terlewatkan 4 doaa penting ini untuk anak tercinta. Rasanya plooong banget, pecah telor deh !

Selama beberapa pekan ini hati saya lumayan ketar ketir plus nyesek tahu berita kriminal yang terjadi.  Mirisnya, diantara kejadian tersebut pelakunya remaja. Gegara tergiur harta milik orang lain menjadikan mereka gelap mata bahkan bertindak di luar nalar. Ada yang jadi begal bahkan tega menjambret dengan kekerasan.

Bahkan yang barusan viral ada pelaku yang keji menghilangkan nyawa korban yang masih anak-anak lantaran ingin menjual organ tubuh dengan imbalan ratusan juta. Duh dikemanakan tuh hati nuraninya ?

Sebagai orang tua tentunya mengharapkan yang terbaik untuk melindungi dan merawat buah hatinya selama tumbuh kembangnya. Kelak bisa menjadi sosok generasi yang berhasil dan membanggakan.

Makanya saya turut merasa prihatin sekaligus berduka dengan korban yang tidak bersalah. Semoga keluarga korban atas tindakan kriminal yang kian meresahkan. Meskipun musibah itu sudah diterima dengan ikhlas penuh tawakal sebagai bagian dari takdir Allah semata.

Saya gak bakalan menyia-nyiakan kesempatan untuk berbagi info akan 4 (empat) doa penting untuk anak yang jangan sampai terlewatkan. Dengan demikian hidup ini lebih dijalani dengan hati yang tenang dan yakin akan perlindungan Allah SWT.

Berikut ini empat doa yang bisa dipanjatkan untuk anak-anak kita ya sobat Omtiks antara lain :

1. Doakan agar anak hidup barokah

Harapan baik para orang tua di mana pun, ingin agar anak-anaknya bisa hidup lebih baik tentunya dalam perlindungan Allah. Doa yang sering saya panjatkan untuk mendoakan anak bisa hidup penuh keberkahan 

”Ya Allah limpahkanlah barokah kepadaku dan anak-anakku, janganlah Engkau timpakan mara bahaya kepada mereka, limpahkanlah kepada mereka taufik untuk taat kepada-Mu dan karuniakanlah kepadaku rezeki berupa bakti mereka.”

2. Doakan agar anak hidup dalam penjagaan Allah SWT

Yang sering saya lantunkan dalam doa agar anak-anak selalu dalam penjagaan Allah, seperti 

Allâhumma bârik fîhi, wa lâ tadhurrah. Artinya: “Aku menyerahkan perlindunganmu dengan kalimat Allah yang sempurna dari segala gangguan setan, binatang melata/serangga, dan segala pengaruh mata jahat. Tuhanku, turunkan berkah-Mu pada anak ini

3.Doakan agar anak tidak membahayakan & dibahayakan orang lain

Kadangkala ada kekuatiran jika terpikir adanya beragam ancaman bahaya bisa dari serangan binatang, serangga, gangguan jin setan bahkan bisa juga dari pandangan mata jahat di sekitarnya. Ancaman yang bisa saja terjadi ketika anak sedang bersekolah, waktu bermain atau saat tidur.

Doa yang sering saya lafalkan seperti berikut nih sobat Omtiks

U‘îdzuka bikalimâtillâhit tâmmati min kulli syaithânin, wa hâmmatin, wa min kulii ‘ainin lâmmah. Allâhumma bârik fîhi, wa lâ tadhurrah.

Artinya, “Aku menyerahkan perlindunganmu dengan kalimat Allah yang sempurna dari segala gangguan setan, binatang melata/serangga, dan segala pengaruh mata jahat. Tuhanku, turunkan keberkahan-Mu pada anak ini. Jangan izinkan sesuatu membuatnya celaka.”


4.Doakan agar anak menjadi anak yang berbakti

Ikhtiar yang terus saya lakukan bersama suami dengan terus mendoakan agar anak menjadi pribadi yang baik, patuh serta berbakti kepada orangtua. Berikut doa simpel yang sering saya lafalkan seperti :

Robbiy habliy mil ladunka dzurriyyatan thoyyibatan innaka sami’ud du’a’

Artinya: "Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa.

Semoga postingan saya tentang Jangan Sampai Terlewatkan 4 Doa Penting Ini Untuk Anak Tercinta bisa juga dilakukan keluarga muslim di mana pun. Selamat menjalankan terus konsisten ya sobat Omtiks demi kebaikkan keluarga  ke depannya.

Keep Happy Blogging











1 komentar:

  1. Parenting dengan Do'a. Jadi Do'a bisa untuk parenting ada bukunya juga
    terimakasih semoga do'a-do'a ini terkabul di sisi kami juga

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)