3 Nov 2014

Tips Mudah Mengecilkan Alexa Rank

Credit : Google.com
Mungkin sharing tips mudah mengecilkan Alexa Rank bisa saya terapkan lagi dalam menata ulang blog Omah Antik yang lama kurang terupdate
Sadar untuk tidak terlalu terpuruk lama, menelantarkan blog kebanggaan yang membuat diri bangga menyandang sebutan "Blogger Keren".

Beberapa hari saya memang tidak terlalu memperhatikan bahwa Alexa blog personal ini jadi menggelembung. Awalnya kurang dari satu juta, kini terlampaui beberapa minggu masuk dalam kisaran 1.200.000. Besaran yang menurut saya "Fantatis"/

Iya, sih emang kesalahan saya yang kurang konsisten untuk menjaga dan merawat blog personal yang telah banyak memberikan kontribusi  banyak sehingga blog Omah ANtik dipercaya bisa mendapat job review dan bisa diketahui keberadaannya oleh sesama pecinta dunia blogger

Nah, kini masalah yang harus saya perbaiki sebaik mungkin adalah mengecilkan Alexa rank. Ingin tahu dengan apa yang dimaksud dengan "ALEXA RANK" bisa dibaca komplit dalam artikel DISINI.

Intinya, Alexa Rank seperti tolok ukur berupa bilangan angka yang diserahkan oleh penyedia urutan kepopuleran  suatu blog atau web secara global dunia. Jadi jika dilihat urutannya semakin kecil Alexa Rank berarti keberadaan blog dinilai cukup bagus secara pandangan global dunia.

Penasaran siapa pemegang Alexa Rank tertinggi yakni dipegang oleh "Google" dan "Facebook". Lantaran kedua situs web tersebut memiliki traffik pengunjung yang begitu ramai di penjuru dunia.
Mungkin termasuk impian indah jika saya kepengin juga blog personal ini bisa memiliki traffik yang ramai dan terkenal seantero Indonesia #khayalan tingkat tinggi#..tolok ukurnya yaaa itu tadi dengan mengetahui pasti Alexa Rank yang ada dengan mengunjungi alamat website ALEXA.com. Login pada halaman website tersebut, tuliskan nama blog juga disitu dan cari tahu seberapa jauh kepopuleran blog yang kita miliki baik skala lokal Indonesia dan luar zona Indonesia.

Upaya Mengecilkan Alexa Rank
Jangan berkecil hati, jika melihat hasil sebenarnya yang ada. Dengan sedikit tips mudah dalam mengecilkan Alexa Rank pada blog masing-masing, seperti yang pernah Omah Antik lakukan sehingga pernah mencapai kisaran dibawah 300, bisa  mencoba beberapa hal seperti :

Rajin Memposting Tulisan
Nah, ini dia yang sebagian orang acap menyepelakan. Padahal dengan menuliskan sebuah artikel tiap harinya berdampak postif terhadap perkembangan blog,Ketimbang menuliskan sehari sebanyak 7-10 buah artikel. Hall ini juga akan mendatangkan traffik pengunjung jika artikel selalu diposting dengan teratur.Memungkinkan terjadinya peningkatan pada Alexa Rank blog.

Bikin Artikel Yang Sesuai Ketentuan
Jika ada pengunjung yang betah kembali mengunjungi blog personal, bisa diartikan semakin kecil Alexa Rank yang akan dicapai. Maka bikin artikel sesuai ketentuan yang disukai dimata Google sekitar 350-500 kata,
 
Tulis konten Artikel Yang Menarik Unik
 Biasanya sebuah konten artikel yang menarik, unik dan beda dari yang lain yang mendatangkan banyak pengunjung blog. Maka jangan segan-segan ataupun setengah hati dalam menuliskan keseluruhan konten tentunya disesuaikan dengan gaya bahasa sendiri yang dianggap lebih pas dan nyaman. Maka tidak heran jika kebanjiran traffik karena pengunjung sangat tertarik dengan konten tulisan dalam blog dan tidak menutup kemungkinan akan berusaha melihat-lihat artikel lainnya yang berkaitan. Hal inilah yang menyebabkan pageview blog lebih tinggi dan membuka kesempatan Alexa Rank menjadi lebih baik.
.
Publikasikan Artikel
Ingat, setelah postingan artikel jadi sebaiknya segera mempublikasikan pada sosial media yang populer. Sharing sebanyak mungkin pada socialbookmark yang akan mendongkrak keberadaan blog personal.

Blogwalking antar Blog
Tidak ada salahnya melakukan kunjungan balik atau yang  lebih dikenal dengan blogwalking antar blog. Dimana akan terjalin suatu silahturahmi yang baik dan meninggalkan jejak rekam. Secara tidak langsung akan lebih menguntungkan, karena berpeluang mendapatkan adanya backlink dari hasil blogwalking,


 

20 comments:

  1. Kreeeen Mb Tanty .. alexa nya ruamping bingitss.. makasih tips nya yaa..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini etungannya udah gendoot banget mba..pengin nembus dibawah 100..hahahaa x-)

      Delete
  2. Waaawww hebaatt bisa sampe rank segitu, pengeeennn. Harus konsisten ngeblog yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hadeew jadi malu mbaak biasa aja..ayuk smangat ngeblog mb Maya :d

      Delete
  3. Sekarang alexanya sudah slim ya mbak berkat paket diet 5 halyang disebutkan. :)
    Blogku sekarang kurang kopen hihhihihi. menjaga mood itu susah ya. Tapi harus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengah berjuang menekan Alexa menjadi lebib baik di mata Google mba Tati..dirimu tuh yang keren artikelnya nembus headline mb :)

      Delete
  4. wah selamat ya mbak alexanya ramping hehe, smoga tambah ramping dg diet :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooooo semangat ngeblig untuk pencapaian hasil lebih baik

      Delete
  5. tips yang menarik untuk merampingkan alexa blog mbak...makasih sharingnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 yaaa mbak Nurul..hrs smngat selalu :)

      Delete
  6. harus rajin-rajin nulis lagi nih, sama rain BW juga (p)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenntunya mas irwan kalo mau optimalkan sebik mungkin :)

      Delete
  7. Sudah dilakukan Mak, tetep aja membengkak. ;(( Ketika tiap hari nulis alexa terus mengecil tp ketika tidak setiap hari terus membengkak. Hadeeeh, kalo tiap hari nggak kuku..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobs bikin jurnal harian deh mbak Ety.emang hrs dipush.tetep aja ada hasilnya kok :)

      Delete
  8. Wah, makasih tulisannya mba Tanty. Kudu rajin berbenah nih. Alexa bengkak banget. Kalau jutaan bisa buat shopping sih gakpapa ya, laah ini? ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha aya aya wae mbak Waya..emang hrs disiplin bgt utk posting.

      Delete
  9. Huaaaah aku piro yaaa, mesti gueenduutt kiii *buru2 ngecek. Mamacih tipsnya, Mom

    ReplyDelete
  10. wiiiiihhhh keren infonya mak, makasih makasih makasih :)

    ReplyDelete
  11. alexa rank blog saya baru muncul minggu lalu dan berada di angka 5 jutaan @-)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)