28 Aug 2015

Looking For Peaceful , Just I need

Bikin Hati Adem dan relax :) hehee
Sebagai wanita yang super sibuk-maksutnya ya sibuk mikir apakah dapurnya masih bisa mengepul' ya, sibuk kasih uang saku anak-anak (yang minta nambah terus gegara banyak kegiatan luar), sibuk peras otak gimana bisa nyari sambilan lagi sekaligus mupeng ngedraft artikel biar bisa apdet terus. Beneeeeeer, kan wanita pada umumnya emang sok sibuk kayak saya * ceileee guayanya :D

Terlepas dari itu semua saya tetep hepi kok-always keep smile meski isi kantungnya udah tipiiiis pake banget wkkkkka :D

Pssst' kalau soal ini - jangan dishare bikin aura negatif menyebar. Awaaaas ! 
Yang penting, hidup harus dinikmati seenjoy mungkin apapun yang terjadi baik suka dan dukanya. Tahu sendiri, kan (wanita terutama) onderdil tubuhnya lumayan rentan seiring usia. Semakin stres dan banyak tekanan pikiran bisa-bisa malah merugikan.

Arrrgh.... jadi inget sobat jaman dulu. Gegara broken-heart, ia melampiaskan diri bekerja keras mengejar karir. Salut pokoknya, di usia muda sudah menduduki jabatan kepala cabang asuransi. Secara materi sudah terpenuhi. Sayangnya, mungkin terlalu terforsir pekerjaan sampai lalai ngurusin kesehatan. Akibatnya kena maag akut yang membuat sobat saya itu selama berbulan-bulan tak berdaya hingga tiada. Hikkkks
Itu membuat saya tertegun dan berpikir bahwa rotasi hidup ini harus dijalani secara tabah dan tawakal.  Enggak boleh menyerah dan putus asa seketika. Percaya saja bahwa ada Tuhan yang masih berkenan membantu, memudahkan jalan keluarnya asalkan manusia mau bersabar (sebentaaar, please God) :)

Pikiran mulai terbuka semenjak ada hikmah dari sahabat saya tadi. Letakan beban dulu, jangan memaksakan diri memikul terlalu jauh. Takut tersungkur, betul gak??? Diantara jeda waktu tersebut saya akan berusaha sekuat mungkin mencari celah. Looking For Peaceful, Just I Need.

Ya, iyaalah saya merasa takut nantinya gak kuat mental malah jadi ambruk. Rugi dobel rasanya, gak bisa bekerja ngeblog maupun merawat keperluan keluarga sehari-harinya. Catatan penting.
Alhasil, apa yang saya upayakan it's work . Good-done.

Beberapa hal penting yang selalu saya uber-uber dalam membooster saya agar tidak "down".

Me Time
Meluangkan waktu sejenak (terbebas dari rutinitas) lebih memberikan angin segar untuk melakukan hal-hal baru. Me time biasanya saya isi dengan aktifitas santai dan ringan seperti membaca majalah, buku cerita favorit atau sekedar iseng-iseng menulis di kertas.

Me Time yang Menyenangkan

Throw away
Kebiasaan dari kecil jika hati sedang sumpek, saya suka main lempar-lemparan ke tengah air. Melihat bentuk pusaran kecil air seakan menciprati kesejukan hati. Bikin saya jingkrak-jingkrak sambil tepuk tangan seru #jamankecilkurangmain *maybe... :)

Menyerupai Pusaran Dalam Air

Go Surrounding
Ada yang mengasyikkan juga melakukan bersama-sama keluarga. Seperti melihat segerombolan burung yangterbang bebas di langit. Mengagumi warna warni keindahahan alam sekitar dan hewan-hewan yang mudah dijumpai seakan memberikan oase baru.

Gerombolan burung terbang

Coba saja, amati seekor kupu cantik yang sedang hinggap di bunga. Pastinya merasa kagum akan kebesaran pencipta alam semesta ini, bukan ?

Cantik sekaligus mengagumkan
Go Valley
Saya paling senang jika diajak bepergian ke dataran tinggi, seperti mengunjungi keluarga suami yang memang tinggal di kawasan kaki gunung Merbabu, Salatiga. Tidak bosan-bosannya memandangi keagungan alam nan megah. Belum lagi hawa udara pegunungan yang menyeruak bak aroma wangi alami yang belum tercemar. Dijamin semua kepenatan pikiran langsung raib. Hahaha

Lembah Gunung yang Berkabut

Through Village
Bersyukur banget saya masih hidup di kota kecil seperti Kudus, Jawa Tengah. Bisa menyusuri jalan di pedesaan yang masih asri dan menawarkan pemandangan alami. Pokoknya serba menyenangkan, apalagi dilakukan pagi hari, bebas polusi, melihat panorama alam hijau terhampar luas serta disambut kicauan burung. Owalah khasanah alam Indonesia lokal masih terjamah baik meski berada di abad modern :)

Pemandangan asli di desa Kudus
Mungkin beberapa cara simpel diatas yang bisa menjawab beberapa pertanyaan sahabat, mengapa saya bisa lancar menuliskan uneg-uneg cerita dalam postingan meski banyak masalah terjadi (kata orang tua bijak, namanya manusia hidup memang selalu menemui masalah, sebaliknya jika yang sudah di-alam kubur, berarti sudah "over clash"). Ini buat saya pribadi, looooh. Maaf jangan diprotes ya. Hehehe

So, Looking For Peaceful, just I need (absolutely) yess !!!
Nah, bagaimana dengan sahabat pembaca tercinta. Kalau ada pengalaman lain bisa sharing dong :)

Keep Happy Blogging

7 comments:

  1. Traveling.. go somewhere that never been there.

    ReplyDelete
  2. liat photo merbabu jadi pengen kesana nih, indah bener pemandangannya mba :)
    Kalau saya sih lebih ke berkumpul bareng temen, setidaknya kita bisa ngopi berjamaah :))

    ReplyDelete
  3. kalau saya sih lebih prefer ke me time yaa .. me time mau 5 jam sehari juga kayanya ga berasa kesepian kalau bagi saya .. kaya nonton film sendiri, nonton drama, denger musik, baca novel .. di kamar sambil dikunci :D

    ReplyDelete
  4. Me time saya paling baca buku mbak, itupun juarang. Kalo lagi sumpek banget gitu saya sukanya shopping kalo enggak liburan bareng keluarga.

    ReplyDelete
  5. ga cuma peace, tapi juga be happy :D

    ReplyDelete
  6. Iya Mba. Terlalu memforsir diri bukan cara yang tepat untuk meraih segala sesuatu, sebab kita sendiri memiliki batas lelah.

    Aku juga suka jalan ke pegunungan, melihat langit, atau sekedar bernyanyi di kamar mamdi setiap pagi, untuk menaikan mood.

    ReplyDelete
  7. Fisik memang gk boleh di porsil ya mbak. Memang kalau masih usia muda, tenaga masih banyak. Semuanya mau dikerjakan dgn cepat. Tapi kalau gk seimbang, bisa jadi di masa tua. Tinggal ambruknya.. Huh..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan berkomentar, insyaalah saya akan berkunjung balik. Sukses selalu :)